Permohonan Pemasangan Baru PLN Ditolak

Dengan alasan alamat tidak sesuai, permohonan pemasangan baru ditolak. Padahal titik lokasi sudah sesuai dengan maps yang ada di aplikasi PLN mobile. SLO juga sudah terbit.

Ada alasan apa sebenarnya? Toh jaringan listrik PLN yang akan disambungkan sama, tidak ada yang lain… Apakah memang kantor PLN Pandaan tidak bisa melayani permohonan pasang baru secara langsung? Harus melalui telepon (123) atau melalui aplikasi (PLN mobile) yang kemudian karena kesulitan pelanggan menentukan titik pemasangan selain yang diketahui melalui Google maps, kemudian permohonan tersebut ditolak.

Ataukah harus melalui petugas PLN, di mana biaya yang diminta jauh melebihi biaya yang sama di aplikasi? Ada apa dengan PLN? Gambaran birokrasi, kalau bisa dipersulit kenapa tidak?

Mochamad Irfan
Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Permohonan Pemasangan Baru PLN Ditolak

  • 24 Maret 2024 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Mungkin kasusnya seperti tetangga saya. Tetangga saya pakai 450va karena kebutuhan meningkat dan biar hemat biaya, 450va kan masih subsidi, dia tidak mau tambah daya, malah pasang baru lagi 900va dan akhirnya ditolak, disuruh tambah daya. Tp dasar orang indo banyak akalnya, cari petugas yg bisa disuap dan akhirnya bisa pasang baru atas nama istrinya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pemasangan Baru PLN Ditolak

oleh irfan dibaca dalam: <1 menit
3