Surat Pembaca

PIN Mailer Debit BTN Batara Online Tidak Kunjung Diterima

Sebelumnya terima kasih kepada tim redaksi Media Konsumen, yang telah mengizinkan saya memposting keluhan dalam situs terkait pengiriman PIN Mailer Kartu Debit BTN.

Pada tanggal 8 Maret 2024, saya mengajukan permohonan pembukaan rekening BTN Batara Online. Saya tertarik membuka tabungan secara online, karena saldo mengendap yang hanya Rp10.000 dan biaya admin hanya Rp3 ribu. Ditambah lagi saya sudah tua, jadi tidak memungkinkan membuka langsung ke cabang BTN.

Permohonan pembukaan rekening saya disetujui dengan nomor rekening: 11090**00000014 dan saya memilih opsi pengiriman kartu debit ke alamat domisili. Setelah beberapa hari menunggu, pada tanggal 06 April 2024, saya mendapatkan WA dari Kantor Pos Klaten, mengenai pengiriman kartu debit dan telah saya terima dengan baik. Namun saat saya menghubungi CS Bank BTN untuk aktivasi kartu debit, ternyata saya diharuskan menunggu PIN Mailer untuk kemudian bisa diubah/diaktifkan di ATM BTN terdekat.

Hingga saat ini 21 April 2024, sejak pembukaan rekening disetujui, saya tidak kunjung mendapatkan kejelasan pengiriman PIN Mailer tersebut. Saya mencurigai jika PIN Mailer dikirimkan ke alamat KTP (bukan alamat surat menyurat), karena saya sudah pindah.

Halimah Suwito
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: