GoPay Later Diblokir Tanpa Alasan

Yth. GoPay/GoPay Later,

Mungkin ini merupakan cara terakhir yang dapat saya lakukan, untuk dapat mengetahui dengan jelas mengapa akun GoPay Later saya diblokir tanpa pemberitahuan dan alasan yang jelas.

Saya melakukan pembayaran penuh pada tanggal 1 Mei 2024, dan dapat melakukan beberapa transaksi sebelum tiba-tiba diblokir. Saya sudah mencoba bertanya ke Help Centre dan mengirim email ke support@mab.co.id berkali-kali. Namun jawabannya selalu sama, “Sedang dalam peninjauan”.

Apa yang harus ditinjau? Saya sudah menjadi konsumen sejak zaman masih Findaya dan beralih ke MAB, dengan limit sekarang Rp6 juta. Jika dalam peninjauan, seharusnya dari awal saya tidak dapat menggunakan GoPay Later, bukan sekarang ini baru melakukan peninjauan.

Perlu juga diketahui, bahwa akun GoPay Later saya selalu diblokir setiap bulannya. Hanya kali ini kelewatan, bayar tanggal 1 Mei, diblokir juga tanggal 1 Mei. Ini kan lucu sekali!

Saya mencoba datang ke Pasar Raya Gedung B, tapi hanya diterima oleh sekuriti dan diberikan prosedur yang sama. Sama sekali tidak diizinkan naik ke lantai 4.

Teruntuk pejabat MAB, bagaimana penyelesaiannya? Saya hanya ingin tahu apa alasan Anda memblokir akun saya dan jika diblokir akan berapa lama? Jika memang saya tidak layak untuk menggunakan GoPay Later, tolong akun saya dihapus saja. Saya masih bisa menggunakan provider lain selain GoPay yang pelayanan customer service-nya sangat tidak profesional.

Terima kasih, dan tanggapan dari yang berkompeten akan hal ini sangat saya hargai.

Deddy D. Putra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “GoPay Later Diblokir Tanpa Alasan

  • 9 Mei 2024 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Saya setuju, anda pindah saja ke provider lain. Kalau mau ngutang saja harus mendaki jalan terjal berliku, kenapa masih diperjuangkan?

      • 10 Mei 2024 - (19:27 WIB)
        Permalink

        Mungkin mau bangkrut kali, sekarang ajah klo ada promo, rata2 penguna baru…penguna lama cm cenggooo, sy sdh sangat jarang pakai gopay, sejak fitur transfer di blokir,

    • 10 Mei 2024 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Sama, gopaylater saya juga diblokir tanpa alasan yg jelas, padahal saya selalu bayar tepat waktu, gak pernah telat sejak limit hanya 500rb sekarang udah sampe 11jt-an sama sekali saya gak pernah telat bayar, saya juga udah lapor seperti anda tapi terus dibilang masih peninjauan, emang lebih baik tutup akun aja…

      • 13 Mei 2024 - (00:02 WIB)
        Permalink

        Emang tu aneh gopay ,saya juga pake gopay pinjam tiap abis bayar H+1 mo pake lagi auto blokir baru bs dipake 1 bulan lagi wkwkwk aneh bayar lunas tapi ga bs

  • 10 Mei 2024 - (00:07 WIB)
    Permalink

    Kalau bisa usahain cc pakai cc aja daripada pakai paylater2 gini. Bunganya tinggi banget lhoo.

    • 11 Mei 2024 - (15:49 WIB)
      Permalink

      Kalau bs jangan ngutang lah. Hidup lebih tenang. mau cc ataupun sejenisnya memaksakan kita beli sesuatu yang tidak perlu. terpengaruh dikit krn promo klo menggunakan cc atau paylater lah. lgs pakai padahal ga diperluin banget tuh barang.

    • 11 Mei 2024 - (16:18 WIB)
      Permalink

      Sama gopaylater saya juga diblokir dan jawabannya jg sama sedang dlm pemeriksaan sedangkan saya sebelum jatuh tempo saya sdh bayar dan anehnya lg di blokir tp limit dinaikkan

    • 11 Mei 2024 - (15:51 WIB)
      Permalink

      setuju pak. jauh lebih tenang hidup. masa setiap gajian paling utama mikir utang dulu. sampai2 klo ke bablasan ga bs nabung. harusnya dia bersyukur paylaternya diblokir. Anggap petanda bahwa dia diberi kesadaran untuk berhenti berutang.

  • 10 Mei 2024 - (07:50 WIB)
    Permalink

    Hidup itu tenang tanpa utang.

    Saya doakan kita semua terhindar dari apapun itu bernama utang

    • 11 Mei 2024 - (12:23 WIB)
      Permalink

      Akun saya juga di blokir. Lebih bagus findaya dulu. Sejak pindah ke MAB Sekarang aplikasi gojek nya sudah saya uninstal.

    • 11 Mei 2024 - (15:55 WIB)
      Permalink

      mantap….doa yg sama pak semoga semua org terhindar dari yg namanya utang mau paylater , cc, kta, apalagi pinjol2. lebih baik ada duit baru beli. ga duit yaa bersabar.

  • 10 Mei 2024 - (09:27 WIB)
    Permalink

    saya juga ditutup akun gopin ku.. pdhl juga ga telat bayar malah bulan berikutnya sudah q lunasin.. tpi ditutup juga.. ntah gmna prosedur yg dipakai utk syarat yg lulus.. yg jelas q kecewa..

  • 10 Mei 2024 - (11:45 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yg sama nih…gopaylater sdh 3 bln diblokir tanpa alasan jelas, bayar selalu sblm jatuh tempo, hanya digunakan untuk gofood & kadang2 gojek atau qris bluebird. yang lucunya lagi ditengah2 pemblokiran saya malah dikasih kenaikan limit. agak laen memang gojek sekarang. saya sih udh ga minat pakai lg…pindah ke provider lain aja.

  • 10 Mei 2024 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Saya pakai gopaylater limit sudah bisa sampai 12juta ,tiap bulan tidak pernah ada masalah pembayaran, pas awal mei tiba tiba gopaylater saya statusnya di blokir , setelah itu saya malas menanyakan alasan pemblokiran nya, cukup selesai kan pembayaran sisa hutang nya dan bersyukur sudah hampir 2 Minggu saya tidak menjadi konsumtif seperti saat punya gopaylater, intinya saya bersyukur untung gopaylater saya di blokir meskipun tanpa alasan yang jelas dan sekarang bisa hidup normal tidak konsumtif lagi.

    1
    1
  • 10 Mei 2024 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Tetapi saya salut dengan perjuangan anda untuk mencari kejelasan hak berhutang anda, semoga anda dapat banyak pinjaman dari berbagai aplikasi.

  • 10 Mei 2024 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Sejak ke MAB emang banyak masalah gopay later. Kalo juga terpaksa main paylater masih gak ribet pake paylater si oren. Aku udh tutup gopay later limit 6 juta. Di jaman persaingan gini biarin aja mereka bikin peraturan ribet lambat laun juga mereka bakal ngemis nelpon biar kita pake lagi

  • 10 Mei 2024 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Warga gopaylater just info tokped sekarang punya tiktok antara tt dan gopay tidak ada perjanjian kerjasama jadi gopaylater kalian tidak bisa di pake di tokped lagi. (Walaupun tidak semua akun yg seperti ini) Saran saya hapus tautan tokped gopay tunggu sampai auto aktif, selama ga dipake ditokped aman

  • 10 Mei 2024 - (19:40 WIB)
    Permalink

    wkwkwk sampe datengin kantor gara2 akun diblokir, gue rasa ini orang kalo punya credit card terus apply ditolak, or mau naik limit ditolak jg misuh2 geje kayaknya

  • 15 Mei 2024 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Saya pemakai gopay latter dari limit 300 ribu sampai sekarang 4.5 juta, tidak pernah telat bayar malah sering nya bayar jauh Hari sebelum japo, tiba tiba diblokir dgn keterangan akun mu lagi di review. Saya sudah tlp cs gopay tp jawaban nya tidak memuaskan, yg bikin aneh lagi diblokir tapi koq malah naik limit 800 rb, gak jelas banget

 Apa Komentar Anda mengenai GoPayLater?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

GoPay Later Diblokir Tanpa Alasan

oleh D dibaca dalam: 1 menit
22