Surat Terbuka untuk Pihak DANA Dompet Digital Indonesia

Saya Benny, kali ini saya ingin meneruskan keluhan saya via Media Konsumen, karena saya sudah bosan dengan CS DANA yang kurang proaktif dalam follow-up masalah saya. Agar mudah dibaca, akan saya bagi menjadi 2 permasalahan yaitu:

  1. Keluhan terkait pengiriman hadiah atas event “Ngabuburich” bulan Ramadhan tahun ini yang melebihi ketentuan.
  2. Opsional hanya butuh kejelasan saya mumpung saya sedang pos di Media Konsumen, sekalian saja saya tanyakan di sini: 1 pemenang mengapa bisa memenangkan 2 hadiah? Padahal jelas-jelas tertulis 1 orang hanya boleh menggunakan 1 device?

Baik kita mulai untuk yang pertama, singkat cerita event telah berakhir pada 2 April 2024pukul 23.59 dan informasi dari pihak DANA, jika pemenang akan diumumkan pada tanggal 8 April 2024 (cek gambar terlampir, dan realitanya sebelum tanggal 8 pun sudah diumumkan).

Hingga saat ini semua proses sudah saya lewati (ditelepon dari pihak CS untuk konfirmasi pemenang, upload data diri pemenang via email, pembayaran pajak hadiah dengan kode billing yang ditagihkan via email).

Yang saya keluhkan adalah per tanggal ini 10 Mei 2024, sudah lebih dari 30 hari hadiah belum saya terima. Yang mana pihak DANA pada SnK saat event menuliskan hadiah maksimal dikirim dalam 30 hari kerja (koreksi saya jika salah dan cek gambar terlampir).

Melalui email pun saya sudah 3 kali menanyakan pada CS untuk nomor resi pengirimannya, agar bisa saya lacak. Namun tidak pernah ada balasan (tidak seresponsif waktu upload data-data diri pemenang) dan sangat terkesan tidak proaktif.

Lanjut ke keluhan nomor 2, saya lampirkan dahulu screenshot hasil pengumuman pemenang dan SnK pada saat event berlangsung.

Pada gambar di atas terlihat untuk juara 4 dan 5 adalah orang yang sama. Padahal jelas tertulis di gambar SnK jika “1 peserta hanya boleh menggunakan 1 perangkat”. Jika dilihat dari nomor HP akun DANA-nya terlihat berbeda dan dapat diasumsikan peserta menggunakan lebih dari 1 perangkat atau akun. Tentu sangat bertentangan dengan SnK dan yang paling lucu pihak DANA meloloskannya sebagai pemenang.

Bahkan saya pun sudah coba tanyakan hal ini ke CS via email, tapi tidak ada balasan. Kemudian saya tanyakan via DM Instagram malah seperti main bola dioper-oper disuruh tanya di CS DANA via aplikasi DANA (Gambar terlampir).

Sebenarnya kalau untuk sisi saya memang merugikan karena membuat saya bergeser posisi juara menjadi 1 tingkat di bawah seharusnya. Namun itu tidak terlalu selisih banyak selisih harga hadiahnya. Yang saya sayangkan adalah pergeseran posisi pemenang hadiah ini (20 total pemenang) juga mengakibatkan orang lain di bawah saya ikut tergeser juga posisinya.

Yang paling kasihan adalah peserta dengan posisi ke-21, karena ada pergeseran ini dia tidak jadi dapat hadiah event-nya karena seharusnya dia ada di posisi 20 dan masih termasuk jadi pemenang. Sebagai tambahan, saya sertakan screenshot pembayaran pajak hadiah saya.

Benny Suryawijaya
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Surat Terbuka untuk Pihak DANA Dompet Digital Indonesia”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Benny Suryawijaya di Media Konsumen, “Surat Terbuka untuk...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Surat Terbuka untuk Pihak DANA Dompet Digital Indonesia

oleh Benny dibaca dalam: 2 menit
0