Saldo Tertahan Melebihi Nominal Tagihan, Apakah Ada Biaya Tersembunyi yang Tidak Dijelaskan?

Salam sejahtera kepada Bank Mandiri yang terhormat.

Saldo saya di rekening Mandiri tertahan, karena saya mempunyai tunggakan di Kredit Usaha Mikro (KUM). Di aplikasi Livin tertera sisa tagihan seperti yang terlampir, tetapi saldo tertahan sebesar Rp3.200.000. Setelah saya mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat, ternyata jumlah tagihannya melebihi yang tertera pada aplikasi.

Pada tahun 2023, saya juga sudah pernah mengecek SLIK OJK, dan nominalnya itu sama persis seperti yang ada aplikasi Livin. Mengapa saldo yang tertahan melebihi nominal sisa tagihan yang tertera di aplikasi Livin?

Sebelumnya pada bulan April juga sudah ada pemotongan untuk tagihan pokok. Jumlah yang tertera dan jumlah yang dipotong pada saat sebelum lebaran itu sesuai dengan yang ter-update di SLIK OJK. Namun setelah saya datang ke bank, ternyata ada bunga berjalan yang tidak tertera pada aplikasi maupun hasil pengecekan di SLIK OJK.

Jika memang tidak ada biaya tersembunyi, seharusnya saldo yang ditahan setelah pengurangan nominal yang tertera pada aplikasi Livin, sudah mencukupi untuk menutup tagihan tersebut dan tidak harus menahan saldo melebihi jumlah yang tertera. Terima kasih.

Adi Setiady
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Saldo Tertahan Melebihi Nominal Tagihan, Apakah Ada Biaya Tersembunyi yang Tidak Dijelaskan?

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Tertahan Melebihi Nominal Tagihan, Apakah Ada Biaya Tersembunyi …

oleh Mr. dibaca dalam: 1 menit
4