Klaim Asuransi Produk Tokopedia Ditolak dengan Alasan Barang Bekas

Kepada pihak Tokopedia dan Mitra Asuransi,

Saya menulis ini untuk menyatakan ketidakpuasan saya terhadap penanganan klaim asuransi saya, untuk raket bulu tangkis bekas yang dibeli pada tanggal 3 Oktober 2023, yang mencakup opsi asuransi satu tahun dan mencakup kerusakan atau pencurian. Sayangnya, raket tersebut pecah pada tanggal 3 Juni 2024, dan klaim saya selanjutnya ditolak secara tidak adil.

Bantahan tersebut didasarkan pada anggapan bahwa asuransi hanya menjamin barang yang dibeli dalam kondisi baru. Namun hal ini bertentangan dengan syarat dan ketentuan (S&K) yang diberikan, yang tidak secara eksplisit mengecualikan barang bekas dari cakupan. Selain itu, S&K menyatakan bahwa barang-barang yang digunakan mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan perlindungan, sehingga menghasilkan ekspektasi perlindungan yang masuk akal berdasarkan polis yang saya bayarkan.

Saya yakin telah terjadi kekeliruan:

  1. Tokopedia mengizinkan opsi asuransi aktif untuk barang bekas, sehingga menimbulkan ambiguitas karena adanya konflik informasi dalam polis dan S&K.
  2. Perusahaan asuransi menerima premi asuransi dan menerbitkan polis tanpa memverifikasi kondisi barang, yang kini digunakan sebagai dasar penolakan klaim.

Situasi ini telah menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan kerugian finansial bagi saya, belum lagi rasa aman palsu yang diberikan oleh polis aktif dan berbayar. Saya dengan hormat meminta peninjauan menyeluruh atas kasus saya, perbaikan S&K yang bertentangan, dan kompensasi yang sesuai atas klaim yang ditolak.

Saya percaya Tokopedia dan mitra asuransinya akan menangani masalah ini dengan serius dan menantikan tanggapan cepat Anda.

Victor Raymond
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Klaim Asuransi Produk Tokopedia Ditolak dengan Alasan Barang Bekas

  • 12 Juni 2024 - (11:23 WIB)
    Permalink

    “uang” proteksi diterima walau produk sebenarnya tidak dapat diproteksi.
    uang gratisan utk tokopedia dan penyedia layanan proteksi.

    1
    1
    • 13 Juni 2024 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Berarti salah toped kalo tdk bisa knp ada fitur tsb, solusi kembalikan premi jgn mau uang doang

  • 14 Juni 2024 - (15:08 WIB)
    Permalink

    update :
    saya sudah dihubungi oleh pihak INDOTEKNO selaku pihak pialang asuransi, yang menyebutkan proses klaim akan di review lagi dengan proses 5-7 hari.

    perkembangan case ini akan saya update di post ini ya.
    terima kasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Produk Tokopedia Ditolak dengan Alasan Barang Bekas

oleh victor_lee dibaca dalam: 1 menit
5