Tidak Bisa Verifikasi Diri di Tokopedia Karena Dianggap Tidak Sesuai Kebijakan

Terima kasih Media Konsumen yang sudah memuat surat saya ini.

Perkenalkan saya Rizki Almudi dengan nomor pengguna Tokopedia dan nomor HP: 0811488***. Saya adalah pengguna setia Tokopedia dan sudah 6 tahun selalu bertransaksi di aplikasi ini. Tiap bulannya bisa jutaan rupiah, seperti untuk bayar Indihome, MNC Play, Kartu Halo, pulsa listrik, beli HP, elektronik, dll. Silakan pihak Tokopedia cek sendiri transaksi saya.

Permasalahannya adalah ketika saya mau ajukan Tokopedia Card dan mau upload e-KTP untuk verifikasi diri, selalu muncul “Verifikasi diri belum bisa dilanjutkan” dan setiap dicoba selalu begitu terus. Setiap saya tanyakan lewat chat ke CS Tokopedia, jawabannya selalu template, katanya “Tidak sesuai kebijakan dari Tokopedia.”

Yang saya tanyakan adalah, kebijakan yang mana? Kalau memang ada yang kurang benar atau itu kesalahan, harusnya dikasih tahu biar saya bisa perbaiki di mana letak kebijakan yang dianggap tidak sesuai. Kan aneh selama 6 tahun lebih belanja aman-aman saja dianggap sesuai kebijakan, tapi begitu mau ajukan Tokopedia Card dan mau verifikasi diri, dianggap tidak sesuai kebijakan.

Saya minta Tokopedia kasih solusi di mana letak kebijakan yang tidak sesuai itu biar saya betulkan. Dengan dianggap tidak sesuai kebijakan, malah saya merasa Tokopedia tidak menganggap saya sebagai pengguna yang baik selama ini sampai dianggap pembeli yang tidak sesuai kebijakan.

Saya mau buat Tokopedia Card karena setiap bulannya saya belanja di Tokopedia sampai jutaan. Sekali lagi, silakan cek akun saya. Jika dianggap tidak sesuai kebijakan, ya mendingan stop aja belanja di situ. Pindah ke toko sebelah aja. Terima kasih.

Wassalam,

Rizki Almudi
Sorong, Papua Barat Daya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Tidak Bisa Verifikasi Diri di Tokopedia Karena Dianggap Tidak Sesuai Kebijakan

  • 15 Juni 2024 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Kebijakan yang dimaksud mungkin belum memenuhi syarat dan ketentuan pengajuan kartu kredit tokopedia.

    • 15 Juni 2024 - (17:53 WIB)
      Permalink

      Iya sih gak ada kerugian. Cuma merasa gak dianggap gitu. Selama ini belanja bulanan kayak beli pulsa listrik, bayar 2 kartu halo, Internet indihome, MNC PLAY, Bayar BPJS, sering beli barang lainnya kayak HP dll bertahun tahun juga di Toped tapi kenapa dianggap Pelanggan yang tidak sesuai kebijakan. Padahal saya tidak merasa melakukan kesalahan. Makanya saya tanya kesalahan disaya itu apa? Itu saja yang saya minta penjelasan. Kenapa saya mengajukan kartu TOKOPEDIA CARD ya karena setiap bulan belanja disitu biar dapat keuntungan kayak promo promo gratis ongkir. Soalnya saya tinggal di PAPUA BARAT. Kan lumayan itu maksud saya. Tapi ya sudahlah aku sudah LEGOWO udah gak mengharap lagi. Sudah PLONG keluarkan uneg uneg di MK. Terima kasih semua atas nasehatnya.

      • 17 Juni 2024 - (11:09 WIB)
        Permalink

        Sy punya Tokopedia card. Satu2nya keuntungan dibandingkan pakai kartu kredit lain saat belanja cm karna bs dijadikan cicilan tanpa biaya layanan. Utk diskon dan cashabck malah lebih gede kartu kredit lain. Utk bikin kartu ini gak hrs lewat Tokopedia aja, bs lewat website BRI jg.

        • 17 Juni 2024 - (22:46 WIB)
          Permalink

          Terima kasih sarannya. Kalaupun buat lewat website bank BRI dan di ACC / approve nantinya juga harus aktifkan kartunya lewat Tokopedia juga. Kalo masih belum bisa verifikasi diri juga akan gagal pengaktifan kartunya.
          Ya udah anggap saja belum jodoh aja. Terima kasih ya sarannya. 🙏🙏🙏🙏

          • 17 Juni 2024 - (23:00 WIB)
            Permalink

            Aktivasi bs lewat sms kak. Tp memang seingat sy kalau apply dan aktivasi lewat tokopedia ada bonusnya. Gak tau skrg msh ada bonus atau nggak.

  • 15 Juni 2024 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Website/aplikasi Tokopedia kadang2 ada ganguan teknis sementara (bisa berhari2) untuk beberapa fungsi mereka. Dan tanya TokopediaCare juga ngak ngerti dan ngak peduli untuk terusin ke orang teknisnya.

    Jadi menurut saya, belum tentu ini karena sejarah transaksi Tokopedia atau skor kredit anda kurang baik. Bisa aja nanti betul sendiri. Jadi coba saja berkala. Kecuali belum lama ini ada teman atau saudara yang berhasil verifikasi.

  • 15 Juni 2024 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Pastikan anda sudah berusia 21 tahun. Untuk verifikasi KTP dan wajah harus dilakukan langsung menggunakan kamera via aplikasi, bukan di UPLOAD. Pastikan aplikasi Tokopedia sudah di set permission untuk akses kamera.

  • 16 Juni 2024 - (05:56 WIB)
    Permalink

    Sudah memutuskan pindah ke toko sebelah kan? Ya udah. Pindah ke Blibli. Apply BCA Blibli Card. Sapa tau yang ini gol

  • 16 Juni 2024 - (07:50 WIB)
    Permalink

    wkwkwk mau buat toped card, belum tau dy ini cc langganan kasus dibobol, nanti meraung2 lagi lah disini, wkwkwk

  • 17 Juni 2024 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Terima kasih saran sarannya. Saya sudah MOVE ON gak ngebet lagi untuk buat Tokopedia Card. Sudah waktunya pindah ke Lain hati untuk belanja. Lagian juga udah punya banyak CC juga. Saya buat surat terbuka ini ya karena saya dianggap gak SESUAI KEBIJAKAN itu saja yang membuat saya seakan tidak pantas dan melakukan kesalahan. Dan tidak tahu kesalahannya itu apa.
    Terima kasih MEDIA KONSUMEN yang sudah memuat CURHATAN saya.
    Dan untuk temen temen semoga sehat selalu.
    Dan saatnya Buat SATE daging qurban…

    • 17 Juni 2024 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Wahh ketahuan sdh salah satu penyebabnya adalah karna TS sdh memiliki bnyak CC.. Bank Indonesia punya regulasi berapa maksimal kepemilikan CC yg diberikan bank kepada nasabah. Jika penghsilan standar UMR 3 juta/bln maksimal hanya 2 saja. Boleh lebih dari 2 asal punya penghasilan maksimal 10 juta ke atas tergantung kebijakan banknya..

      Saya juga seperti TS mengajukan KK branding BRI OVO berkali2 coba ttp ditolak. Walau aktif menggunakan aplikasi OVO. Termasuk CC BCA. Padahal pingin banget CC BCA lebih bergengsi punya CC BCA. Namun bank ini sangat ketat menyetujui CC. Yang di kasiih cuma paylater BCA.

      Sekedar info sy sdh memiliki 4 KK dari bank berbeda termasuk BRI Toped. Mengajukan lagi udah gak bisa. Mentok dipenghasilan masih UMR walaupun skor kredit bagus..

 Apa Komentar Anda?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Verifikasi Diri di Tokopedia Karena Dianggap Tidak Sesuai K…

oleh rizki dibaca dalam: 1 menit
15