Produk UPS APC Tidak Sesuai Spesifikasi

Yth. Media Konsumen,

Saya membeli produk UPS merk APC 08 tersebut di bawah ini:

NOMOR MODEL UPS: BX650LI-MS
SERIAL NUMBER : 9B1520A04958
Tanggal pembelian : 8 Januari 2016

Permasalahannya output UPS hanya sekitar 170 Volt tidak seperti spesifikasi yang ditulis pada kemasannya. Komplain telah kami lakukan sejak akhir Februari 2016, diterima oleh Vidi Fadhlillah, Tech Support Representative-Indonesia APC by Schneider Electric (ASEAN).

Kemudian mendapatkan penggantiaan unit baru (Return Material Authorization = RMA #1-7356169340) oleh Erwin Gultom, DHL Supply Chain Schneider IT Project. Tetapi masalah tetap berulang pada output yang hanya sekitar 170 Volt.

Setelah diinformasikan ulang hal tersebut ke pihak APC Schneider dan komplain ulang, Ternyata jawaban dari pihak APC Schneider (21 Maret 2016 – Ibnu Wicaksono, Tech Support Representative-Indonesia) hanya menyatakan memang UPS tipe BX650LI-MS menghasilkan jenis gelombang stepped approximation to a sinewave. Sehingga bila dicek dan diukur dengan AVO meter akan menghasilkan tegangan output 170- 180 volt. Berbeda dengan tegangan PLN yang sine wave, hasilnya akan terdeteksi 220-230 volt.

570249d8cdfdc
Spesifikasi pada kemasan

Apakah produk ini dinyatakan sudah sesuai? Mengapa informasi tertera pada kemasan yang diinformasikan ke pembeli menyatakan output 230 VOLT 50/60 Hz. Apakah produk semacam ini yang dijanjikan oleh Schneider dengan mottonya “Our technologies ensure that Life Is On everywhere, for everyone and at every moment.

Heran juga ya.. Awas kawan, jangan jadi korban berikutnya ya…

Salam,

Hendro
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Produk UPS APC Tidak Sesuai Spesifikasi

oleh Hendro Pitono dibaca dalam: 1 min
0