Cuma di Lazada Belanja dapat Barang Palsu, Dana Disandera

Tanggal 14/08/2016 saya melakukan pembelian di Lazada dengan no.pesanan 387124277 yaitu 2 buah mouse wireless Logitech type M187 sejumlah Rp. 218.960, pembayaran dengan kartu Debit Mandiri online.

Tanggal 22/08/2016 saya menerima paket 2 buah mouse, namun mouse yang dikirimkan tersebut ternyata mouse Logitech palsu. Dari fisiknya saja sudah kelihatan mouse tersebut mouse tiruan, saya memeriksa kembali nama penjualnya dengan nama “Gila Gadget Shop”.

logitech-lazada

Tanggal 23/08/2016 saya mengisi form pengembalian barang, dengan permintaan pengembalian dana dengan transfer ke rekening saya, karena saya menggunakan Debit Mandiri, maka pengembalian harus dengan transfer langsung ke rekening saya.

Tanggal 24/08/2016 saya mengirimkan kembali barang palsu tersebut via pos, dan pihak Lazada mengabarkan sudah memproses pengembalian dana.

Dari tanggal 28/08/2016 sampai sekarang tanggal 14/09/2016, secara rutin saya menghubungi via email dan telepon namun jawaban yang saya dapat bahwa dana sudah diproses pada tanggal 24/08/2016 dan permasalahan dinyatakan selesai. Saya meminta bukti pengembalian dana, dikirimkan bukti pengembalian limit kredit ke nomor kartu debit saya. Saya juga menghubungi CS Bank Mandiri, yang mana menyatakan bahwa dana tidak akan bisa masuk ke rekening saya jika tidak melalui transfer ke nomor rekening bukan nomor kartu. Berkali-kali saya menyampaikan kepada pihak Lazada, namun mereka menganggap apa yang mereka lakukan sudah benar dan meminta saya menghubungi pihak Bank Mandiri kembali. Terakhir minta bukti scan billing tagihan kartu kredit (padahal saya memakai kartu debit).

Konyol sekali perusahaan sebesar Lazada, untuk menyelesaikan persoalan segampang ini dengan cara yang teramat RIBET dan gak ada solusinya.

Muk Men
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Cuma di Lazada Belanja dapat Barang Palsu, Dana Disandera

    • 24 Februari 2017 - (15:49 WIB)
      Permalink

      Saat ini Persoalan sudah diselesaikan, dana sudah kembali ke rekening dengan jangka waktu 1 bulan dari peristiwa tersebut, berhati-hati menggunakan kartu Debit untuk transaksi karena dianggap kartu kredit yg malah memakan waktu sangat lama untuk pengembalian dana dibanding menggunakan kartu kredit itu sendiri, apalagi sering terjadi Pembatalan sepihak atas transaksi yang dilakukan.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Cuma di Lazada Belanja dapat Barang Palsu, Dana Disandera

oleh FaKonmemoria dibaca dalam: 1 min
2