Collection AEON yang Tidak Tahu Etika Penagihan

Yang terhormat AEON,

Di sini saya sebagai nasabah meminta benar-benar kebijaksanaan dari pihak AEON terkait masalah kartu kredit yang saya miliki, dan sudah saya lakukan pembayaran minimum untuk pembayaran sesuai kesepakatan dengan collection pada tanggal 21 September 2016. Akan tetapi, hari ini, Jumat, 23 September 2016 ada yang menagih keluarga saya dengan nada tinggi dan membentak mengenai pembayaran. Sebelumnya juga ada collection dari pihak AEON perempuan yang bernama Rere yang whatsapp saya dan mencaci maki saya dan mengatai saya m*l*ng.

Sebelum saya melakukan pembayaran, saya datang ke konter AEON untuk meminta keringanan pembayaran terkait masalah ekonomi saya. Tapi sama sekali tidak ada solusi dari customer service AEON. Semua bank akan memberikan kemudahan nasabah dalam pembayaran kartu kredit, termasuk saat konsumen terkendala masalah ekonomi tapi masih beritikad baik untuk membayar. Mereka biasanya ada program semacam rescheduling atau restrukturisasi. Tapi dari pihak AEON TIDAK sama sekali memberikan solusi dan tetap dipaksa melakukan pembayaran.

Pertanyaan saya, apakah pihak AEON ini khususnya untuk collection ditraining atau diberikan pemahaman mengenai peraturan BI terkait penagihan dan etika collection sesuai dengan undang-undang? Saya heran, hampir semua penagihan AEON itu suka mempermainkan psikologis orang dan mereka tidak sungkan berkata kasar seperti preman pasar, bahkan juga tidak segan-segan melakukan ancaman kepada nasabah.

Tolong AEON agar dapat ditindaklanjuti. Ini benar-benar kelewatan menurut saya. Dan untuk pembaca lain, mohon masukannya harus melaporkan kepada siapa terkait masalah ini?

Terima Kasih.

Novianti
Jakarta Selatan

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai AEON:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan AEON Credit Service Indonesia Untuk Novianti

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Novianti di mediakonsumen.com tertanggal 23 September 2016 dengan judul “Collection AEON yang Tidak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai AEON?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Collection AEON yang Tidak Tahu Etika Penagihan

Novianti Priatiningsih 1 menit
0