KPR di Bank BTN Cibubur, Sertipikat Tanahnya Tak Kunjung Selesai

Assalamu’alaikum wr. wb.

Kepada Yth. Bapak Kepala Kantor Bank BTN Pusat,
U.p Kepala Kantor Bank BTN Cabang Cibubur.

Perkenalkan nama saya Dr. Nasrum.Ahmad Hidayat, M.M.Kes. Saya sebelumnya nasabah BTN yang mengambil KPR perumahan Radiance Villa yang beralamat di Jl. Tarumanegara RT/RW 009/002 Kelurahan Jati Ranggon Kecamatan Jati Sampurna Bekasi. Singkat kata, saya menandatangani Surat Perjanjian Kredit pada tanggal 29 September 2009 lalu, dan pada tanggal 30 November 2015 saya lunasi di Bank BTN Cabang Panglima Polim.

Terus terang saya amat kecewa, marah dan stress, karena sampai saat ini sertipikat tanah saya belum juga selesai, padahal sudah hampir setahun. Saya sudah menghubungi pihak BTN Cibubur Bagian Legal yaitu Bpk. Imam. Hari demi hari saya kontak dia mengenai kemajuan sertipikat rumah saya kapan selesainya. Sampai akhirnya saya dikasih kontak ke notaris yaitu Bu Linda Tampubolon, SH (beliau adalah asisten dari notaris Rosita Siagian, SH).

Saya ikuti perkembangan pembuatan sertipikat tanah saya tersebut, termasuk membayar PBB tahun 2016 sebesar Rp. 400.000 untuk dipecah dari PBB induk dan juga membayar zonasi tanah sebesar Rp. 1.000.000 yang katanya Linda (notaris) diminta oleh pihak BPN Bekasi. Janjinya akan diserahkan berupa SK BPN Bekasi mengenai zona tanah tersebut, berikut sertipikat tanah dan PBB tanahnya. Semua permintaan dari notaris tersebut saya turuti, dengan harapan sertipikat tanah saya cepat selesai. Namun sampai saat ini kenyataan tersebut tidak datang juga.

Bukti Pelunasan Kredit
Bukti Pelunasan Kredit

Sampai pada akhirnya Bulan Agustus lalu diketahui bahwa saat pemecahan, terjadi kesalahan gambar tanah saya, yang ternyata setelah saya dikonfirmasi oleh notaris, adalah bukan gambar tanah/rumah saya. Sebagai debitur, saya telah melaksanakan kewajiban saya yaitu pelunasan cepat, begitu juga sebaliknya harapan saya Bank BTN mempunyai kewajiban mengurus surat-surat tanah yang saya beli melalui KPR BTN. Berikut berkas terkait yang telah saya kirimkan ke Bank BTN, yaitu :

1. Surat Persetujuan Kredit.
2. Surat Perjanjian Kredit KPR dengan Notaris.
3. Bukti Pembayaran BPHTB.
4. Asuransi Kebakaran.
5. Asuransi Jiwa.
6. Bukti Pelunasan KPR di Cabang Bank BTN Panglima Polim.
7. Buku Tabungan BTN.
8. Bukti Pembayaran/Transfer PBB Tanah Tahun 2016 via Bank Mandiri.
9. Bukti Pembayaran/Transfer Zonasi Tanah 2016 via Bank Mandiri.
10.KTP saya sebagai nasabah Bank BTN yang menyampaikan keluhan (nomor HP ada pada redaksi).

Saya sangat berterimakasih  dan apresiasi kepada Bank BTN melalui Bapak Pimpinan Kantor BTN Pusat apabila masalah tersebut di atas dapat diselesaikan dengan baik dan cepat. Niat baik BTN masih saya tunggu untuk segera ditindaklanjuti.

Demikian surat pembaca ini saya buat atas perhatian kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Dr. Nasrum Ahmad Hidayat, M.M.Kes
Kebayoran Baru -Jakarta Selatan

NB : Saya sudah mengirim email pada tanggal 22 Oktober 2016 ke btncontactcenter@btn.co.id dengan file/berkas attachment yang berkaitan dengan keluhan saya di atas. Mohon pihak BTN membaca dan menindaklanjutinya.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BTN:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

KPR di Bank BTN Cibubur, Sertipikat Tanahnya Tak Kunjung Selesai

oleh Nasrum Acum dibaca dalam: 2 menit
0