Kecewa Pelayanan ISP MNC Play Media, Kecepatan Internet Terus Turun

Saya Lutfi Rozaqi, tinggal di Malang (no hp. 081233191xxx) merupakan pelanggan ISP MNC Play Media sejak awal tahun 2016 dengan paket kecepatan 10 Mbps dengan nomor pelanggan 1000058360 (a.n Firman S.).

Sejak Akhir bulan September 2016 tiba-tiba kecepatan internet menurun. Saya sudah melakukan komplain kepada CS di nomer 1500121 sampai 4 kali di mana terakhir saya menelpon adalah pada tanggal 31 Oktober 2016. Akan tetapi belum ada tindakan nyata hingga sekarang, bahkan kecepatan internet saya sekarang tidak sampai 1 Mbps. Saya sering heran dengan tanggapan para CS di mana alasan menurunnya kecepatan internet karena kerusakan di bagian Surabaya, padahal saya tinggal di Malang. Ini tidak terjadi pada saya saja tetapi tetangga depan saya yang memasang MNC Play Media juga mengalami masalah yang sama.

Saya jadi bertanya-tanya, apakah saya harus tiap hari terus menerus menelpon CS, baru keluhan saya dapat ditanggapi dan diselesaikan?

Lutfi Rozaqi
Perumnas Sawojajar
Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Play Media:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Lutfi Rozaq

Menanggapi keluhan Bapak Lutfi Rozaqi yang disampaikan melalui Suara Pembaca MediaKonsumen.com pada tanggal 1 November 2016, pertama-tama perkenankan kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Kecewa Pelayanan ISP MNC Play Media, Kecepatan Internet Terus Turun

  • 28 Januari 2017 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Saya Sutriyani Darmo,pelanggan MNC Play dengan no : 1000072258.
    Sudah hampir setahun berlangganan layanan internet MNC.
    Pertama kali ditawarkan sales keliling saya mendaftar untuk 6 bulan,kemudian saya perpanjang untuk 1 tahun melalui promosi kartu kredit (buy 8 free 4).
    Mulanya tidak ada kendala berarti dalam penggunaan,kalaupun ada gangguan maintenance,paling hanya beberapa jam itupun ada pemberitahuan resmi melalui pesan singkat.
    Namun belakangan kendala layanan semakin sering (kadang seharian tidak bisa akses wifi).puncak nya sudah seminggu terakhir sejak keluhan ini saya posting saya tidak dapat mengakses wifi dirumah saya.aduan sudah beberapa kali disampaikan melalui customer service,namun keterangan nya berbeda-beda,terakhir katanya ada gangguan di tower dan sedang dalam proses.yang saya tidak dijelaskan adalah estimasi perbaikan sampai kapan dan apa kompensasi MNC terhadap pelanggan untuk kerugian ini?
    Apabila ini hanya trick dagang (mengingat saya sudah membayar lunas untuk 1 tahun kedepan),alangkah busuk nya metode yang dilakukan oleh HT selaku owner.menipu konsumen dengan iming-iming promosi.
    Pelanggan membayar harga diskon untuk pepesan kosong.

  • 2 Februari 2017 - (06:02 WIB)
    Permalink

    Saya robin pelanggan mnc play media dgn no pelanggan 1000150330. Sungguh kecewa sekali dgn layanan mnc play media…., sering putus sambung bahkan mati total seharian…. internet nya sangat lemot padahal saya berlangganan up to 10mbps krn masa promo up to 20mbps hrsnya sdh kencang tp nyatanya seperti kura2…., 20 mbps sj seperti kura2 apalagi dibawah 10mbps sdh tdk terbayangkan….

  • 18 Februari 2017 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Benar2 mengecewakan MNC PLAY hampir setiap minggu selalu gangguan sebenernya becus apa nggak si nanganin gangguan itu
    Kecewa bener setiap kali telpon call center pasti jawabannya ada gangguan tapi nggak tau gangguannya penyababnya apa
    Tolong lah buat mnc play jangan kecewain pelanggan pasti bukan cuma saya yg kecewa sama gangguan ini
    Nggak lagi2 pake MNC PLAY pelayanannya BURUK

    • 15 Juni 2017 - (22:37 WIB)
      Permalink

      betul bang, sama
      ane udh minta di putusin,, tapi kata nya kena denda 500rb
      karena blm 1 tahun,,
      sangat mengecewakan pelayanan nya
      mending pake firstmedia..mahal dikit.. tapi lancar jaya

      • 15 Juni 2017 - (22:40 WIB)
        Permalink

        mending pake firstmedia,,kite komplain hari ini ,, besok teknisi nya langsung datang,,

  • 19 Februari 2017 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Bener2 binatang MNC play gangguan bisa berhari hari bisa apa nggak si nanganin gangguan itu bener2 kecewa berat kalo nggak bisa bikin tv cabel tutup aja nggak usah ngejanjiin ke konsumen percuma bayar kalo paling sering buat gangguannya
    F*ck buat mnc ini????

  • 21 Februari 2017 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Biadap emang mnc play masa iya gangguan bisa setiap hari kalo mau nyari untung jangan kaya gini
    Kalo nggak becus tanganin gangguan nggak usah pake so bikin2 tv cabel
    F**kk

  • 10 Maret 2017 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan MNC Play dengan ID Pelanggan 1000183522, sejak 2 minggu lalu kecepatan internet di rumah saya mengalami penurunan yang sangat jauh, dengan catatan rekor kecepatan hanya 1.78mbps yg seharusnya 20mbps. padahal 2 bulan sebelumnya stabil, namun sejak 10 hari lalu saya menelpon ke customer care mnc play hingga telp ke 4x dengan ID laporan yang bermacam-macam tetap tidak ada satupun teknisi mnc play yang datang untuk menindaklanjuti. sedangkan barusan saya hub customer care kembali, customer service mengatakan sejak 3 hari lalu terjadi gangguan inter-city link, padahal sebelumnya saya udah hub berkali-kali alasan gangguannya berubah-ubah. Saya jadi bingung, sebenarnya MNC Play ini sanggup apa tidak merealisasikan janji-janjinya pada saat promo? saya sangat kecewa, jika permintaan untuk follow up saja (sebelum terjadi gangguan inter-city link) tidak bisa dilakukan apalagi ketika terjadi gangguan massal. MNC Play harus bisa memberikan kompensasi atas kerugian saya selama 2 minggu ini. Terima kasih

  • 30 Maret 2017 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Id 1000206818 sejak psg tgl 26 feb- kini 30 maret 2017, selama 4 mgg, sdh 4x kunjungan TL (teknisi lapangan). Hasilnya “NOL”. Ada TL yg kabur dg alasan cek box luar. Yg lain hny lht2 dan main hp. Inti masalah adalah sama sekali tidak konek ke internet tapi signal wifi FULL!! Sy simpan smua bukti di hp. Hati2 ..ini PENIPUAN!! Jgn terpengaruh dg kabel Optik dan kecepatan 15 mbps pd paket venus. Dg 3mbps first media saja jauh lbh cepat. Sy sblmnya sdh 3 thn menggunakan FM. Menyesal dan kecewa sekali…dg mnc play media!!!

  • 22 April 2017 - (21:44 WIB)
    Permalink

    payah emang nih mnc, saya posisi di bandung baru jadi pelanggan 17 april 2017
    cuman sehari kecepatan seusuai hari selanjutnya lemot abis kadang normal lagi tengah malam ( disuruh begadang trs kali ya…) sampe hari ini 23 april 2017 masih lemot
    sudah telp ke sales & cs mnc cuman bilang sedang ada gangguan.
    kalau saya baca banyak keluhan tentang mnc mungkin gak jadi pasang,
    untung indihome belum saya putus…..untung mnc belum saya bayar…..

  • 28 April 2017 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Awalnya saya pemakai modem 4g dan tdk tertarik dengan tv cable, sampai datang sales mnc menawarkan harga promo, dari omonganya meyakinkan. Sampai saya tertarik dan memasang tv cable ini.
    Dikarnakan modem 4g membutuhkan dana yg cukup besar akhir nya saya mencoba layanan mnc media.
    Disini saya langsung tarik kesimpulan atas kekecewaan saya trhadap mnc media.
    Dalam 1 bulan awal pemasangan koneksi bagus, namun pada 3 bln terakhir ini sangat mengecewakan, dan koneksi down selalu pada saat saya sangat membutuhkan media internet untuk bisni saya.
    Kalau seperti ini terus lebih baik saya kembali beralih ke modem 4g sblmnya yg dimana harganya relatif mahal namun konsisten dalam koneksi nya lebih baik di banding tv cable.
    Saya tidak pernah memberi aduan tentang ganggung ini. Kenapa?
    Karna saya paham betul pihak mnc tau tentang koneksi yg down tp hanya bisa berlindung dr alasan yg clasik.
    “mnc media sukses dalam bidang marketing namun bobrok di bidang teknis”
    Gbu

  • 29 April 2017 - (00:52 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan internet MNC Playmedia dengan nomor pelanggan 1000216241, saya baru berlangganan sejak tanggal 1 April 2017. Namun baru 10 hari menikmati layanan internet MNC Playmedia, tepatnya tanggal 13 April 2017 kondisi internet tidak stabil sampai detik ini saya menulis komentar ini. Saya sudah berulang kali menghubungi Customer Care melalui email, melampirkan bukti-bukti bahwa memang koneksinya bermasalah dan minta diberi solusi. Pihak Customer Care hanya menginformasikan akan dibuatkan “laporan” yang akan dikoordinasikan dengan bagian teknik. Saya menunggu sampai sekarang tidak ada teknisi yang datang untuk sekedar mengecek atau memberikan penjelasan tentang kendala yang terjadi. Yang ada hanya “sebentar saya buatkan laporan”. Ternyata memang sudah banyak pelanggan yang komplein dengan masalah yang serupa, dan feedback-nya hanya “dibuatkan laporan”. Sedangkan reminder tagihan setiap bulan selalu masuk, tapi layanan yang diberikan buruk. Mungkin memang spesialisasi “membuat laporan”.
    Baru pake internet 10 hari tapi harus bayar full? 🙂

  • 9 Mei 2017 - (22:30 WIB)
    Permalink

    MNC PLAY SEKARANG TIDAK BERKUALITAS, LANGGANAN PAKET 10 MBPS, TAPI SPEED NYA GAK SAMPE 1 MBPS. BUSUK!

  • 17 Mei 2017 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Saya jg salah satu pelanggan MNC
    Saya jg merasa sangat kecewa dengan kualitas MNC tidak hanya kecepatan internet saja.
    1. Nat type berubah2 sehingga pada saat bermain gamebmelalui psn sering terputus dlm 1 hari hanya bisa 1 jam 2 jam saja
    2. Kualitas tv cable sangat mengecewakan terutama gambar dan suara mengalami lagging di beberapa channel
    3. Jaringan internet lancar untuk server lokal saja meski pada jaringan stabil tetap terasa lambat bahkan rto apabila streaming di server luar. Bahkan youtube saja buffering sering mati.

    Sebelumnya saya menggunakan indie hxxe dan smartfxx.
    Karena belum optic dan sering gangguan saya tinggalkan dan provider ke 2 terlalu mahal hehehehe…
    Namun jika dibandingkan terasa jauh
    Ke2 provider tersebut tidak ada masalah jikan memainkan game psn..alias lancar

    Untuk downloading ke server luar provider 1 200kbps provider 2 1.2mbps
    Mnc 50kbps…sangat mengecewakan

    Banwitch besar bukan berarti cepat dan saya merasa sangat kecewa.

  • 19 Mei 2017 - (11:03 WIB)
    Permalink

    MNC Play Ga bagus, pelayanan sangat buruk, super buruk, Manajemen nya ga bagus, super duper buruk.. beralih ke yang lain saja ..
    Saya pun mengalami hal yang sama ID 1000102178. Begitu banyak kerugian karena MNC Play Loss. Tidak bisa menggunakan internet, menonton TV, Loss sdh 5 hari.
    Aneh nya beberapa tetangga saya semua nya komplain hari senin sama dengan saya, selasa sudah di kunjungi. tetapi saya sampai hari jumat blm juga di kunjungi . Teknisi MNC yang memperbaiki MNC Play beberapa tetangga saya juga datang ke rumah saya setelah saya panggil tetapi tidak mau memperbaiki karena belum ada surat dari kantor untuk memperbaiki. GILA aza, kenapa ga sekalian khan 1 daerah ini. Alasan lain nya karena saya tidak bisa di hubungi padahal HP saya aktif 24 Jam, kalaupun tidak bisa di hubungi, saya ada no HP 1 lg yang di mana MNC bisa menghubungi saya memakai No Hp yang lain. Saya sudah menelepon MNC berkali-kali, setiap hari tp ya cuma janji-janji saja. Mohon maaf dan akan di tindak lanjuti tetapi tidak ada realisasi nya. Sudah 1 minggu mati tetapi harus bayar full, rugi dunk. Ga ada kompensasi apa2 dari MNC. Cuma ada Maaf, Maaf, Maaf dan akan di tindak lanjuti. Dijanjikan hari ini, 19 Mei 2016, jam 6 akan datang tetapi bila tidak datang apa kompensasi untuk saya, CS nya tidak bisa berbicara apa2, hanya janji-janji yang kalau tidak di tepati hanya bilang maaf.

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Play Media?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan ISP MNC Play Media, Kecepatan Internet Terus Turun

oleh Lutfi Rozaqi dibaca dalam: 1 menit
15