Spektra FIF Sangat Mengecewakan

Saya diberikan oleh pihak FIF kartu FIF GROUP dengan limit Rp15 juta. Saya tidak pernah menggunakan kartu itu untuk mengkredit suatu barang apapun. Dan memang sebelum saya diberikan FIF CARD tersebut saya pernah kredit kendaraan melalui leasing FIF dan kredit HP melalui leasing SPEKTRA, dan kredit saya sudah lama lunas. Ada dua hal yang saya keluhkan.

Pertama:
Saya selalu terima SMS penawaran peminjaman dana tunai dengan jaminan BPKB. SMS itu hampir setiap hari saya terima sms, dan sehari bisa sampai 3-10 SMS dari nomor pengirim yang berbeda. Sangat menggangu dan ini menandakan, betapa tidak ada artinya data pribadi kita, sehingga nomor telp dan nama kita bisa diperoleh dan dimanfaatakan sales-sales peminjaman uang dengan jaminan BPKB. Mohon perhatian pihak manajemen FIF untuk menjaga data rahasia konsumen.

Kedua:
Pada hari Selasa, 20 Desember 2016, pukul 16.45 WIB saya mencoba kredit HP di Giant Kalibata. Singkatnya pengajuan saya diproses dan menunggu sekitar 5 menit untuk menerima SMS kode notifikasi dan hanya membayar biaya admin Rp180 ribu. Tapi sekitar pukul 18.00 saya baru terima sms-nya dan entah apa masalahnya, proses pengajuan GAGAL. Lalu karena HP yang saya mau kredit bagus, akhirnya aplikasi diganti menjadi 2 HP dan tetap hanya membayar biaya admin. Setelah proses, kembali saya di minta untuk menunggu SMS notifikasi, tetapi hingga pukul 19.00 lewat saya tidak terima SMS apapun. Lalu petugasnya yang bernama DANU menyampaikan kepada saya bahwa saya TIDAK PERLU MENUNGGU SMS NOTIFIKASI dengan satu syarat HARUS LANGSUNG MEMBAYAR CICILAN PERTAMA sebesar Rp422.000 plus biaya admin Rp180 ribu.

Mendengar info dari petugasnya saya kaget, kok bisa saya di minta untuk langsung membayar cicilan pertama! Padahal sebelumnya petugasnya bilang hanya cukup bayar biaya admin. Petugasnya bilang itu semua info dari sistem.

Dari awal saya dijanjikan petugasnya kalau prosesnya hanya 5 menit dan langsung transaksi, tetapi kenyataannya waktu saya 2 jam lebih terbuang sia sia tanpa hasil.

Awalnya petugasnya bilang tidak perlu bayar DP atau cicilan pertama dan cukup bayar biaya admin saja, saya sudah bisa bawa hp-nya. Karena limit saya belum dipakai sama sekali yaitu Rp15 juta. Tetapi pada akhirnya saya diharuskan bayar cicilan pertama plus admin baru saya bisa transaksi.

Lalu buat apa FIF memberikan saya limit Rp15 juta jika harus tetap bayar cicilan pertama di muka dan bukan di bulan berikutnya?

Saya sangat kecewa dengan pelayanan SPEKTRA FIF seperti ini. Sistem yang sangat amburadul dan buang-buang waktu tanpa hasil.

Yos Hendra
Jatinegara
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Spektra FIF:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Spektra FIF Sangat Mengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai Spektra FIF?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Spektra FIF Sangat Mengecewakan

oleh Yos Pratama dibaca dalam: 2 min
1