Tokopedia Lebih Memihak “Penjual NAKAL”

Pada 15 Desember 2016 saya membeli antena Yagi untuk modem wifi DARI Goquaice. Setelah membayar saya konfirmasi ke penjual, dan penjual sudah OK atas order saya. Hingga tanggal 19 Desember 2016 barang tidak kunjung sampai (INV/20161215/XVI/XII/61890600). Dan pada malam harinya saya telepon ke CS TOKOPEDIA untuk menanyakan kelanjutannya. Dua kali saya telepon tapi hanya disuruh menunggu.

Saya sudah minta REFUND dana saya, tapi tidak ditanggapi, yang ada hanya disuruh sabar menunggu. Saya sudah curiga bahwa ini tidaklah benar, saya tanyakan ke JNE pusat, setelah saya CEK nomor resi yang diberikan ke saya tidak valid.

Tanggal 21 Desember 2016 saya komplain ke penjual, jawabanya tidak menyenangkan. Dan seterusnya saya email berkali-kali ke TOKOPEDIA. Setiap kali saya mendapat balasan email dari CS TOKOPEDIA, selalu mendapat jawaban yang kata-katanya sama tidak ada perubahan dari email yang ke 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya. Artinya yang menjawab email itu ROBOT. Padahal saya sudah TEGASkan melalui telepon tanggal 19Desember 2016 untuk membatalkan pembelian saya.

Tanggal 27 Desember 2016 ada email dari Toped bahwa pesanan saya ON Process tanggal 23 Desember 2016, dikirim dari BATERAI JOGJA-LAZADA YOGYAKARTA. Status: ON PROCESS 27-12-2016 08:26 WITH DELIVERY COURIER [JAKARTA].

Terakhir mendapat email dari TOPED bahwa barang telah diterima/sampai ke tujuan 30 Desember 2016 katanya, lho?

Kesimpulan:
Bahwa TOKOPEDIA tidak memihak ke KONSUMEN untuk mendapatkan uangnya kembali dan hanya berpihak ke Penjual NAKAL. Sudah PASTI nomor resi yang diberikan dan sudah dicek oleh TOKOPEDIA bahwa nomor resi tersebut palsu, dan masih memberikan kesempatan ke penjual untuk mengirimkan barang pesanan saya, yang mana saya SUDAH BATALKAN PEMBELIAN TERSEBUT MELALU TELEPON DAN EMAIL. KERJASAMA YANG BAIK ANTARA PENJUAL DAN TOKOPEDIA UNTUK….??

NB. Saya beli antena modem Yagi dari Goquaice Jakarta, koq yang kirim Baterai Jogya-LAZADA Yogyakarta?

Andy Chandra
Bendungan Hilir, Tanah Abang
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Tokopedia Lebih Memihak “Penjual NAKAL”

  • 19 November 2020 - (14:14 WIB)
    Permalink

    waduh dari 2017 ya saya 2020 mengalami kondisi mirip, cs nya seperti biasa muter muter, ujungnya dia bialng bahwa tokped tidak bisa membatalkan transaksi padahal sudah jelas itu resi palsu..

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Lebih Memihak “Penjual NAKAL”

oleh andychandra603 dibaca dalam: 1 min
1