iPad Pro Baru Beli di iBox Medan, 1 Bulan Sudah Rusak, Klaim 3 Bulan Tanpa Kejelasan

Yth. Media Konsumen,

Saya ingin membuat pengaduan tentang produk yang saya beli, iPad Pro 32 GB Wifi yang saya beli di iBox Focal Point di Medan pada sekitar Bulan Desember 2016. Untuk pembelian pertama memang iPad ini sangat bagus. Sebulan kemudian saya membeli Apple Pencil yang peruntukkannya sebagai stylus di iPad. Tapi yang saya dapati, di bagian tertentu layar iPad saya tersebut ternyata blank atau tidak dapat membaca sensor iPad pencil saya. Dengan kata lain, layar di beberapa bagian tidak bisa ditulis (rusak). Padahal iPad ini saya pergunakan untuk bekerja sehari-hari peruntukkannya.

Otomatis saya pun mengajukan pengaduan dan klaim ke toko tempat saya beli, dan dibuatlah klaim perbaikan dengan ketentuan 90 hari kerja. Klaim saya kirim kalau tidak salah sekitar tanggal 16 Januari 2017 dengan nomor klaim ESO MKG.38265BK. Namun sampai sekarang belum jelas barang saya sudah bagaimana dan tidak ada konfirmasi sama sekali.

Saya sudah berulang kali menelepon tapi jawabannya adalah jawaban klasik “masih diperbaiki”, “belum ada kabar”  atau”menunggu konfirmasi pusat”. Sampai dengan detik ini juga belum ada kejelasan. Padahal saya bekerja menggunakan iPad tersebut.

Saya pernah menelepon dan jawabannya barang saya dikembalikan karena tidak ada kerusakan. Padahal waktu klaim pertama kali, jelas di-videokan kerusakannya apa dan dikirim oleh petugas di iBox Medan. Jadi seolah-olah keluhan saya ini dianggap main-main oleh pihak iBox.

Kemudian saya pernah menelepon lagi dan mereka mengatakan iPad saya ada di iBox Kelapa Gading untuk diperbaiki (setahu saya service center emang di situ). Saya coba konfirmasi dengan menelepon ke iBox Mall Kelapa Gading tapi tidak pernah diangkat. Saya pun datang ke toko iBox Medan kembali untuk menanyakan, dan katanya iPad saya ada di Singapore untuk diperbaiki. Mereka menyuruh saya yang hubungi langsung ke iBox Singapore untuk konfirmasi. Setahu saya ini bukan tugas konsumen, dan ini diatur dalam undang-undang.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan seperti ini. Sampai surat ini saya tulis, belum ada konfirmasi dari pihak iBox di mana dan bagaimana iPad saya. Padahal saya bekerja menggunakan ini sebagai pendukung pekerjaan saya. Saya juga dijanjikan dalam waktu 3 bulan akan diganti dengan iPad baru, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan iBox. Saya membeli di iBox dengan harapan mendapatkan pengalaman yang sangat baik. Melalui surat ini saya mohon untuk mendapat perhatian, karena hak-hak saya sebagai konsumen sudah dilanggar dan saya yakin saya sebagai konsumen dilindungi oleh undang-undang.

Terima kasih. Hormat Saya.

Michael Mario
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai iBox:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai iBox?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

iPad Pro Baru Beli di iBox Medan, 1 Bulan Sudah Rusak, Klaim 3 Bulan T…

Michael Sinaga 2 menit
0