Kekecewaan Terhadap Sales Honda Autobest Bandung

Hai, semoga pihak Autobest Bandung bisa membaca surat terbuka ini ya, dan semoga masalah saya dengan sales ini segera di follow up.

Awal mula, saya berkenalan dengan sales Honda, yaitu Yudha Sapta Nugraha. Saya berniat mengambil Honda Jazz Atau Brio RS waktu itu. Berhubung persyaratan saya, saya rasa masih belum komplit terutama untuk PBB rumah, karena posisi saya masih ngontrak. Saya memang belum bisa mengajukan. Karena ya percuma saja kan kalau ngajuin kredit tapi belum lengkap, nanti ujung-ujungnya tidak acc. Tapiii.. sales Yudha ini berbeda, dia terus bilang DP booking saja dulu, nanti persyaratan dibantu. Ya saya jawab saja PBB belum ada. Tenang saja DP booking dulu saja teh nanti saya bantu. Saya pikir wah ini sales bagus, mau bantu konsumennya. Ya sudah saya DP booking untuk Brio RS saja waktu itu. Karena uang saya cuma ready untuk DP Brio, belum sampai ke DP jazz, hiks.

Tak lama saya langsung transfer sebesar Rp2 juta ke Bank BCA an Autobest. Kalo tak salah itu akhir November. Nanti saya akan print rekening koran juga untuk buktinya. Karena waktu itu transfer pake Mbanking. Jadi kayaknya sudah hilang, hiks. Nah singkat cerita setelah saya transfer, taraaaaa si sales ini tak pernah nanyain apa-apa, persyaratan atau apa. Dan TERNYATA DIA TIDAK BISA BANTU SOAL PBB, HANYA GHOS  (gertak) DOANG BIAR SAYA CEPAT DP. Dan itu artinya saya tetap tidak bisa mengajukan (ga ada bedanya dengan saat belum DP), wkwkwk. Kecuali kalau saya yang nanya duluan pasti dia so peduli, mana persyaratan dll.

Sampai akhirnya karna tidak di follow up dan ternyata dia tidakbs bantu tentang PBB ini saya minta refund. Tapi katanya kalau refund dipotong 50%. Eh loh.. ya ampun, sudah gw dibohongi, dirugikan pula. Ya sudah berhubung memang lagi ambil rumah tadinya sambil menunggu akad kredit rumah saja biar punya PBB.

Nah ada temen butuh bantuan kredit, saya masih berpikir dia sales yang baik makanya saya rekomendasikan. Dan temen saya masalahnya ada di PBB juga. Tapi Yudha bilang bisa bantu mikir koq saya enggak? Ah mungkin karena rumah saya jauh. Kalau teman saya asli sini jadi bisa bantu. Akhirnya dengan yakin teman saya langsung beri DP Rp7-8 juta-an, kurang ingat, pokoknya tinggal sedikit lagi. Yang diambil unit sama, Brio.

Setelah menunggu sekitar 2 minggu, eh ternyataaaaa berkas teman saya belum ada yang masuk. Ya jelas kita kecewa. Kok bisa? Dan saat bertemu dengan Yudha ini, kita ketemu di Sonic, aku merasa aneh. Waktu itu aku DP transfer ke Autobest tapi ketemu di Sonic. Ya domat lah. Tapi sehabis ketemu itu tambah parah. Singkat cerita saya tanpa berpikir panjang langsung bilang kalo saya mau refund dan tak masalah kalau uang saya harus dipotong 50% walaupun sebenarnya bukan sepenuhnya salah saya, hanya akibat percaya dengan gombal sales itu.

Dan akhirmya dia minta cover depan tabungan dan bilang proses 2 minggu. Setelah menunggu lebih dari dua minggu dan saat saya tanya kenapa belum ada refund.. jeng jeng jeng…… jawabannya adalah…….. BELUM DIPROSES SOALNYA BERKAS BELUM LENGKAP, HARUS ADA REJECT DARI LEASING KALO ENGGAK BALIKNYA CUMA Rp 1 JUTA SAJA (50% DARI DP)

LOH??! padahal dari awal saya sudah bilang tidak masalah balik 50% yang pasti saya mau cancel dan lebih baik tak usah DP-DP an sebelum acc. Atau mending ganti sales yang lebih jelas. Tapi malah alasannya adalah yang saya tidak keberatan. Akhirnya saya chat teman saya bagaimana kabarnya tentang mobil. Ternyata sampai sekarang tidak ada survei atau telepon dari leasing (BERARTI SEBULAN? BELUM PROSES?). Apakah ini memang permainan sales?

Semoga pihak Autobest membantu saya dalam masalah ini. Biarkan masalah teman saya dia selesaikan sendiri. Tapi tolong yang saya dibantu karena saya transfer ke rekening atas nama Autobest. Uangnya memang kecil tidak puluhan juta, tapi apakah sales Autobest memang tidak profesional? Kalo bisa ya bilang bisa, kalo tidak bisa bilang tidak. Lebih baik bilang tidak bisa daripada harus bohong. Kenapa harus bohong? Target? Agar target tercapai? Oke, tapi konsumen kecewa. Semoga Autobest membaca.

Salam.

Welfa Desta
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Honda Autobest Bandung:
[Total:21    Rata-Rata: 2.2/5]
Apresiasi dan Klarifikasi Permasalahan dengan Sales Honda PT. Autobest Bandung

Sebelumnya saya berterimakasih kepada MediaKonsumen karena telah membantu menyampaikan keluhan saya. Saat ini masalah telah diselesaikan secara baik-baik dan dana...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Kekecewaan Terhadap Sales Honda Autobest Bandung

  • 15 April 2017 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Sales yang bersangkutan sudah konfirmasi bahwa ada kesalah pahan dan sekarang sudah proses pengembalian/refund DP Booking. Terimakasih pihak pihak yang telah membantu.

  • 15 April 2017 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Sales Yang bersangkutan telah konfirmasi bahwa ada kesalah pahaman, dan sekarang sudah diproses untuk pengembalian dana. Terimakasih Autobest dan sales yang bersangkutan karna telah cepat tanggap keluhan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Honda Autobest Bandung?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan Terhadap Sales Honda Autobest Bandung

oleh Welfa Desta dibaca dalam: 3 min
2