Mohon Keringanan untuk Pelunasan Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Saya pemegang Kartu Standard Chartered Bank dengan nomor 51493420809957xx. Sejak per tanggal 3 Maret 2017, bagian penagihan SCB (0213040XXXX) menghubungi ke nomor HP saya 085678141xx dikarenakan saya tidak dapat membayar secara minimum payment/full payment. Saya sampaikan bahwa saya sedang kesulitan keuangan dan saya seorang single parents dengan 2 orang anak, di mana mantan suami saya tidak menafkahi kedua anak saya. Saya sampaikan bahwa saya memohon diberikan keringanan pelunasan kartu kredit saya sebesar Rp. 11 juta dengan cara dicicil sesuai kemampuan. Namun diinfokan belum ada programnya.

Setiap hari saya dihubungi oleh bagian penagihan dan saya sampaikan kepada mereka hal yang sama. Pada tanggal 17 Mei 2017 pukul 09.18 WIB, oleh bagian penagihan (perempuan), saya dihubungi dari nomor 02130401417. Saya sampaikan hal yang sama seperti tanggal 3 Maret 2017. Namun yang bersangkutan dengan nada tinggi bilang, “Ibu kan pegawai dan Ibu tidak punya niat baik untuk membayar. Ibu lebih suka didatangin collector daripada via telepon,” dan masih banyak kata manis dari dia. Saya sampaikan ke beliau, saya tetap membayar dan hanya sanggup bayar sesuai yang sudah saya bayarkan dan oleh karena itu saya memohon diberikan keringanan pelunasan dengan cara dicicil.

Saya tutup teleponnya dikarenakan saya sudah menganggap beliau telah melakukan tindak pengancaman dan saya tidak sanggup menahan air mata. Pada saat saya belum memiliki kartu kredit SCB, pihak merketingnya sampai memohon-mohon ke saya. Pada saat kesulitan dan meminta keringanan, saya dipersulit. Saya sudah berkali-kali menyampaikan keluhan saya ke pihak collection dan via email online banking, namun saya merasa diabaikan.

Terus terang saja, saya merasa terancam. Saya memohon dengan amat sangat, dengan adanya surat ini Pihak SCB dapat merespon dan memberikan jalan keluar yang menjadi permasalahan saya.

Yoan Fahmitasari
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Standard Chartered Bank:
 [Penilaian Rata-rata: 2.3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika anda adalah pihak yang terkait dengan keluhan di atas, silahkan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Standard Chartered Bank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Keringanan untuk Pelunasan Kartu Kredit Standard Chartered Bank…

YOAN Fahmitasari 1 menit
0
Tags: Debt Collector, Kredit Macet
Debt Collector Memaki Orang yang Salah

Pada tanggal 15 Mei 2017, saya menerima telepon di rumah dari DC yang mengaku dari...

Tutup