Mohon Keringanan untuk Pelunasan Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Saya pemegang Kartu Standard Chartered Bank dengan nomor 51493420809957xx. Sejak per tanggal 3 Maret 2017, bagian penagihan SCB (0213040XXXX) menghubungi ke nomor HP saya 085678141xx dikarenakan saya tidak dapat membayar secara minimum payment/full payment. Saya sampaikan bahwa saya sedang kesulitan keuangan dan saya seorang single parents dengan 2 orang anak, di mana mantan suami saya tidak menafkahi kedua anak saya. Saya sampaikan bahwa saya memohon diberikan keringanan pelunasan kartu kredit saya sebesar Rp. 11 juta dengan cara dicicil sesuai kemampuan. Namun diinfokan belum ada programnya.

Setiap hari saya dihubungi oleh bagian penagihan dan saya sampaikan kepada mereka hal yang sama. Pada tanggal 17 Mei 2017 pukul 09.18 WIB, oleh bagian penagihan (perempuan), saya dihubungi dari nomor 02130401417. Saya sampaikan hal yang sama seperti tanggal 3 Maret 2017. Namun yang bersangkutan dengan nada tinggi bilang, “Ibu kan pegawai dan Ibu tidak punya niat baik untuk membayar. Ibu lebih suka didatangin collector daripada via telepon,” dan masih banyak kata manis dari dia. Saya sampaikan ke beliau, saya tetap membayar dan hanya sanggup bayar sesuai yang sudah saya bayarkan dan oleh karena itu saya memohon diberikan keringanan pelunasan dengan cara dicicil.

Saya tutup teleponnya dikarenakan saya sudah menganggap beliau telah melakukan tindak pengancaman dan saya tidak sanggup menahan air mata. Pada saat saya belum memiliki kartu kredit SCB, pihak merketingnya sampai memohon-mohon ke saya. Pada saat kesulitan dan meminta keringanan, saya dipersulit. Saya sudah berkali-kali menyampaikan keluhan saya ke pihak collection dan via email online banking, namun saya merasa diabaikan.

Terus terang saja, saya merasa terancam. Saya memohon dengan amat sangat, dengan adanya surat ini Pihak SCB dapat merespon dan memberikan jalan keluar yang menjadi permasalahan saya.

Yoan Fahmitasari
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Standard Chartered Bank:
 [Penilaian Rata-rata: 2.2]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Mohon Keringanan untuk Pelunasan Kartu Kredit Standard Chartered Bank

  • 15 September 2017 - (09:31 WIB)
    Bu yoan,kalau pihak penagihan Standard charter kasar laporin aja ke Polisi dgn rekaman.Ajukan surat ke pihak bank untk meminta keringanan pembayaran sesuai peraturan Bank BI bahwa ada Restrukturisasi pembayaran .Jadi apakah sampai sekarang bank sll telepon dgn kasar?.Terima kasih
  • 25 September 2017 - (11:07 WIB)
    Bu Yoan.Mengenai Keringanan pembayaran Kartu kredit Standard charter bagaimana?apakah bank sdh merespon?Boleh minta nomor hp?Thx
    • 13 Oktober 2017 - (12:30 WIB)
      Pak Pei zhen, mohon maaf baru respon. no hp saya +6289520759254.
      Bapak pei Zhen, terimakasih atas infonya.. Bulan July saya sudah dihubungi oleh pihak collection Standard Chartered Bank yang bernama Junimanto untuk program Remedial dengan cara dicicil 60 bulan dengan jumlah 250 ribu perbulan dan telah mengisi semua dokumennya. Namun setiap hari saya tetap dihubungi oleh collection standard chartered dan saya telah infokan program yang ditawarkan Junimanto. awal September saya dihubungi oleh imelda yang mengaku collection Standard Chartered Bank, saya sampaikan saya sudah setuju dengan Junimanto, nada bicaranya imelda pun tidak menyenangkan dan langsung bilang program cicilannya dibatalkan. keesokannya a.n Natal menghubungi saya dan infokan program yang ditawarkan oleh Junimanto telah dibatalkan oleh Imelda. Terus Terang, Saya marah sekali dan kecewa. akhirnya saya tulis email ke Customer service Standard chartered, namun isi emailnya tidak memuaskan saya dan seperti robot selalu bilang telah di teruskan ke bagian collection kami dan bla bla bla. seminggu kemudia ada yang menghubungi perempuan ke saya, ditawarkan program discount menjadi Rp 6,8 juta dengan bayar awal 1,560,000 dan sisanya dicicil 6 bulan. Saya sudah bilang saya tidak sanggup dengan program spt itu lagian aneh saja, saya sudah setuju dengan program ditawarkan bulan july kenapa baru di follow up pihak Standard Chartered Bulan September 2017 dan tanpa persetujuan nasabah langsung di cancel. kemudian hari ini ada collection lapangan datang ke rumah Ibu saya untuk menagih sedangkan saya selalu angkat telepon dan alamat surat menyurat saya di kantor. bukan solusi yang didatangkan malah masalah yang didatangkan.Terus terang saya sudah putus asa terkait hal ini. Mohon bantuan saran dari Bapak, Bagaimana cara mekanisme melaporkan ke OJK, YLKI dan BI, Jika bapak mengetahuinya, Mohon dapat diinfokan ke Saya

 Apa Komentar Anda mengenai Standard Chartered Bank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan untuk Pelunasan Kartu Kredit Standard Chartered Bank…

YOAN Fahmitasari 1 menit
3
Tags: Debt Collector, Kredit Macet
Debt Collector Memaki Orang yang Salah

Pada tanggal 15 Mei 2017, saya menerima telepon di rumah dari DC yang mengaku dari...

Tutup