Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Bapak Achmad Hidayatullah

Kepada Yth Redaksi Media Konsumen,

Sehubungan dengan surat dari Bapak Achmad Hidayatullah di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 30 Juni 2017 dengan judul “Home Credit Indonesia Tidak Profesional”, bersama ini kami sampaikan bahwa Layanan Pelanggan PT Home Credit Indonesia telah mencoba menghubungi Bapak Achmad Hidayatullah sejak tanggal 3 Juli 2017, untuk menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan. Namun, hingga hari ini, 6 Juli 2017, Bapak Achmad Hidayatullah tidak dapat dihubungi/panggilan tidak dijawab.

Dapat kami sampaikan pula saat ini kami masih terus mencoba menghubungi Bapak Achmad Hidayatullah.

Selain itu, kami juga telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kasus-kasus serupa di masa depan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT Home Credit Indonesia.

Hormat Kami,

Corporate Communications
PT Home Credit Indonesia

Plaza Oleos
Jl. TB Simatupang No. 53 A
Kebagusan, Pasar Minggu
Jakarta Selatan, 12520

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Home Credit Indonesia Tidak Profesional

Pada tanggal 22 Juni 2017 sekitar pukul 19.00 an, saya melakukan registrasi di ES (Electronic Solutions) dan sekaligus melakukan pembelian...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Bapak Achmad Hidayatullah

  • 7 Juli 2017 - (10:02 WIB)
    Dear HCI,

    Terima kasih untuk tanggapannya. Mungkin dapat saya koreksi sedikit, bahwa pada tanggal 4 Juli 2017 pihak CS HCI telah menghubungi saya (Lastri jika tidak salah). Dan saat itu pembicaraan yang berlangsung kurang lebih 6 menit lebih merupakan menceritakan kronologis ulang kejadian yang saya alami.

    Ketika saya menanyakan solusi dan pertanggung jawaban apa yang dapat diberikan pihak HCI kepada saya ? CS tsb meminta saya untuk melakukan pengajuan ulang kembali… Bukan solusi yang saya harapkan saat ini.

    “Perlu saya sampaikan kembali bahwa pengalaman pertama saya dengan HCI sangat membekas di benak saya, karena dengan kejadian tersebut saya telah mengecewakan orang terdekat saya. Itu yang sangat disayangkan.”

    Saat ini, apabila solusi dan pertanggungjawaban HCI yang dioffer kepada saya adalah agar saya kembali melakukan pengajuan kontrak, saya akan katakan bahwa saya sudah tidak butuh lagi.

    Apakah pihak HCI dapat memberikan solusi serta pertanggungjawaban terhadap impact yang saya alami di atas..??

    PS : Jika HCI memiliki solusi dan meu bertanggungjawab terhadap hal tersebut, silakan kontak saya via email. Karena saya sudah cukup berbicara dengan CS yang hanya dibebankan permasalahan ini tanpa dapat memberikan keputusan dan pertanggungjawaban yang REAL.

    Terima kasih

  • 31 Juli 2017 - (16:13 WIB)
    Kepada Yth Bapak Achmad Hidayatullah,

    Sehubungan dengan balasan Bapak diatas terhadap tanggapan dari kami mengenai surat “Home Credit Indonesia Tidak Profesional”, yang pada pokoknya meminta solusi dan pertanggungjawaban dari kami, maka bersama ini kami sampaikan bahwa solusi yang dapat kami tawarkan sesuai dengan aturan perusahaan adalah agar Bapak mengajukan kembali aplikasi pembiayaan untuk pembelian barang sesuai kebutuhan Bapak.

    Berikut kami sampaikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengajukan pembiayaan di Home Credit Indonesia (“HCID”):

    1. Kunjungi situs resmi salah satu mitra toko online kami dan pilih barang impian Bapak.
    2. Pilih Home Credit Indonesia sebagai pilihan pembayaran Bapak dan ikuti petunjuk untuk mengisi formulir aplikasi. Pastikan seluruh informasi yang Bapak berikan benar.
    3. Tunggu pemberitahuan persetujuan kredit Bapak.
    4. Jika aplikasi disetujui, Bapak akan menerima pemberitahuan melalui SMS dan email yang berisi link dan kode OTP dikolom yang telah disediakan.
    5. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengkonfirmasi kontrak Bapak, lalu lakukan pembayaran uang muka.

    Demikian yang dapat kami sampaikan dan mohon maaf atas ketidaknyaman yang Bapak alami. Semoga Bapak dapat menerima dan memahami penjelasan di atas.

    Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT Home Credit Indonesia.

    Hormat Kami,
    Corporate Communications
    PT Home Credit Indonesia

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Bapak Achmad Hidayatullah

Home Credit Indonesia 1 menit
2