Sistem Akulaku Bermasalah, Analisa Masalah Lambat

Surat terbuka untuk Akulaku,

Saya sudah melakukan pembayaran:

1. Tanggal 6 April 2017 tagihan bulan April sebesar Rp390.000
2. Tanggal 6 Mei 2017 tagihan bulan Mei sebesar Rp49.000

Saya memasukkan sesuai virtual account yang diberikan.

Saya membayar tagihan April tetapi di sistem mereka tercatat awalnya Rp341.000, saya konfirmasi ke admin dikatakan bahwa karena saya membayar juga tagihan tanggal 25 April sehingga sistem tidak dapat membaca padahal di aplikasi semua jatuh tempo tanggal 6 April. Adminnya mengatakan bahwa pada tanggal 25 April akan tercatat full, ternyata di aplikasi tercatat bahwa saya membayar senilai Rp289.000.

Kemudian tanggal 6 Mei karena saya mempunyai tagihan sebesar Rp49.000, saya bayarkan senilai tagihan saya meski pada aplikasi bulan April saya dinyatakan masih kurang bayar senilai Rp3.000.

Bulan Mei saya ditagih oleh pihak collector Akulaku dan mengatakan bahwa saya belum membayarkan tagihan. Saya katakan sudah dan sistem mereka yang bermasalah. Saya diminta kode virtual account yang saya bayarkan untuk pengecekan. Tetapi sampai bulan Juni tidak ada kelanjutan.

Saya sudah hubungi dengan chat online dan Facebook tetapi tidak ada tanggapan lebih lanjut. Bulan Juni akhir kembali ada pihak collector yang menagih. Sudah saya katakan bahwa saya sudah membayarkan kewajiban saya secara penuh. Pihak collector hanya meminta bukti pembayaran dan akan diterukan ke kantor pusat. Tetapi nyatanya sampai saya membuat laporan tidak ada tanggapan dari pihak Akulaku.

Akhirnya hari ini tanggal 12 juli 2017, saya membayarkan kekurangan saya sebesar Rp55.000, yaitu tagihan bulan Mei sebesar Rp49.000, denda tagihan April senilai Rp3.000, denda Mei Rp2.000

Saya merasa dirugikan karena pihak Akulaku tidak ada respon.

Richa Wilyusdinik
Jl. Cempaka Putih Barat
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Sistem Akulaku Bermasalah, Analisa Masalah Lambat

  • 13 Juli 2017 - (13:46 WIB)
    Akulaku lama” gk beres, sy dah tertipu tgl 2 juni sy pesen brng dan lngsung bayar dp nya tp sudah 2 minggu barang lom datang malah tagihan angsuran dah ada….
  • 2 Agustus 2017 - (13:45 WIB)
    saya juga mengalami hal yg sama….
    – tgl 29 juni 2017 : saya melakukan pembayaran melalui e-banking bca sebesar 325.000 (tetapi pending)
    – tgl. 30 juni 2017 – bca mendebit ulang dan transaksi berhasil sebesar 325.000 (jam 08:37:32)
    tetapi di aplikasi tidak berkurang, malahan di telp bagian penagihan dan saya sudah jelaskan, mereka bilang mau mengecek….
    saya sudah datang ke bank bca 2x, mereka bilang sudah masuk ke permata rekening mereka…
    tidak ada kelanjutan sampai skrg, saya sudah telp pihak akulaku tidak diangkat, chat CS tidak direspon, melalui email tidak direspon…
    bagian penagihan terus2an menelepon..

    tgl. 26 juli 2017 : saya bayar tagihan bulan juli 215.000
    ditelp lagi saya sama akulaku tgl 1 agustus 2017, katanya itu pembayaran bulan juni, bukan juli…. saya lanjut ke bank bca lagi, untuk meyakinkan sudah masuk ke pihak sana…

    hari ini saya dapat sms, katanya harus byr yg juni 2017, atau didatangi debt collectornya

    apakah disini pernah mengalami hal yg sama dengan saya??? bagaimana cara mengatasi sistem akulaku yg semraut??? padahal setiap chat atau email saya cantumkan bukti2 pembayaran juni dan juli… dan gak ada respon…
    jujur saja, saya nyesal banget ikut masuk ke akulaku ini….

  • 15 Agustus 2017 - (16:36 WIB)
    ada gitu pihak berwenag yang bisa kasi teguran ke akulaku?? beneran kesal bgt sama pelayanannya dan penipuannya. teman2 yang merasa tertipu saya harap jangan cuma diam, suarakan terus mungkin ga lama lagi ini perusahaan bisa di audit, banyak nipu pelayanan NOL. tks
  • 1 November 2017 - (16:23 WIB)
    saya juga mengalamai hal yg sama kecewa dengan pelayanan akulaku, pembayaran sy sudah selesai tp masih ada tagihan. Terus mereka nelf gak ke no sy saja tapi mereka bisa akses no telf yg ada di no sy, jelas sy hapus aplikasinya dan gak pke lg yg namanya akulaku karna memang jelas sudah selesai pembayarannya. Memang sistemnya gak bagus masa sdh lunas masih aja mesti bayar.
    sampai hari ini orangtua sampai mertua sy di telfonin sama pihak akulaku, menurut sy akulaku tidak profesional dan tidak tahu etika. Sembarangan ngacak2 privasi orang. kapok pke akulaku malah tambah masalah. jangan mau dech pke aplikasi akulaku menyesatkan.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sistem Akulaku Bermasalah, Analisa Masalah Lambat

Richa Wilyusdinik 1 menit
4