Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Retno Oktofia

Yth.Redaksi mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat Ibu Retno Oktofia di mediakonsumen.com (24/8) “Penagihan Hutang Bank Mega Tidak Baik dan Tidak Sopan”, bersama ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan juga bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Pemegang kartu terkait penyelesaian tagihan kartu kredit Bank Mega.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama mediakonsumen.com untuk memuat tanggapan kami.

PT. Bank Mega, Tbk.
Kantor Pusat,

Christiana M. Damanik
Corporate Secretary

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penagihan Hutang Bank Mega Tidak Baik dan Tidak Sopan

Selamat pagi menjelang siang, Perkenalkan saya Retno, saya pemilik atau pemegang kartu kredit Bank Mega. sebelumnya memang saya dalam situasi...
Baca Selengkapnya

87 komentar untuk “Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Retno Oktofia

  • 27 September 2017 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Yerrr lah pecat je semua debt coll nakal ni
    Biar perusahaannyapun ditutup
    Saya je tak tahan dengan ulah mereka. Telepon-telepon sanak family saye, stalking-stalking media sosial. Ambil foto pribadi dan family. Sakit jiwa mereka semua tuu

  • 27 September 2017 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Sekedar Sharing informasi saja,
    Penagihan dengan menggunakan jasa DC dilakukan oleh semua institusi Finansial, bukan hanya perbankan. Tetapi jika Institusi finansial sudah menyerahkan kuasa kepada DC untuk melakukan penagihan, itu dikarenakan Nasabah yang bersangkutan telah lalai, dan melakukan beberapa kali tunggakan terhadap kewajiban pembayaran, istilahnya, tagihannya telah berbunga hingga berbuah pun nasabah lalai atas kewajibannya, saat itulah jasa DC digunakan.
    Masalah DC mengganggu hingga membuat kita kehilangan pekerjaan, hal ini bisa kita komplain, karena namanya manusia, akan bergeming jika diganggu dgn represif, pedoman ini yang dipegang oleh DC.
    Untuk menghindari kita berurusan dengan DC, selesaikan kewajiban kita, karena tagihan memberikan keringanan dengan membayar minimal. Atau jika kita ingin melakukan cicilan, segera hubungi bagian KK.
    Harus disadari bunga pasti akan dikenakan kepada setiap pinjaman, bahkan dari institusi syariah, hanya menggunakan nama lain (Mudharobah..). OJK dan BI pun menginginkan masyarakat pintar dalam memilih jasa keuangannya, ” Teliti instrumennya, Kenali Risikonya…, dan Gunakan dengan Bijaksana”..

    • 27 September 2017 - (13:55 WIB)
      Permalink

      G apa mau nagih karena itu tugas mereka, yg saya tangkap /disesali ibu2 disini ialah penggelembungan tagihan, nagih diluar peraturan , mau Untung sendiri , ada unsur tipu2 dlm menagih dst

      • 27 September 2017 - (14:06 WIB)
        Permalink

        kalau yang ditagih gak bisa dihubungi ? gimana caranya nagih ? pengelembungan tagihan itu denda karena terlambat membayar. Lah anda punya kartu kredit waktu bikin memang gak tau tata cara membayar ? kayaknya otak anda sudah somplak ^ ^. Kalau gak mau urusan sama bank, jangan bikin kartu kredit. Susah banget hidup lo hahaha.

  • 27 September 2017 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Yang susah itu Koko Tri , piknik lagi ke Bali , biar otak Koko yg somplak bisa beres , jual rantang , jual batik , jual sweater dulu ya ko , masih kurang ko ?

    • 28 September 2017 - (10:04 WIB)
      Permalink

      iya otak kalau sudah somplak ya seperti ini, nama gak jelas ^ ^, menyembunyikan identitas. namanya juga ngutang. takut ditagih wkwkwkwk. Gw mah gak usah berlibur cuy hahahah.

  • 27 September 2017 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Kurang dapat jatah x dia dari pasangannya… Wkwkwkwk….
    Orang dsni cuma mengeluh tindakan DC yg uda keterlaluan… Malah itu bocah ikut ngmng… Haduhh….
    Bkany ngasih solusi yg bkin enak…

    • 28 September 2017 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Elu kali yang bocah, Dept Collector hanya menjalankan tugas. Tugasnya dia nagih. Kalau orang gak bisa di tagih, dia akan cari segala cara untuk nagih. Makanya yang ngutang jangan menghindar. Dari awal saya ngomong, hati” dalam menggunakan kartu kredit. Solusinya dari yang si ngutang ya harus bayar bukan ngeluh disini gara-gara dept collector. otak dipakai.

  • 28 September 2017 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Miris sama surat pembaca disini, rata2 paly victim, dia yg hutang dia yg ngerasa korban, emangnya itu bank ngegaji karyawannya pake daun ya?? Coba deh kalo berani buat surat pembaca di forum kaskus liat tanggapan pembaca disana gimana..

    Masalah kenapa kok bank mega sering bermasalah? Harusnya pertanyaannya kenapa ko yang ngutang di bank mega banyak macet bayar? Karena bank mega terlalu banyak kasih limit, contoh gaji 3 juta, dikasih limit sampe belasan juta, ini berakibat orang yg sebenernya hidupnya susah jadi sangat konsumtif, bayar perbulan cuma minimum dr tagihan, begitu bunga bertumpuk langsung kabur gak mampu bayar, di telfon bank selalu menghindar selama berbulan2, penagihan pun diserahin dr yg tadinya desk collector ke field collector, karena gak bisa dihubungin ujung2nya ditelfon lah kantor/referensi/keluarga dll, begitu ketauan sama dc langsung deh cari alesan ini itu, dan play victim pula..

    Semuanya pengen rescheduling dengan bayar recehan perbulan, minta hapus bunga segala, hadehh kalo semua kredit macet dan ujungnya seperti itu bank untung darimana? Lucu banget haha..

    Makannya kalau hidup anda2 semua para penunggak hutang mau bahagia dari awal udah ngerencanain keuangan, keluarga diikutkan asuransi/minimal bpjs, sediakan dana darurat minimal 6x pengeluaran bulanan, buat jaga2 kalo anda dipecat dr kantor, jangan pake kartu kredit untuk ngutang tp sebagai alat pembayaran, di indo kan rata2 cc buat ngutang, gaji cuma juta tdnya mau beli hp 2 jutaan, tapi karena punya cc limit 10 juta langsung beli hp harga 8 jt, begitu gak mampu bayar kaburrrrrrrr..

    • 28 September 2017 - (16:13 WIB)
      Permalink

      Wkwkwk semua bisnis ada resikonya bank penerbit KK jg sdh perhitungkan hal ini , KK sdh tdk memperhitungkan 5c , kalau nyocot soal plafon 10 terus buat beli hp 8 JT sdh out of content , persh sehebat apapun didunia Kalau kena suku bunga 3%perbulan juga kolaps, aplg perorangan,perbankan saja setiap tahun hanya untung max 5%,maka rajin2 lihat neraca ,dipikir dulu jgn asal koar , malu maluin , dibaca byk org

          • 29 September 2017 - (09:21 WIB)
            Permalink

            dari awal ente kagak nyambung. intinya elo mau sebuah bank dept collectornya nagih tapi gak kasar ? begitu bro ? wawasan elu biasa aje bro kalau gw bilang.

          • 2 Oktober 2017 - (15:08 WIB)
            Permalink

            Lo yang sekolah gobl*k biar pinter! Kalo udh tau cc itu bungannya tinggi knp pake apply, harusnya gak usah!! Pake buat bayar rumah sakit pula, gaya2an gak mau pake bpjs, di tagih masih baik2 kaburrrr, begitu di “teror” dc langsung memelas menganggap dirinya korban…

    • 4 Oktober 2017 - (07:12 WIB)
      Permalink

      @sansan Siapa yg byr RS blok? Siapa yg g punya BPJS blok ? Ngemeng pake otak , siapa yg play Victim blok? Dikasih tahu 5c saja kebingungan , neraca apalagi , anak SMA saja tahu , lu kejar paket a saja , penyelarasan SMP biar agak pinter , skrg kalau masih bingung jangan komen dulu , browse Sono atau mimik cucu dulu gosok gigi , cuci kaki terus minta dikeloni Mak lu

  • 28 September 2017 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Ciee ada yg sok pahlawan disini , saya g ada tagihan di bang meja , yg otaknya somplak itu dilihat tu komen saya diatas, saya dulu sdh nutup KK, tiba2 muncul tagihan g jelas, kalau tdk nulis disini , g bakal selesai juga masalahnya , maklum piknik ke Bali sdh THN 2013 , itupun dibayarin kantornya

    • 29 September 2017 - (09:17 WIB)
      Permalink

      ^ ^ oooo ini orang searching di goolgle cari data. terus mau neror gitu. ckckcck. anggota sarachen jangan”. Gak takut gw bro ^ ^. Mau datangin preman ? mau teror silahkan monggo hahaha. ketahuan kualitas hidup lo kayak apa ! Situ ngiri gak pernah ke Bali ? lah kalau pundibayarin juga gak ngutang sama elo kenap lo sirik wkwkwk. aneh.

    • 29 September 2017 - (09:19 WIB)
      Permalink

      ya iyalah terus kenapa ? sirik ? kan gw kagak ngutang ? hahaha otak kerdil semua. Kenapa dengan dept Collector ? kalian sering di terror ? sejauh orang itu ada hutang ya pasti ditagih intinya begitu. Kalian mau tutup sebuah bank ?

  • 28 September 2017 - (18:05 WIB)
    Permalink

    ini lebih parah dari bang sebelah busyeet dah sampe dikeluarkan dan dipecat dari pekerjaan nya gara2 DC menteror. harusnya kan ada analisa yang lebih baik nasabah resiko dg kendala ekonomi beda donk dengan nasabah yang bener2 fraud alias maling.
    mereka bukan ga mau bayar, lagi kehilangan kemampuan membayar namanya musibah ? ya kan bukan maling dan fraud harusnya bisa di analisa dan beda perlakukan nya serta diberikan solusi yang real, solusi yg bisa membuat nasabah sehat kembali, bukan di up utangnya berlipat lipat ganda, diberikan paket cicilan yg gak masuk hitungan kemampuan nasabah saat itu.

    gimana ngarep nasabah bayar kl pekerjaan aja ga punya gara2 ulah dc dr bank ini. parahnya lagi hajat hidup org diputus ama bank ini. kebayang ga tuh kl kejadian ini menimpa dc yg saban hr nyumpahin org menteror sampe pagi, siang malam. tiba2 kehilangan pekerjaan nya, tagihan banyak, bayaran sekolah ga gratis, terus kpr rumah blm bayar, anak2 sakit ortu butuh biaya berobat dsb beuuh sakiit beud. terus br bs merasakan apa jd nya jika berada diposisi nasabah yg kena musibah financial.

    nasabah ga diberikan solusi yang fixed dan meringankan justru makin diteror dan dijerumuskan ga heran yang komplen segunung ckckckcck parahnya lagi ga ngerasa bersalah dengan metode penagihan macam mafia gitu padahal peraturan BI jelas2 ada. BI aja yg buat peraturan perbankan ga dianggap wkwkwkwk saking parahnya. Gak usah ada BI & OJK aja kali yaa…
    kayakya percuma aja bank bank sejenis ini bisa bebas melenggang tanpa bersalah padahal sudah memutus rejeki orang, nyumpahin orang, menteror, bikin orang tua jantungan sampe masuk ICU, nasabah udah meninggal aja masih di tagihin loh, luar biasa sekali
    kalo sampe ada nasabahnya depresi ga kuat terus bunuh diri baru kayaknya pemerintah langsung turun tangan deh.

    BI dan OJK diam saja apakah memang praktek semacam ini diperbolehkan ? bukankan RULE yg tercantum di BI dan OJK mengharamkan praktek2 semacam ini??

  • 29 September 2017 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Nasib nasabah kecil kalau kredit macet harus tanggung jawab penuh… tapi kalau yg macet kelas konglemerat bisa dikasih segala macam fasilitas.. mulai dari reschedule pembayaran, restrukturisasi hutang, dana talangan seperti BLBI, diskon, sampai pemutihan hutang….

  • 29 September 2017 - (18:24 WIB)
    Permalink

    nah benar tuh atas gwe
    rakjel hanyalah rakjel bagi korporasi dan selamanya akan jadi rakjel
    bank ini bank sebelah sama2 melanggar etika BI gelontorin peraturan ber bab2 percuma saja perbankan nya pada melanggar semua.

    OJk & BI mampukah bertindak?? apakah harus ada suatu kasus besar yang viral gara2 ulah DC2 ini?
    musibah ekonomi bagi seseorang itu saja udah berat, ditambah dengan asupan harian teror, makian, ancaman, hinaan yg lebih parah dari binatang (yg menghina bukan manusia sehat rupanya, mungkin sejenis mahluk jadi jadian). untuk makan sehari2 aja susah apalagi mo bayar hutangnya yg hampir ga masuk akal sistem pencicilan dan penagihan nya hadeeh 2017 & bangsa ini semakin preman
    dengan semua asupan nutrisi teror harian yg diterima nasabah musibah ekonomi ini, iya kalo kuat kalo mental nya engga? kolaps, sakit bahkan bunuh diri semua yg terlibat didalam nya nanggung dosa nya broh.
    dan mejenglah berita di kolom2 viral “Nasabah Bunuh diri akibat diancam & diteror oleh DC bank ABC” baru deh semua pejabat petinggi2 pada turun tangan membersihkan diri adu opini, blaming victim dsb dll. nah siapa yang victim dan blaming victim sesungguhnya udah jelas jelas keliatan.
    setiap bank punya analisa resiko dan sudah ada sistem penjaminan resikonya masing2 tapiiiiii nasabahnya masih aja di genjet, diinjek nasib rakjel

  • 29 September 2017 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Rakjelmah terima nasib aje.. kali ye..
    Tapi inget saja ya buat bapak2 ibuk2 yg berwenang. Meskipun sistem dibuat sedemikian rupa menyulitkan, kejam dan seakan tidak ada jalan keluar. Jangan bangga dulu sama sistem. u profit hari ini, u kolaps besok gada yg tau. Yg jelas fir’aun aja mati.

  • 2 Oktober 2017 - (16:31 WIB)
    Permalink

    komentar singkat, jelas dan padat dari @satya waskita… yang sulit untuk disanggah.

    “Nasib nasabah kecil kalau kredit macet harus tanggung jawab penuh… tapi kalau yg macet kelas konglemerat bisa dikasih segala macam fasilitas.. mulai dari reschedule pembayaran, restrukturisasi hutang, dana talangan seperti BLBI, diskon, sampai pemutihan hutang….

    Tentunya semua itu kembali lagi kepada yang namanya “kepentingan” ^_^ V Kepentingan bank atas konglomerat tentu berbeda, tidak demikian halnya kepada wong cilik (rakyat kecil).

  • 2 Oktober 2017 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Hindari punya KK Bank Mega, jika sudah punya tutup saja! Bank ini sangat sadis dalam memperlakukan nasabah saat kredit kita bermasalah…

  • 2 Oktober 2017 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Bagus juga jika ada yg tulis artikel tips bijak pake kartu kredit… biar yg baru punya kartu kredit tdk terjebak hutang konsumtif

  • 2 Oktober 2017 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Interest rate 3.5% sebulan. Keterlambatan 1 hari tetap dihitung 100rb. Anual fee 300rb. Plafon 5jt.
    Buat yg belom ngerti interest itu yg diijinkan hanya 1.5% sebulan. Tapi buat kk memang punya kebijakan sendiri, saya g ngerti knp bisa gt. Ada yg bisa jelaskan??
    Untuk keterlambatan/ denda jadi double punnishment sy rasa. Pertama ketika telat harus bayar denda dan kedua dikenakan interest. Dendanya terlalu mencekik. Jika dibandingkan leasing dendanya hanya 3000 rupiah sehari.
    Buat yg mengerti mohon pencerahannya. Terangkanlah.. terangkanlah

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Mega?

Ada 87 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Retno Oktofia

oleh Bank Mega dibaca dalam: <1 menit
87