Kartu Kredit Bank BNI Aneh

Sekitar bulan Agustus saya mendapat penawaran dari Bank BNI untuk membuat kartu kredit (KK), dan saat itu juga saya setujui. Salah satu syarat dokumen kelengkapannya ialah NPWP dan saya bilang saya tidak punya, akhirnya penawaran saya pikir di-cancel.

Tapi masih di bulan yang sama pihak BNI menelpon saya dan mengatakan KK saya disetujui dan menanyakan apakah KK nya berniat untuk dikirimkan? Di situ saya tegaskankan lagi bahwa saya tidak punya NPWP dan mereka bertanya lagi apakah setuju untuk dikirim KK nya? Lalu saya bilang ya silahkan kirim saja.

Beberapa hari kemudian kartu sampai di tangan saya dan saya aktifkan melalui sms hari itu juga, akhirnya kartu ada di tangan saya sampai saat ini. Dan tanggal 29 September 2017 kemarin saya coba gunakan untuk pertama kalinya untuk belanja HP di ITC Cempaka Mas, tapi ternyata kartu ditolak dengan alasan tidak ada saldo.

Lalu saya telepon call centre dan mendapat jawaban bahwa saya belum mengirimkan dokumen persetujuan berupa fotokopi KTP dan fotokopi NPWP. Lalu saya disuruh mengirimkan formulir pengajuan KK yang bisa diambil di kantor cabang lalu mengirimkan ke Wisma BNI 46 dengan melampirkan FC KTP saja dan menulis tambahan kata tanpa NPWP.

Saya sudah kirim itu pada esok harinya dan sampai surat ini saya tulis belum dapat balasan dari pihak BNI. Ada yang ingin saya tanyakan kepada pembaca terhormat yaitu:

  • Apakah memang bisa apply KK tanpa NPWP?
  • Bagimana nasib KK yang sudah terlanjur ada di tangan saya? Kalau tidak bisa digunakan untuk apa ada di saya? Apakah lebih baik saya kembalikan ke pihak BNI untuk dimusnahkan?

Terima kasih.

Wahyu Sangga Ismaya
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BNI:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit Bank BNI Aneh

oleh Addin Chinkga dibaca dalam: 1 min
0