Permohonan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

Saya pengguna 3 kartu kredit Bank Mega yaitu Mega Metro no. kartu: 5242 6100 5056 ****, Mega Carrefour no. kartu: 4890 8700 5869 **** dan Mega Visa no. kartu: 4201 9201 2956 **** (semua nomor lengkap ada pada redaksi).

Belakangan ini saya sudah telat bayar menjelang 2 bulan karena kesulitan keuangan. Saya sudah sempat datang ke Bank Mega Kuningan dengan itikad baik mencari solusi dari kesulitan saya agar tetap bisa bayar. Saya tidak berniat kabur begitu saja. Di sana saya bertemu dgn Pak Yaser staf collection di lt.3. Tapi saya hanya bisa dikasih solusi hapus bunga dan denda satu bulan saja dan harus tetap bayar sesuai tagihan, sedangkan saya sudah tidak mampu lagi karena juga punya tunggakan di bank lain.

Melalui media konsumen ini saya berharap Bank Mega punya perhatian terhadap itikad saya untuk tetap bisa bayar hingga bisa diberikan keringanan bayar secara reschedule ataupun cicilan ringan bertahap. Sebelumnya bagian penagihan yang menelpon saya masih sopan bahkan menyarankan saya untuk cari solusi di Mega Kuningan tersebut. Tapi yang terakhir telepon menagih sudah mulai dengan nada kurang sopan bahkan berindikasi mengancam. Padahal tunggakan saya baru masuk 2 bulan. Dan justru karena itu saya segera datang mengemukakan kesulitan saya agar masalah tidak berlarut.

Saya sangat mengharapkan respon baik dari Bank Mega, saya memang masih bekerja saat ini tapi beban pengeluaran yang harus saya tanggung sudah di luar kemampuan saya termasuk hutang di bank yang lain. Saya pun juga sedang berusaha mencari solusi di bank kartu kredit saya yang lain. Saya khawatir bila penagihan nanti sampai melibatkan tempat saya bekerja dan saya dipecat karena hal itu akan membuat saya benar-benar tidak bisa bayar lagi. Saya tidak tahu harus bagaimana.

Yuliha
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Permohonan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

    • 13 Desember 2017 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Blm ada, saya msh ditagih spt biasa oleh bank Mega, sdh diemail berkali-kali oleh pak Yaser suruh byr dan byr. Sedang saya lg kesulitan keuangan bagaimana bisa byr nominal yg sdh membengkak begitu. Bank Mega sama sekali gak mempertimbangkan selama ini seblmnya saya selalu byr dgn lancar, hingga di saat benar2 sulit tdk dipedulikan permohonan saya. Barusan saya ditelp lagi, menegaskan saya bisa byr gak krn sdh akan diserahkan ke dc nya, yg ceritanya serem abis itu. Saya hanya bisa doa Tuhan berikan jln terbaik buat saya nantinya menghadapi mereka.

      • 14 Desember 2017 - (20:19 WIB)
        Permalink

        Semoga ada jalan keluarnya ya mbak. Sya juga sedang terbebani dengan kk bank mega, sdh email minta keringanan tpi blum ada tanggapin sama sekali.

        • 14 Desember 2017 - (22:47 WIB)
          Permalink

          Sepertinya berat mbak, bank Mega ini saya br tau kalo ternyata paling bnyk di komplain disini. Saya msh ditelp suruh byr dan byr tanpa mau dengar apapun problem kita saat ini. Kalau tdk ya diserahkan ke dc nya itu yg dia sendiri bilang akan lain urusannya jdnya nanti. Kalo cukup duitnya udh pasti dibyr la, siapa jg yg senang punya hutang dan diteror trs, saya pun malu sebenarnya tp apadaya keadaan spt ini, eh bank gakmau tau. Saya pusing mesti gimana.

          • 9 Mei 2018 - (17:30 WIB)
            Permalink

            Halo kak,, untuk perihal ini akhirnya gimana kak ? saya juga sudah melakukan pengajuan ke bank mega perihal cicilan, karena saya single parent jadi sudah tdk sanggup lagi melakukan pembayaran dan ingin melunasi dengan cicilan.

  • 13 September 2018 - (03:28 WIB)
    Permalink

    Mereka ga pernah mau tau kesulitan yg kita hadapin… Mereka maunya hutangnya lsg dilunasin pdhl kita ada niat tuk bayar nyicil…apa susahnya bwt deal tuk cicilan daripada kita tidak membayar… Saya harap pihak bank mega lebih bijaksana dalam permasalahan yg di hadapin para pemakai kk bank mega… Ingat bank mega kalo kaliam terus² begini lama² kalian akan spt anz yg bangkrut dan di beli oleh dbs… Alias di tutup bank anda

  • 24 Februari 2019 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Saya baru bisa login lagi di media konsumen, teror kk sdh menghancurkan hdp saya dan keluarga saya ikut terbawa2 diteror. Sampai akhirnya saya hrs hijrah dr ibukota, kehilangan bnyk hal. Pdhal sejak awal saya berniat baik minta pemahaman keringanan dr pihak bank atas kesulitan ekonomi saya sampai dtg lsg tp tdk digubris. Setelah bnyk teror yg terjadi dan derita psikis yg saya alami jgn harap saya akan membayar sepeser pun, sama spt kalian menutup jln saya maka saya pun menutup penyelesaian damai dgn kalian. Soal kk bank Mega sdh saya serahkan jg ke pihak ketiga, sama kan dgn kalian yg jg menggunakan pihak ketiga utk menekan saya. Kalian yg menjerat saya dgn bunga yg menggunung dan tawaran desakan manis kalian. Seumur hdp saya tdk akan memaafkan pihak bank Mega. Saya justru mendoakan keruntuhan kalian. Kalian adalah iblis yg nyata di dunia ini. Terima kasih.

  • 13 April 2019 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Jadi apakah keluarga ibu ikut hijrah ke luar dari ibukota? Apa masih di datangi debt collector?

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Yuli ha dibaca dalam: 1 menit
9