Permohonan Perlindungan Kepada Bank BNI dari DC Agensi

Kepada Manajemen BANK BNI

UP: Bpk. Achmad Baiquni/Direktur Utama dan Bpk Rico Rizal Budidarmo/Direktur Keuangan dan Risiko Kredit

Dengan Hormat,

Perkenalkan saya Inge Citra Tania, pengguna dari no Kartu Kredit BNI 4105 0500 0274 **** Gold (nomor lengkap ada pada redaksi). Saya dengan ini memohon kepada Bapak untuk menghentikan debt collector (DC) atas teror yang DC bank lakukan terhadap saya. Saya salah satu nasabah yang berniat mau melunasi hutang saya di BNI tapi karena ada sebab dan akibat yang mengharuskan (pelunasan kepada) pihak BNI yang saya janjikan tapi meleset.

Saya sudah minta bantuan bagian penagihan dan collection untuk menghentikan teror dari pihak DC tersebut, tapi mereka tidak bisa menghentikan teror tersebut karena belum ada bukti pembayaran.

Pak, apa begini pihak Bapak memperlakukan nasabah yang niat ingin membayar?

Saya diancam , saya diteror dan bahkan saya dan anak saya mau diculik. Apa ini bukan kriminal namanya Pak? Apa begini perlakuan DC agensi Bapak terhadap seseorang nasabah yang niat mau membayar?

Di sini saya minta perlindungan Bapak, oleh Bank BNI. Saya mohon hentikan teror ini. Untuk meng-hold teror yang terus-menerus dilakukan oleh saudara R*** dan B*** SAN**** yang mengaku dari agensi yang diutus oleh pihak BNI. Mohon keluhan saya ini disampaikan ke bagian terkait, saya akan melunasi ini dalam waktu dekat karena saya sangat sangat terganggu dengan ini.

Saya sangat trauma dengan teror ini, dalam 1 hari beliau telah hubungi saya. Itu baru ke hp belum ke kantor dan SMS beserta WA dengan kata kata kasar. Maaf kepada pihak BNI saya sengaja blokir nomor DC Anda dan nomor telepon yang berhubungan dengan DC. Bukan niat saya mau menghindar, hanya tekanan dan perlakuan mereka yang bikin saya stres. Saya mau melunasi dalam waktu dekat ini, dan saya akan datang ke BNI Kota sesuai janji saya kepada Bapak Ivank.

Saya mohon dengan sangat kepada pihak BNI tolong lindungi saya. Saya ini nasabah yang niat membayar, tapi kenapa diteror seperti ini dan terus-menerus. Hari ini saya dapat telepon lagi dari Bapak R****. Dengan nada keras dan mengancam ke semua rekan kerja saya. Saya sudah 2 hari ini tidak ke kantor karena sehabis kuret. Tapi saya dihubungi terus oleh pihak kantor dan mengatakan bahwa ada yang mengancam dan mencari cari saya di kantor. Ya Allah, begini banget ya pelayanan Bank BNI. Saya niat bayar saja mesti mengalami hal seperti ini.

Kepada manajemen BNI yang terhormat, Tolong dong yang kaya begini dihentikan. Tolong saya nasabah yang ingin bayar. Cuma tinggal tunggu waktunya saja. Saya sudah minta ke bagian penagihan yang selama ini menangani saya, saya mohon ke beliau agar data saya di-hold dulu, tapi beliau tidak mendengarkan keluhan saya.

Di sini minta saya cuma minta, jangan bikin saya tertekan, jangan bikin saya tidak nyaman dengan teror yang kalian lakukan. Apa ini perilaku kalian terhadap nasabah kalian? Saya bukan penjahat, saya akan membayar semua lunas dalam waktu dekat ini ke BNI Kota.

Saya mesti bagaimana lagi supaya keluhan saya didengar. Berkali-kali saya kirim e-mail ini. Tapi DC itu terus mengancam saya. Saya mohon dengan sangat kepada pihak yang terkait, saya mohon hentikan teror ini. Saya akan membayar, jangan perlakukan saya seperti buronan dan membuat malu saya.

Saya benar-benar sangat kecewa dengan kasus ini. Saya merasa trauma dan tertekan.

Saya mohon kerjasamanya. Terima kasih.

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit BNI:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Permohonan Perlindungan Kepada Bank BNI dari DC Agensi

  • 19 Desember 2017 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Respon Bank BNI sangat baik , setelah saya kirimkan keluhan saya ini di media konsumen ,
    pihak yang bersangkutan langsung menghubungi saya .
    terimakasih Bpk Yana dan Terima Kasih juga ke pada Bank BNI managemn telah melindungi saya dari DC.

  • 10 Oktober 2019 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Pak saya mau minta tolong blokir kan no rek:08511221**
    Atas nama: bpk robin mustafa.
    karena dia telah menipu saya 800rb pak. Dan kalau bisa tangkap dia ya pak. Dan kalau bisa pulang kan uang saya blg ya pak.
    Nama saya: abdul rahman ginting
    no hp saya: 0812624222**. Mohon di tindak ya pak.

  • 25 Desember 2019 - (01:43 WIB)
    Permalink

    Kepada Manajemen BANK BNI

    UP: Bpk. Achmad Baiquni/Direktur Utama dan Bpk Rico Rizal Budidarmo/Direktur Keuangan dan Risiko Kredit

    Dengan Hormat,

    Perkenalkan saya Dwi Riski Herwindo, pengguna dari no Kartu Kredit BNI 4105.0410.0206.**** Gold (nomor lengkap ada pada redaksi). Saya dengan ini memohon kepada Bapak untuk menghentikan debt collector (DC) atas teror yang DC bank lakukan terhadap saya. Saya salah satu nasabah yang berniat mau melunasi hutang saya di BNI tapi karena ada sebab dan akibat yang mengharuskan (pelunasan kepada) pihak BNI yang saya janjikan tapi meleset.

    Saya sudah minta bantuan bagian penagihan dan collection untuk menghentikan teror dari pihak DC tersebut, tapi mereka tidak bisa menghentikan teror tersebut karena belum ada bukti pembayaran.

    Pak, apa begini pihak Bapak memperlakukan nasabah yang niat ingin membayar?

    Saya diancam , saya diteror dan bahkan saya dan anak saya mau diculik. Apa ini bukan kriminal namanya Pak? Apa begini perlakuan DC agensi Bapak terhadap seseorang nasabah yang niat mau membayar?

    Di sini saya minta perlindungan Bapak, oleh Bank BNI. Saya mohon hentikan teror ini. Untuk meng-hold teror yang terus-menerus dilakukan oleh PT. CAKRA yang mengaku dari agensi yang diutus oleh pihak BNI. Mohon keluhan saya ini disampaikan ke bagian terkait, saya akan melunasi ini dalam waktu dekat karena saya sangat sangat terganggu dengan ini.

    Saya sangat trauma dengan teror ini, dalam 1 hari beliau telah hubungi saya. Itu baru ke hp belum ke kantor dan SMS beserta WA dengan kata kata kasar. Maaf kepada pihak BNI saya sengaja blokir nomor DC Anda dan nomor telepon yang berhubungan dengan DC. Bukan niat saya mau menghindar, hanya tekanan dan perlakuan mereka yang bikin saya stres. Saya mau melunasi dalam waktu dekat ini, dan saya akan datang ke BNI Kota sesuai janji saya kepada Bapak Ivank.

    Saya mohon dengan sangat kepada pihak BNI tolong lindungi saya. Saya ini nasabah yang niat membayar, tapi kenapa diteror seperti ini dan terus-menerus. Hari ini saya dapat telepon lagi dari PT. CAKRA Dengan nada keras dan mengancam ke semua rekan kerja saya. Saya sudah 3 hari ini tidak ke kantor karena sehabis kuret. Tapi saya dihubungi terus oleh pihak kantor dan mengatakan bahwa ada yang mengancam dan mencari cari saya di kantor. Ya Allah, begini banget ya pelayanan Bank BNI. Saya niat bayar saja mesti mengalami hal seperti ini.

    Kepada manajemen BNI yang terhormat, Tolong dong yang kaya begini dihentikan. Tolong saya nasabah yang ingin bayar. Cuma tinggal tunggu waktunya saja. Saya sudah minta ke bagian penagihan yang selama ini menangani saya, saya mohon ke beliau agar data saya di-hold dulu, tapi beliau tidak mendengarkan keluhan saya.

    Di sini minta saya cuma minta, jangan bikin saya tertekan, jangan bikin saya tidak nyaman dengan teror yang kalian lakukan. Apa ini perilaku kalian terhadap nasabah kalian? Saya bukan penjahat, saya akan membayar semua lunas dalam waktu dekat ini ke BNI.

    Saya mesti bagaimana lagi supaya keluhan saya didengar. Terus mengancam saya. Saya mohon dengan sangat kepada pihak yang terkait, saya mohon hentikan teror ini. Saya akan membayar, jangan perlakukan saya seperti buronan dan membuat malu saya.

    Saya benar-benar sangat kecewa dengan kasus ini. Saya merasa trauma dan tertekan.

    Saya mohon kerjasamanya. Terima kasih.

    Dwi Riski Herwindo
    Banyuwangi – jawa timur

  • 30 Januari 2020 - (02:06 WIB)
    Permalink

    Sebenernya letak permasalahan dari nasabah yang tidak bisa membayar pinjaman… jadi saya rasa wajar pihak bank menagih… Jadi pelajaran buat kita semua jangan salah dlm mengunakan fungsi kartu kredit yang dapat berakibat fatal. Pengguna kartu kredit yang tidak pada fungsinya pasti akan menimbulkan masalah… Gunakan kartu kredit itu dengan baik n bener..Berfikir dlu jauh lebih panjang sebelum memgesekan kartu kredit…begitu hikmah yang harus kita ambil dr kejadian diatas… untuk para DC Tolong lah menagih dengan baik dan bener ..Emang Benar Konsumen anda terlambat membayar tpi lebih baik n elok
    Bila cara penagihan lebih baik m santun

    Terima kasih

  • 30 Januari 2020 - (02:09 WIB)
    Permalink

    Menagih dengan cara yang baik n bener jauh lebih menyenangkan dan itu memunjukkan kualitas DC yang profesional …

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Permohonan Perlindungan Kepada Bank BNI dari DC Agensi

oleh inge citra TANIA dibaca dalam: 2 min
6