Kelebihan Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega Belum Dikembalikan

Pada tanggal 30 November 2017 saya melakukan pembayaran kartu kredit Bank Mega Visa Platinum nomor kartu 4201 9400 5799 **** (nomor lengkap ada pada redaksi) sebesar Rp41.495.000,00 melalui Mobile Banking BNI. Dikarenakan adanya kesalahan system di BNI, maka rekening saya terdebet sebanyak dua kali Rp41.495.000,00.

Pada tanggal 5 Desember 2017 saya menghubungi Mega Call Officer di nomor telepon 60010 untuk mengurus pengembalian dana saya tersebut. Oleh petugas Customer Service (CS) saya diminta untuk membuat Surat Permohonan Pengembalian Kelebihan Dana melalui Email: megacall@bankmega.com. Surat tersebut harus dilampirkan Copy KTP, Copy Kartu Kredit, Copy Buku Tabungan Mandiri sebagai rekening tujuan pengembalian dana dan Bukti Pembayaran Berupa Rekening Koran BNI per tanggal 30 November 2017 yang saya unduh dari Internet Banking BNI. Oleh petugas CS diinformasikan bahwa proses pengembalian dana tersebut memakan waktu 5 hari kerja. Setelah menyiapkan dokumen yang diminta maka pada hari itu juga saya mengirimkan Email tersebut ke megacall@bankmega.com.

Hari Selasa tanggal 12 Desember 2017 saya menghubungi kembali Mega Call Officer untuk menanyakan mengenai proses pengembalian uang saya karena uang tidak juga masuk. Alangkah terkejutnya saya ketika diinformasikan dikarenakan di dalam rekening koran BNI yang saya kirimkan tidak tercantum nama saya, maka pengembalian dana tidak bisa diproses. Saya bertanya kepada petugas CS, mengapa saya tidak dinformasikan sejak jauh hari apabila ada dokumen yang tidak lengkap? Apa saja yang dikerjakan oleh Bank Mega sebelumnya sehingga nasabah tidak terinformasi dan baru tahu setelah langsung menelepon? Petugas CS tersebut hanya meminta maaf, dan meminta saya untuk mengirimkan dokumen yang kurang.

Pada hari itu juga saya langsung mengirimkan kekurangan dokumen yang diminta. Di mana keesokan harinya saya menelepon kembali Mega Call untuk memastikan bahwa E-mail saya sudah diterima dan dokumen sudah lengkap dan sesuai. Oleh petugas CS, saya dinformasikan bahwa E-mail saya sudah diterima dan dokumen sudah sesuai.

Namun demikian sampai hari ini tanggal 18 Desember 2017, uang saya belum juga dikembalikan oleh Bank Mega. Uang sebesar Rp41.495.000,00 itu sangat besar buat saya. Tolong dikembalikan uang saya utuh. Tidak ada hak buat Bank Mega untuk menahan dan memotong uang saya. Saya memiliki 2 kartu kredit Bank Mega sejak tahun 2013 dengan catatan pembayaran yang lancar. Sangat kecewa dengan pelayanan Bank Mega yang sangat buruk.

Terima kasih.

Renato Aldi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Refund Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Renato Aldi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Renato Aldi di mediakonsumen.com (18/12), “Kelebihan Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega Belum...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Refund Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kelebihan Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega Belum Dikembalikan

oleh Renato Aldi dibaca dalam: 1 min
0