Order Barang di Lazada yang Tak Kunjung Datang

Saya sebenarnya adalah pelanggan dari Lazada, karena bukan pertama kali ini membeli barang di online shop tersebut, mulai dari ponsel sepatu dan lain lain.

Ceritanya tanggal 13 Desember 2017 kemarin saya order smartphone Infinix note 4 Black di Lazada dan pada tanggal 14 Desember pesanan tersebut telah diverifikasi oleh pihak Lazada karena sudah saya bayar lunas. Pada tanggal 16 Desember ada kurir dari Lazada Express yang datang ke rumah saya mengantarkan paket, ternyata yang diantarkan cuma bonus dari pembelian saya tanpa smartphone yang saya inginkan. Saya maklum mungkin memang tidak dibarengkan dengan bonusnya.

Lalu saya tanya di livechat yang disediakan Lazada, di sana saya diberitahu agar menunggu sampai batas estimasi waktu yang ditentukan di mana pada photo yang saya unggah adalah tanggal 21 Desember 2017. Oke saya di sini mulai bersabar dan menyampaikan pada ayah saya kalau smartphone itu sudah dikirim tapi belum sampai. Saya tidak mau berpikiran buruk dan saya tetap setia menunggu.

Sampai kemarin tanggal 23 Desember saya berkali-kali menanyakan pada pihak Lazada bagaimana status pesanan saya, tapi jawaban selalu sama termasuk dikirim e-mail bahwa estimasi pengiriman berubah menjadi ranggal 24 Desember 2017, yaitu hari ini. Di sini saya menjadi ragu kepada Lazada kenapa setiap saya tanya jawabannya berbelit-belit dan suruh menunggu sampai batas waktu estimasi pengiriman dan penyampaikan untuk sistem tracking belum tersedia di sistem Lazada.

Di livechat yang terakhir pihak Lazada akan mengembalikan dana jika barang belum dikirim. Lucunya di Q&A barang tersebut ada yang bertanya apakah barang masih ada dan dijawab bahwa masih ada dan siap dipesan. Mulai gondok lah saya baca komen itu, kalau barang masih ada kenapa ngirimnya lama banget (apa-apaan ini?). Dan bagaimana ceritanya saya hanya dikasih pilihan refund jika barang tersebut masih dijual? Kalau stok habis mungkin rada pantas pilihannya hanya refund, tapi barang itu masih dijual loh gan, meskipun sedikit lebih mahal dibanding waktu saya order kemarin.

Sampai sore saya buat tulisan ini tidak ada tindak lanjut sama sekali dari pihak Lazada. Dan jika pilihan hanya refund jelas saya merasa dirugikan dalam hal waktu dan kepercayaan online shop ayah saya. Karena itu adalah titipan dari ayah saya.

Sementara ini dulu yang ingin saya sampaikan sebagai konsumen yang merasa dirugikan, karena pihak Lazada sendiri tidak tahu bagaimana dan di mana barang orderan saya tersebut. Jika teman-teman di sini ada solusi ada baiknya berbagi ke saya.

Terima kasih atas perhatiannya.

Yunus Novianto
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada:
[Total:80    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

27 komentar untuk “Order Barang di Lazada yang Tak Kunjung Datang

  • 24 Desember 2017 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Hehe.. Jawaban standar Lazada, kalo pengiriman lama pasti langsung ditawarin refund.. Daripada harap-harap cemas, next time belanja di Lazada mending pake COD aja.. ?

  • 25 Desember 2017 - (10:03 WIB)
    Permalink

    tetep saya inginnya hp datang gan, soale pesenan babe ?, kalo refund jadi rugi waktu nunggu ama pasti ribet, kenapa ya lazada sekarang jadi gini

    • 25 Desember 2017 - (10:30 WIB)
      Permalink

      Nah itu dia, mereka suka gampangin masalah, padahal refund itu ribet n lama prosesnya.. ? Penyakit kronis pelaku usaha di Indonesia, pas pelanggan masih sepi pelayanannya bagus, giliran udah rame pelayanannya ancur.. ?

  • 25 Desember 2017 - (16:20 WIB)
    Permalink

    akhirnya tadi ditelpon pihak lazada gan, bilang kalo mau dicek di pengiriman, kemarin2 ngapain udah komplain berkali2 kok ga ada tindak lanjut baru ini tadi ada feedback, semoga aja barangnya aman.

    • 8 Mei 2019 - (05:20 WIB)
      Permalink

      Kemarin kan saya beli barang dengan metode pembayaran lazada credit, apakah nanti kalau barangnya datang saya akan di mintai uang dari kurir?

  • Roland Reza
    26 Desember 2017 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Order #3785351112 Dipesan pada 19/11/2017 pada toko audew via lazada
    Fashion Pria ‘S Pinggang Band Kulit Sabuk Pinggang Tali Sabuk Hitam
    – sampai Tgl.26/12/2017 belum diterima,bagaimana tanggung jawab Lazada.
    -dijanjikan barang akan diterima
    1.4 Desember 2017
    -2.10 Desember 2017
    -3.12 Desember 2017
    -4.20 Desember 2017
    -5.30 Desember 2017
    sekarang dijanjikan yang Ke, 6(enam).Tgl.4 Januari 2018.
    saya minta uang saya dikembalikan saja karena sudah lewat 21 Hari.
    Lazada terlalu banyak janji dan tidak tetap janjinya.
    ini termasuk ingkar janji Penipuan/pembohongan ke Publik/Pembeli.

  • 26 Desember 2017 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami hal yang sama, setelah saya komplain dan menunggu ,tidak ada tanggapan.
    Baru setelah saya berbagi di mediakonsumen.com, barulah di respon dan diselesaikan dengan baik.

  • 27 Desember 2017 - (10:07 WIB)
    Permalink

    kemarin sudaj di telpon katanya hari ini mau dikirim, semoga aja benar, ini barang lokal terlama pengirimannya, saya beli dari luar negeri saja 2 minggu sampai

  • 28 Desember 2017 - (18:05 WIB)
    Permalink

    akhirnya barang tiba dengan selamat, untung mas e yang nganter sopan dan ngejelasin penyebab e karena overload pesenan saat harbolnas, jadi rada lega, ntar sampe rumah baru mo cek kondisi barang,

  • 9 November 2018 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Kirain cuman saya aja yang kena tipu pertama belanja saya pakai yang bayar ditempat Emang datang tapi warna nya nggak sesuai. yang kedua kali saya belanja yang transfer dulu uang eh sampai sekarang barang gak nyampe-nyampe uang gak kembali Lazada sialan Gua doain lo Lazada bangkrut

  • 9 November 2018 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Anehnya tuh pas saya transfer uang ke nomor rekening yang aneh nya itu atas nama Adam Adam
    dari situ saya mulai curiga.kok nama saya

  • 21 Desember 2018 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Udah lebih dari waktu estimasi barang nya belum sampe juga,udah mau 2 minggu. Nyangkut dimana? ?

  • 20 Mei 2019 - (00:05 WIB)
    Permalink

    Saya order mukena lewat lazada di toko halimah Fashion. Udah sebelas hari, barang baru dikemas tapi blm juga dikirim ke LEX. Toko tidak pernah membuka chat saya. Sebel banget kan jadinya itu pesanan sodara euyy!!! Gak usah jualan aja kalo gak niat!

  • 24 Mei 2019 - (03:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga order sepatu dari tanggal 11kemarin ga kunjung datang sampai batas waktu estimasi penjual sempat ada respon tpi sekarang malah menghilang ngga ada respon sama sekali .saya juga nyesel kalo begini belanja di lazada sebelumnya sih order 3 barang nyampe semua ko ini beda ya ,Disuruh sabar melulu.

  • 24 Januari 2020 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Saya udah biasa belanja di lazada, dan beberapa waktu yg lalu sya pesan barang dan udah transfer uang nya, tapi udah lebih dr batas waktu seharusnya, barang masih belum sampai, dan Cs lazada sulit dihubungi… tidak ada kejelasan pasti… Jadi jika ada teman2 yang tau gmana cara sya bisa mendapatkan informasi dmana barang sya, tolong dikabari ya… karena sya kecewa perihal ini. Terimakasi….

  • 22 Mei 2020 - (00:53 WIB)
    Permalink

    Saya sudah pesenan barang dari tanggal 8 mei 2020ke dua toko 3 barang tapi sampai sekrng belum datang padahal salah satu toko saya trima tanggal 19-20 mei 2020 yg satu 19-25 tapi knpa barang tidak kunjunga datang itu pesenan coustemer saya padahal

  • 24 Mei 2020 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Ngak jelas banget belanja di lazada,baru pertama kali belanja online sini,eh barang dah 2 minggu gak smpai²,bahkan itu barang isinya baju² + baju lebaran anak²ku perkara barang gak smpai anakku gak pakai baju lebaran,kesel pengen maki,komplen di lazada pun percuma jawabannya tidak memuaskan itu² mulu…setelah ku baca tangapan tentang lazada ternyata bnyak yg kecewa,mending tutup aja dah,gak ush ada aplikasi ini…klo merugikan orang2 banyak…mending belanja di shopee dh brpa x aku pesan,barang smpai sbelum tgl ketentuan,paling lama pun 5 hari walaupun menjelang lebaran…ada saran kah gimana pengembalian uang klo barang kita gak smpai jg… ? Please

  • 30 Mei 2020 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Berbagi keluhan tentang jual beli online.
    Saya coba pesan barang di lazada dengan 2 item dalam satu toko. Saya cek ongkir kenapa 2 kali lipat padahal satu toko. Tapi terlanjur saya sudah order saya langsung bayar detik itu juga.
    Saya cek estimasi waktu sampai barang ke tangan saya itu tanggal 30 Mei 2020. Tapi saya cek/ lacak pesanan barang saya ternyata masih di proses penjual belum juga dikirim sampai hari ini tanggal 30 Mei 2020. Mungkin ada solusinya?

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Order Barang di Lazada yang Tak Kunjung Datang

oleh Peka Scooter dibaca dalam: 2 min
27