Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Bank Mega Berubah-ubah

Dear Bank Mega,

Saya Dian, pemilik Kartu Kredit Bank Mega dengan no 420191xxxx0197. Mungkin ini surat keluhan saya untuk yang kesekian kali tetapi tetap tidak ada jawaban ataupun solusi dari Bank Mega. Saya sangat kecewa dengan cara penagihan yang kasar dan jumlah tagihan saya yang selalu berubah dan tidak disertai bukti tagihan yang jelas. Per akhir Agustus 2017 saya bertekad untuk tidak melakukan pembayaran sampai saya ada dana untuk pelunasan dikarekan dari total pembayaran saya sekitar Rp7 juta selama 1 tahun tidak mengurangi tagihan bahkan tagihan saya malah berbunga sangat tinggi.

Tagihan yang disampaikan oleh setiap DC juga tidak sama, selalu berubah bahkan antar DC bisa selisih Rp5 juta (padahal limit kartu saya hanya Rp8 juta). Apakah setiap DC tidak ada dasar atas penagihan yang dikontrol oleh Bank Mega?

Diskon dan keringanan yang diberikan oleh Bank Mega seolah hanya hoax belaka, yang seolah-olah agar kita selalu dihadapkan oleh 1 jalan yaitu pembayaran minimum seumur hidup. Apakah memang seperti itu solusi dari Bank Mega atas nasabah yang kesulitan dalam pelunasan tagihan?

Saat itu saya menyanggupi cicilan 6 kali dengan DP Rp5 juta dan Rp1 juta x 5 tiap bulannya (tetapi saya butuh waktu untuk mencarikan DP dengan bantuan pinjaman koperasi kantor saya bekerja), tetapi ditolak oleh Bank Mega karena prosedurnya cicilan minimal harus diatas Rp1.5 juta. Saya tidak sanggup karena dengan pinjaman koperasi berarti saya double cicilan. Menurut saya kebijakan Bank Mega begitu aneh, padahal saya sebagai nasabah sudah berinisiatif untuk melakukan pembayaran. Karena tidak disetujui akhirnya saya batalkan pengajuan pinjaman ke kantor.

Tapi 1 minggu kemudian ada DC lain lagi telepon bahwa itu cicilan yang saya ajukan bisa, tetapi saya harus membayar dalam beberapa hari ke depan yang jelas-jelas saya pasti tidak sanggup. Karena pengajuan pinjaman ke kantor ada prosedurnya tidak bisa langsung. Dan saya sangat heran kenapa kebijakan Bank Mega sangat plin-plan, ditambah dengan adanya bermacam-macam keluhan saya jadi ragu untuk melakukan pelunasan apakah sebenarnya pelunasan itu hanya akal-akalan pihak collection?

Setelah deal dengan solusi diatas (estimasi pembayaran DP saya tanggal 5-12 Jan 2018) tiba-tiba DC lain telepon dengan nada mengancam dengan kata-kata kasar bahwa saya harus ada pembayaran hari ini juga (mungkin DC ditarget akhir tahun atau bagaimana saya tidak mengerti) tetapi kata-katanya sangat kasar dan tidak sopan setelah dijawab tidak bisa menyanggupi untuk tidak membayar. Kata-katanya benar-benar tidak sopan, menyarankan saya untuk berhutang ke tetangga kanan-kiri, jual diri, ancaman akan membuat onar di kantor, dll.

Seperti itukah prosedur penagihan Bank Mega?? Apakah dengan banyaknya keluhan dari nasabah sedikitpun tidak ada perbaikan dari Bank Mega? Padahal Bank Mega begitu besarnya, sangat disayangkan.

Dian
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dian Eryka

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Dian Eryka Anggraeni di mediakonsumen.com (29/12), “Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Bank Mega Berubah-ubah”,...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Bank Mega Berubah-ubah

  • 30 Desember 2017 - (13:39 WIB)
    Saya sdg mengalami hal yg kurang lebih sama. Ditawarkan keringanan akhir tahun. Tapi sblmnya saya ingin penjelasan mengenai rincian total tagihan Dan brp kali saya hrs menyicil. Saya hny fokus dgn satu debt collector namun satu saja jawabannya beda2, bahkan dia ga bisa ksi saya rincian total tagihan dan brp yg hrs saya cicil per bulannya. Saya coba hitungkan, jawabannya iya mungkin segitu bu. Sangat tidak professional ya bank mega, dgn jawaban “mungkin”.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Bank Mega Berubah-ubah

Dian E 2 menit
1