Bingung dengan Tagihan Bank Mega

Dear Yth. Bank Mega,

Nama saya Dina, saya pemilik kartu kredit Bank Mega 4201 9104 61xx 01xx. Mulai awal tahun 2017 saya mengalami kesulitan pembayaran, tetapi pembayaran tetap saya lakukan meski tidak rutin. Jumlah total tagihan saya per Oktober 2016 sejumlah Rp. 6.432.097. Total yang sudah saya bayarkan sampai dengan bulan September 2017 Rp. 6.438.000. Tetapi total tagihan saya sampai saat ini sejumlah Rp. 11.528.701.

Terus terang saya sangat bingung harus mengadu ke mana? Bank Mega sendiri sudah lepas tangan, sedangkan debt collector semakin menjadi-jadi. Saya minta keringanan pelunasan, tetapi Bank Mega tidak ada programnya, cicilan maksimal 3 kali. Saat ini saya kesulitan untuk pelunasan, sedangkan solusi Bank Mega tidak ada. Apabila saya melakukan pembayaran minimal, bunganya sangat tinggi (setahun bunga hampir 100%).

Saat ini saya memutuskan untuk melunasi sampai saya memiliki dana, tetapi teror dari debt collector Bank Mega terus-menerus. Mohon bantuannya apa yang harus saya lakukan??

Dian
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dian Eryka Anggraeni

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Dian Eryka Anggraeni di mediakonsumen.com (23/11), “Bingung dengan Tagihan Bank Mega”, bersama...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Bingung dengan Tagihan Bank Mega

  • 23 November 2017 - (10:57 WIB)
    me too.. entah harus bagaimana… kalau sudah ada solusi tolong wa saya di nomor 085735399950
    • 23 November 2017 - (11:07 WIB)
      oke mba sauva, tp sudah setahun ini blm ada solusi. Mungkin harus menunggu penggantian biro bagian collection dari bank mega
  • 23 November 2017 - (16:50 WIB)
    Kenapa dengan bank mega, kita ada itikad baik tapi kita seperti diperas dengan harus membayar hari ini juga, Dan negosiasi tidak ada solysi yg lain hanya diberikan Dan harus membayar dengan limit cc. Setahu saya bisa memdapatkan diskon maks. Saya mengalami seperti nasabah lain, collection nya pun tidak ramah. Rincian tdk dikasih.. Bagaimana nasabah mau menyelesaikan dengan kepala dingin… Group transcorp koq seperti ini SDM nya ?
  • 23 November 2017 - (19:34 WIB)
    Menyambung sebelumnya, Sore ini pun sy dpt info Dr istri.. Ternyata istri sy ditelp terus sampai ditelp ke ktrnya seperti orang diteror….. Bukan istri sy saja, temen sy pun ditelp juga, ini sudah pencemaran nama baik… Sy sdh ada itikad baik utk membayar Dan minta waktu pun tidak bisa, tp pihak mereka malah mencemarkan nama baik. Apakah pengguna cc mega c4 yang lain sudah mendapatkan solusi lain ? Mohon info..
    • 24 November 2017 - (08:57 WIB)
      kita senasib pak jul, kenapa bank mega pelayanannya seperti itu?? pdhal di bank lain apabila kita tidak mampu akan diberi keringanan dgn potongan bunga dan cicilan yg ringan. Setahu saya hanya bank mega saja yg tidak mau memberi keringanan terhadap nasabah yg tidak mampu, kita tidak diberi waktu juga. Padahal bila kita tidak mampu berarti kita butuh waktu untuk menyiapkan dana, sedangkan debt collectornya minta saat itu juga. Makanya saat ini saya putuskan akan melunasi bila benar2 sudah ada dananya, karena cicilan2 sebelumnya yg saya bayarkan sama sekali tidak mengurangi tagihan malah tagihan saya tambah besar. Tapi dengan keputusan itu saya harus terima teror dari bank mega, dan pihak bank mega pun sudah benar2 g ada tanggung jawab terhadap nasabah yg tidak mampu dengan alasan sudah diserahkan dengan pihak collection.
      Mohon bank mega untuk memperhatikan nasib kami….
      • 14 Januari 2018 - (22:24 WIB)
        Saya juga mengalami hal yg sama, mhon info kl ada solusinya ya, sy sdang brusaha dgn minta tlg pada pengacara yg kbutulan saudara sy sendiri, mudah2n bisa.. Kl masih ga bisa kita demo aj bareng2.
  • 24 November 2017 - (17:17 WIB)
    wahh nasib kita sama, tagihan saya dari 13jt dibulan Juni dan sekarang sudah 28jt. Dan saya tidak mengerti hitungannya mereka. Mereka meneror teman saya yang slalu bilang adalah penjamin hutang saya… dan mereka juga mendatangi rumah temen saya. Saya berniat sekali untuk menyelesaikan hutang saya dengan Bank Mega… Dan akhirnya saya menyetujui pembayaran 2 kali di angka 13jt. mdh2an saya bisa menyelesaikannya… karena saya kapok dengan Bank Mega ini.
  • 26 Maret 2018 - (18:12 WIB)
    Buat teman teman,ini saran dari saya,ajukan permohonon cicilan atau keringanan tertulis ke pihak bank mega,dengan mendatangi secara langsung,jangan lupa minta bagian penerimanya untuk tanda tangani copy arsip buat anda,nah jika tidak bisa datangi kantor OJK dan Bank Indonesia.pasti pihak ibu dan perwakilan bank mega akan dipanggil.semoga cepat selesai

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Bingung dengan Tagihan Bank Mega

Dian E 1 menit
9