DC Kartu Kredit Bank HSBC Menagih ke Emergency Call

Pada akhir tahun 2017 tepatnya bulan Desember saya menerima telepon dari pihak DC HSBC yang menagih hutang saudara saya dengan alasan saudara tidak menjawab telepon dari pihak mereka seakan melarikan diri. Pihak DC mengetahui nomor telepon dan alamat kerja saya melalui media sosial. Padahal jika mengikuti aturan seharusnya DC tidak mengorek data pribadi debiturnya kecuali melalui sistem Bank HSBC sendiri.

Ketika saya mengonfirmasi kepada saudara saya. Saudara saya tetap membayarkan tagihannya walaupun saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Pihak DC terus menerus menghubungi saya walaupun saudara saya ini sudah membayar.

Adapun DC yang selalu menelpon saya bernama Ri*** dengan no. telepon +62 813-88xxx dan juga Bpk Sam*** yang bahkan tidak memberi kontaknya.

Yang saya herankan kenapa bank seperti HSBC tidak bisa membina DC mengenai tata cara penagihan yang tepat sesuai aturan BI.

Terima kasih.

Galuh Ayuning Tyas
Pasar Rebo, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit HSBC:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit HSBC?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

DC Kartu Kredit Bank HSBC Menagih ke Emergency Call

Ayuning Priadi 1 menit
0