Dua Minggu Kiriman Paket JNE Dalam Kota Belum Diterima

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh JNE. Saya memesan barang secara online dari e-commerce nasional dan kemudian barang saya dikirimkan melalui dua ekspedisi yang berbeda: siCepat dan JNE.

Paket yang menggunakan JNE dikirimkan tanggal 18 Januari 2018, dari Jakarta menuju Jakarta (estimasi 1-2 hari barang seharusnya sudah diterima, menggunakan paket JNE Reguler). Tanggal 20 Januari, barang belum juga saya terima (padahal paket saya dengan menggunakan siCepat sudah saya terima tanggal 19).

Akhirnya saya cek tracking dan di keterangan tertulis jika rumah saya dalam kondisi kosong (aneh, padahal rumah saya adalah tempat usaha dan jam pengantarannya pun masih sesuai dengan jam operasional). Kemudian saya telepon CS untuk meminta keterangan dan CS menanyakan alamat saya agar barang bisa dikirim secepatnya.

Tanggal 26 paket belum juga saya terima. Sekali lagi saya telepon CS dan keterangan dari CS pun masih sama: rumah dalam keadaan kosong (loh kapan kurir datang ke rumah saya?). Kemudian tanggal 29 Januari, saya cek tracking dan sekarang statusnya berubah menjadi : alamat tidak lengkap (aneh padahal sudah jelas di telepon pertama saya memberikan alamat saya yang lengkap, terus kok sebelumnya bisa bilang rumah saya kosong kalau alamat saya tidak ditemukan?).

Kembali saya telepon CS dan jawaban yang tidak solutif yang saya dapatkan: akan diusahakan secepatnya. Dan hingga detik saya menuliskan surat ini, tanggal 1 February 2018, barang belum juga saya terima.

Ini bukan pengalaman buruk yang pertama yang saya rasakan. Sebelumnya saya pernah mengalami hal serupa saat barang saya tidak sampai juga dalam waktu 3 minggu sehingga saya harus mengambil paket kiriman ke kantor JNE langsung.

Saya merasa seluruh keluhan yang saya sampaikan tidak ditindaklanjuti oleh pihak JNE. Kurir maupun CS terkesan asal dalam menjalankan tugas dan cenderung main aman dengan memberikan jawaban asal. Saya hanya ingin paket saya sampai dengan baik.

No resi: 012250022595518.

Roja
Jakarta 13940

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Roja Sonaji

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 01 Februari 2018 berjudul “Dua Minggu Kiriman Paket JNE...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dua Minggu Kiriman Paket JNE Dalam Kota Belum Diterima

oleh Roja Sonaji dibaca dalam: 1 min
0