Merasa Tertipu Saat Belanja di Weshop.co.id

Surat ini ditujukan untuk www.weshop.co.id (jasa impor barang). Saya belanja di Weshop pada tanggal 04-02-2018, barang berupa tablet Asus Zenpad 3s dari Amazon melalui weshop.co.id dengan invoice seperti pada gambar pertama. Pada gambar ke-2 adalah informasi jika harga checkout total sudah include harga produk, biaya pengiriman internasional dan domestik, jasa Weshop, dan bea cukai. Tetapi kemudian pada tanggal 10-02-2018 saya mendapatkan email berupa informasi biaya tambahan yang harus saya bayar, yang saya tidak tahu untuk apa. Setahu saya biaya tambahan akan dikenakan jika kelebihan berat barang saja.

Pada gambar ke-2 di atas, oleh Weshop dituliskan dalam keterangan harga checkout: “Harga Check Out sudah termasuk harga produk, biaya pengiriman internasional (sesuai dengan berat estimasi yang ditampilkan), biaya pengiriman domestik, jasa Weshop, dan biaya bea cukai.” Tetapi ada email masuk pagi ini kalau ada biaya tambahan total Rp346.286 (pada gambar ke-3) dengan note: “Pembayaran yang Anda lakukan belum termasuk biaya pengiriman, jasa, dan biaya tambahan (jika ada). Setelah pesanan Anda tiba di gudang kami, kami akan mengirimkan email mengenai detail pembayaran kedua yang didalamnya terdapat informasi biaya yang harus dibayarkan agar pesanan dapat diproses untuk pengiriman ke alamat Anda.”

Tentu ini sangat tidak profesional, pada gambar ke-2 dan ke-3 adalah bukti bahwa informasi yang diberikan kontradiktif dan sudah melanggar hak konsumen berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 pasal 4 butir 3 tentang hak konsumen yaitu: Hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.

Customer service tidak bisa dihubungi saat saya ingin menanyakan tentang biaya “siluman” dan klausul yang bertentangan dengan aturan yang dibuat Weshop seperti yang saya sebutkan di atas. Saya minta penjelasan secara jelas dan benar mengenai “pembayaran kedua” dan “tidak termasuk uang uang pengiriman dari gudang”.

Randy Syauqi Ahwani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Weshop:
[Total:122    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

34 komentar untuk “Merasa Tertipu Saat Belanja di Weshop.co.id

    • 9 Juli 2019 - (09:25 WIB)
      Permalink

      EMAIL WESHOP MATI GAK BISA DI EMAIL, PENIPU!!!!
      BARANG ORDERAN SAYA SUDAH 2 BULAN GAK ADA KABARNYA!!!
      PEMAKAN UANG HARAM!!!

      • 26 Juli 2019 - (17:48 WIB)
        Permalink

        Akhirnya barang sampai meskipun menunggu waktu yg cukup lama 2-3bulanan. Cukup sekali ini saja order di weshop. Lebih baik langsung order di ebay/amzon nya langsung lebih cepat.

  • 9 April 2018 - (06:56 WIB)
    Permalink

    tadinya saya mau belanja di weshop tapi ngeri kalo baca pengalaman yang ada , batal deh belanjanya

  • 9 Juni 2018 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Benar kita harus lebih teliti dengan membaca kebijakan dari penyedia jasa. Namun untuk weshop yang saya sayangkan adalah tidak bisa mengubah pesanan yang sudah terferifikasi padahal seller pada situs yang dituju memberikan waktu untuk melakukan perubahan dalam beberapa hari kedepan sebelum barang dikirim.

  • 11 Oktober 2018 - (10:57 WIB)
    Permalink

    aduh mending jangan pake jasa weshop.

    saya ada impor 3 barang menggunakan jasa ini, nominal 15 juta. awal awal semua lancar, ada email menyebut barang sudah berhasil terbeli dan 14 hari kemudian akan sampai di indonesia (sedang dalam tahap pengiriman dari gudang weshop di US ke gudang indo)
    nah disinilah baru ada masalah. sampe 30 hari kemudian, barang ga ada kabar. sudah email cuma direspon barang sedang dalam tahap pengiriman ke indonesia. telp call centre, jawaban juga sama. tapi tidak ada respon lebi jelas soal kendala dan estimasi jadi kapan barang ini sampe nya.

    untuk perusahaan sekelas weshop, tidak ada penanganan customer yang proper. seandainya portal komunikasi dibuka dengan baik, mungkin kita juga maklum ya kalo ada kendala lapangan, tapi ini musti ditelp, diancam ancam dulu baru mau kasi penjelasan. itupun barang masi ga jelas rimbanya.

  • 3 November 2018 - (02:52 WIB)
    Permalink

    Tadinya saya mau pesan viagra buat dipakai sendiri, tapi setelah baca komen diatas saya jadi takut deh..

  • 16 November 2018 - (17:08 WIB)
    Permalink

    kok jadi ngeri ya, niatnya mau beli SSD ehh cari” kelemahan weshop ketemu disini. nggak jadi beli ah.

  • 29 Januari 2019 - (22:50 WIB)
    Permalink

    Pesanan Nomor #cf114788870b dgn nominal RP 870,956 dari pembayaran tgl 28-11-2018 sampai 2 bulan lebih tidak jelas rimbanya. Dilacak tdk jelas krn barang blm ditrima di Gudang WeShop US kok bisa dikirim ke Indonesia…kan aneh. Ditelepon tdk bisa & jawaban chat tdk jelas bahkan tdk dibalas lagi. Sampai saat ini belum ada solusinya krn pihak Weshop tdk ada etikad baik utk refund dana terkait transaksi ini.

    • 2 Februari 2019 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah setelah saya konfirmasi lagi ke pihak Weshop, paket udah saya terima tgl 1 Feb 2019. Mungkin karena order Weshop overload jadi pengiriman byk yg terlambat. Yang penting harus sabar & selalu kontak ke Weshop. Bagi yang terkendala paket belum diterima bisa email ke support-id@weshop.asia

  • 30 Januari 2019 - (13:36 WIB)
    Permalink

    KAAAAPPPOOOKK belanja di weshop…barang katanya sudah digudang US disana 7-14 hari dikirim ke indonesia…sudah hampir satu bulan digudang barang gak dikirim..tanya ke CS jawabanya selalu akhir minggu…jawaban email ditunggu prosesnya…sampai hari ini masih belum jelas barang saya ini sudah dibelikan atau malah belum…gimana weshop..???
    Semoga tidak penipuan…

  • 30 Januari 2019 - (13:39 WIB)
    Permalink

    KAAAAPPPOOOKK belanja di weshop…barang katanya sudah digudang US disana 7-14 hari dikirim ke indonesia…sudah hampir satu bulan digudang barang gak dikirim..tanya ke CS jawabanya selalu akhir minggu…jawaban email ditunggu prosesnya…sampai hari ini masih belum jelas barang saya ini sudah dibelikan atau malah belum…gimana weshop..???
    Semoga tidak penipuan…
    Nomer BIN 24C64857848B

  • 31 Januari 2019 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Wah banyak keluhannya ya?ampir aja mo order…syukur selalu cek review sebelum belanja….
    Gak jadi beli…ehehe…^^/

  • 8 Maret 2019 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Saya kapok juga beli di weshop, sayang ga baca review kalian kalian dulu, saya pesen jam tangan tgl 19 Januari 2019, sampai sekarang tgl 08 Februari 2019, status pengiriman ga berubah berubah, barang dalam tahap pengiriman ke indonesia, ditanya susah sekali dijawab, mohon yang pernah berhasil beli dari weshop kasih tau, biasa berapa lama barang tiba dari USA (amazon)

  • 16 April 2019 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Saya sedang menunggu respon dari weshop, pembelian satu backpack seberat 1kgs, dikenakan biaya tambahan pengiriman sebesar 10kgs (backpack berisi batu mungkin?), biaya tambahan after biaya awal (2.5 juta untuk produk, custom, delivery dll) sebesar 3.5 juta, respon dan hasil akhir dari weshop akan saya share disini juga untuk kalian agar memahami bentuk modus dari weshop.

  • 24 April 2019 - (13:38 WIB)
    Permalink

    weshop emang media belanja yang tidsk bisa dipercaya.
    saya juga ketipu, katanya mau refund tapi nyatanya itu dana masih nyungsep.
    “hati-hati jangan percaya weshop”

  • 26 April 2019 - (18:37 WIB)
    Permalink

    gan saya bingung tanya kemana lagi
    sudah wa,pm fb dan kirim email ke csnya belum ada respon sudah bbrp hari ini
    terkait refund dana tanya kemana lagi ya?

  • 4 Juli 2019 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga demikian, malah sekarang kontak weshop tidak ada yang bisa dihubungi dan tampilan website-nya baru. log in ke akun pun tidak bisa. Ah, ketipu nih.
    mohon info, kalau begini kita lapor kemana ya?

  • 5 Juli 2019 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Sekarang tampilan website weshop baru, mau login ke akun ga bisa. Barang yang sy beli (kode transaksi 1c5d5120430b), pernah saya lacak di tracking (di website yang lama) katanya dalam perjalanan menuju gudang indonesia. tapi sudah satu bulan belum sampai2. Sekarang ga bisa ngelacak lagi, karena ga bisa login ke website yang baru. Dihubungai via telpon juga ga bisa … Bagaimana ya, atau kita laporkan ke polisi bersama sama.

    • 5 Juli 2019 - (18:58 WIB)
      Permalink

      Iya, 2 hari ini nggak bisa kontak. Padahal minggu lalu masih bisa email.
      Saya juga lagi pesan barang, masih nyangkut gara- gara minta tambahan ongkos kirim.
      Jangan – jangan udah bangkrut ini perusahaan

  • 6 Juli 2019 - (08:31 WIB)
    Permalink

    saya mengalami hal yang sama, pada tanggal 5 Juni 2019 dapat email konfirmasi barang pesanan sudah sampai di gudang USA sekitar 7-14 hari akan sampai di Indonesia tapi sampai detik ini belum ada konfirmasi. dihubungi via telepon enggak bisa, masuk website juga enggak bisa.
    padahal tahun 2017 saya pernah melakukan transaksi di weshop tudak ada kendala (1 bulan barang sudah sampai).
    kenapa sekarang jadi kacau begini… nyesal 1000 kali…..
    kaya nya ini harus dilaporkan ke polisi..

  • 8 Juli 2019 - (10:41 WIB)
    Permalink

    sama saya juga mengalami kendala yang sama, setelah baca reviewnya gawat nih, no order number 7ab85192147b, pas mau login website weshop gak bisa, di email dari tanggal 4 Juli 2019 sampai hari ni belum ada jawaban, di email lagi juga masih gak ada jawaban, dibalaspun tidak, kalau seperti ini dilaporkan ke polisi lebih baik. karena ini sudah salah satu modus penipuan pelanggan.

  • 9 Juli 2019 - (09:05 WIB)
    Permalink

    SAYA DITIPU WESHOP.CO.ID

    Biasanya saya sebelum melakukan transaksi online selalu membaca review, tapi kali ini gw udah ketipu menggunakan Jasa weshop karena rekomendasi dari temen yg gak bertanggung jawab..

    8 Juli 2019 saya melakukan pembelian melalui website weshop.co.id, karena selalu gagal signup atau daftar baru

    akhirnya gw memutuskan belanja barang di amazon lewat weshop sebagai “GUEST”

    setelah gw melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran 1.684.000, saya tidak mendapati notifikasi apapun ke email

    sudah menghubungi ke pihak weshop

    Telpon: 021 3110 6969 >>>>> AGENT NOT AVAILABLE
    Email Support: support@weshop.co.id >>> NO RESPONSE

    saya WA ke nomor 0821-2551-5847 >>> TIDAK ADA JAWABAN PASTI

    bahkan mereka tidak menemukan kode pembelian gw dan saya mengajukan proses refund tetapi tidak admin tidak merespon untuk tata cara prosedur refund

    Tolong jadi perhatian temen-temen untuk tidak transaksi dengan weshop

    • 9 Juli 2019 - (19:38 WIB)
      Permalink

      Hari ini lihat web nya ada pemberitahuan kalau perbaikan system, dan CS nya sudah reply request saya.
      Karena nanggung akhir nya, saya bayar lagi 2.9 jt buat tambahan ongkir. Mudah2an dalam 2 hari ini terkirim barang nya

    • 7 Agustus 2019 - (09:54 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah dana saya sudah di refund meskipun prosesnya lama sekali dan setiap hari harus follow up ke CS

  • 26 Juli 2019 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Akhirnya barang sampai, meskipun waktu yg di butuhkan sangat2 lama sekali 2-3 bulan, padahal order langsung lewat ebay/amazon nya sendiri lebih cepat kurang 2 minggu udah sampai.

 Apa Komentar Anda mengenai Weshop?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Merasa Tertipu Saat Belanja di Weshop.co.id

oleh Randy Syauqi dibaca dalam: 1 min
34