RupiahPlus Mengganti Nomor Virtual Account Tanpa Pemberitahuan

Pelayanan dari RupiahPlus sangat amat mengecewakan!! Saya pernah menjadi pelanggan aktif dari RupiahPlus tapi kali ini sangat amat mengecewakan saya.

Jadi ceritanya saya melakukan pinjaman dana tunai melalui RupiahPlus senilai Rp1.500.000,- dengan tenor 14 hari. Saya mengajukan tanggal 26 Januari 2018 jatuh tempo pada tanggal 09 Februari 2018 dan saya sudah bayarkan kewajiban saya pada RupiahPlus pada tanggal 7 Februari 2018 dari Bank BCA ke VA (virtual account) Bank Permata RupiahPlus.

Berikut saya lampirkan bukti transaksinya dan mutasi .

Saya bayarkan untuk pengembalian total Rp1.710.000,- pada tanggal 07 Februari 2018 pukul 20:58 WIB . Sampai pada tanggal 08 Februari 2018 saya hubungi call center RupiahPlus hanya memberikan respon tidak menyenangkan menyuruh saya hubungi via e-mail. Dan saat saya hubungi via email selalu mohon menunggu.

Pada tanggal 09 Februari ada bagian penagihan hubungi saya untuk mengingatkan tanggal jatuh tempo otomatis. Jelas saya emosi karena saya bayarkan di awal dan saya merasa ini benar-benar gak beres dengan RupiahPlus dan akhirnya saya e-mail kembali RupiahPlus. Pihak RupiahPlus sendiri menyatakan akan terus mengusut masalah tersebut sampai akhirnya melalui e-mail RupiahPlus menyatakan kalau pihak RupiahPlus sudah hubungi pihak Bank Permata bahwa dana tidak ada yang tertransfer.

E-mail tersebut membuat saya makin curiga dengan sistem RupiahPlus ini. Akhirnya saya menghubungi call center RupiahPlus dan saya tanyakan maksud dari e-mail tersebut. CS itu akhirnya melakukan pengecekan (gak tahu bener dicek atau apa, karena telepon saya di-hold dengan nada tunggu). Kemudian melalui konfirmasinya menyatakan kalau nomor VA Permata yang saya masukkan salah. Otomatis saya makin emosi karena jelas kalau VA yang saya masukkan benar atas nama terkait dan transaksi dinyatakan berhasil atau sukses.

Pihak RupiahPlus mengatakan suruh cek kembali mutasi rekening saya apakah tidak ada dana pengembalian yang jelas-jelas transaksi sukses otomatis gak mungkin dana dikembalikan. Saya pun hubungi pihak Bank BCA dan Bank BCA pun menyatakan transaksi tersebut sukses dan tidak terjadi kegagalaan apapun. Lalu saya pun menghubungi pihak Bank Permata untuk konfirmasi kejelasan VA saya dan menyatakan VA saya tidak terdaftar. Dan dari pihak CS Bank Permata menyatakan VA bisa saja dihapus sepihak oleh pihak pemilik VA. Lucunya digit NOMOR VA Bank Permata saya tiba-tiba saja berubah dari 898568000132789 menjadi 8985680000132789. Digit “0” di tengah oleh pihak RupiahPlus ditambahkan asal mula digit “0” hanya ada 3 lalu ditambahkan lagi digit “0”-nya jadi 4.

Sangat mengecewakan pihak RupiahPlus terkesan mengelabui pelanggannya sendiri mengganti VA agar merasa yang disalahkan adalah pelanggannya. Dan pihak RupiahPlus dengan cara seperti ini lepas dari tanggung jawab. Saya sudah simpan semua bukti transaksi dan percakapan dengan CS, ini yang via e-mail. Kalau jelas-jelas tahu VA saya berbeda kenapa bisa terdaftar dan sukses ditransfer?

Saya minta untuk pihak RupiahPlus jangan lepas tanggung jawab dan mengelabui agar nasabah kembali membayar. Sama saja kalian menggelapkan dana saya dan jika tidak ditindak tegas saya laporkan pihak RupiahPlus pada OJK dan bawa kasus ini ke tingkat lebih lanjut. Terima kasih.

Shinta Tri Lestari
Pasar Rebo, Jakarta Timur


Catatan redaksi: Dua hari setelah surat ini dikirim ke redaksi, pada tanggal 14 Februari 2018 penulis menyampaikan perkembangan terbaru kasus ini dan telah dihubungi oleh RupiahPlus seperti dalam update surat pembaca berikut:

(*ed)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai RupiahPlus:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “RupiahPlus Mengganti Nomor Virtual Account Tanpa Pemberitahuan

    • 14 Februari 2018 - (00:29 WIB)
      postingan saya ini agar pihak saya dan pihak RupiahPlus tidak di rugikan pak dan saya harap case seperti hanya terjadi pada saya saja agar pihak RupiahPlus bisa dapat pelajaran berhaga agar kedepannya bisa berkembang baik.
    • 14 Februari 2018 - (00:34 WIB)
      saya sudah dapatkan winwin solution dari pihak RupiahPlus bu jadi agar tak menambah buruk perusahaan tsb saya tanpa keberatan memberikan konfirmasi case close bu sampai perkembangan baik yang sudah di konfirmasi Rupiahplus bu.
  • 13 Februari 2018 - (21:37 WIB)
    Saya juga di terror sama rupiah plus. Sampe2 tlp ibu saya.memang iya,saya pernah mengajukan tapi di tolak setelah mereka tlp saya untuk memastikan. Sudah jelas notfikasi di tolak langsung setelah tlp saya. Mereka juga mau melaporkan saya ke polisi. Sudah jalan sebulan.
    • 14 Februari 2018 - (00:37 WIB)
      saran saya hubungi langsung CS nya baik melalui email atau telpon tanyakan maksud dan tujuan desk collection mengapa hubungi ibu / bpk padahal tdk ada dana pinjaman yang di transfer harap ibu/bapak berikan penjelasan yang jelas agar pihak bapak/ ibu tenang dan tidak ada yg di rugikan terkait pada postingan saya ini agar pihak saya dan pihak RupiahPlus tidak di rugikan pak dan saya harap case seperti hanya terjadi pada saya saja agar pihak RupiahPlus bisa dapat pelajaran berhaga agar kedepannya bisa berkembang baik.

 Apa Komentar Anda mengenai RupiahPlus?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

RupiahPlus Mengganti Nomor Virtual Account Tanpa Pemberitahuan

Shinta Tri Lestari 2 menit
6