Transfer via Internet Banking BNI, Dana Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

Pada tanggal 5 Januari 2018 saya melakukan transfer antar bank dengan menggunakan fasilitas internet banking dari Bank BNI. Pada saat itu transfer dinyatakan berhasil dan saya menyimpan bukti transfer tersebut.

Tetapi kira-kira seminggu kemudian saya mendapat informasi bahwa dana belum masuk ke rekening tujuan, padahal saldo rekening saya sudah terpotong. Langsung saya melaporkan masalah ini ke cabang tempat saya membuka rekening, kemudian oleh staf di cabang tersebut saya diarahkan untuk melaporkan masalah ini melalui BNI Call.

Pada tanggal 15 Januari 2018 saya melaporkan permasalahan saya ini ke BNI Call dan di terima oleh Ibu Fabiole dengan nomor aduan 11542860933. Pada saat itu saya dijanjikan bahwa masalah ini akan selesai paling lama tanggal 5 Februari 2018.

Setelah saya tunggu hingga lewat dari tanggal 5 Februari 2018 saya kembali menghubungi BNI Call dan ternyata komplain saya masih diproses. Setelah menunggu, saya kembali menghubungi BNI dan menurut CS BNI mereka telah memproses laporan saya dan telah mengirim SMS konfirmasi ke no HP yang terdaftar, akan tetapi saya belum menerima sms tersebut. Kemudian CS BNI berjanji untuk mengirim ulang SMS tersebut, tetapi hingga hari ini SMS tersebut tidak pernah datang.

Beberapa hari kemudian saya kembali menghubungi BNI Call, dan menurut CS laporan saya masih sedang diproses. Padahal sebelumnya saya di beritahu bahwa laporan saya telah diproses.

Pada awal Maret 2018 saya berkali-kali menghubungi BNI dan akhirnya menurut CS BNI laporan saya telah ditindaklanjuti dan transfer telah berhasil dilakukan. Pada saat itu saya meminta CS BNI untuk mengirimkan bukti transaksi melalui email tetapi hingga keesokan harinya email tidak masuk dan uang belum diterima. Saya kembali menghubungi BNI pada tanggal 6 dan 7 Maret 2018 untuk meminta bukti transfer, tetapi hingga hari ini bukti transfer belum saya terima dan uang belum masuk ke rekening tujuan.

Terus terang saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan BNI. Saya terus ditanyakan oleh penerima transfer dan saya selalu meminta penerima transfer untuk mengecek mutasi rekeningnya. BNI betul-betul membuat saya merasa malu.

Amilia Syahputri
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Internet Banking BNI:
[Total:21    Rata-Rata: 1.9/5]
Penjelasan BNI atas Surat Bapak Anwar Ali

Menanggapi keluhan Bapak Anwar Ali di situs www.mediakonsumen.com pada tanggal 8 Maret 2018 berjudul “Transfer via Internet Banking BNI, Dana...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Internet Banking BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transfer via Internet Banking BNI, Dana Tidak Masuk ke Rekening Tujuan…

oleh Hendri Aliansyah dibaca dalam: 1 menit
0