Upgrade Kartu BRI ke Mastercard Platinum Berbelit-belit

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada mediakonsumen yang telah sudi memuat surat saya. Saya adalah pemegang kartu kredit BRI dengan no kartu 5188-56**-****-5805 (nomor lengkap ada pada redaksi).

Berawal dari pengajuan kenaikan limit dan Upgrade kartu ke Platinum pada kartu kredit saya yang saya ajukan pada tanggal 01 Februari 2018 Setelah diinfokan oleh agen call BRI bahwa kartu kredit saya telah lebih dari 6 bulan. Dan sudah bisa untuk diajukan kenaikan limit dan upgrade kartu, di mana diinformasikan bahwa saya harus mengirimkan surat pernyataan permohonan kenaikan limit lewat email.

Dijanjikan oleh call center BRI bahwa proses maksimal adalah 5 hari kerja, tapi sampai dengan 09-02-2018 saya telepon kembali dan setelah beberapa kali saya lakukan pengecekan di call center BRI jawabannya adalah kartu kreditnya belum bisa diajukan pak karena pemakaian belum 6 bulan. Nah ini sistemnya bagaimana padahal saya memiliki beberapa jenis kartu yang dikeluarkan/co-brand BRI! Apakah saya harus bertransaksi rutin per kartu setiap bulannya? Padahal promo di setiap tempat kan berbeda-beda? Dan dari keempat kartu tersebut limit saya gabungan kan ini sangat merepotkan.

Sebetulnya saya ingin meng-upgrade kartu saya karena akhir-akhir ini banyak transaksi online dan saya menerima OTP yang bukan merupakan transaksi saya.

Saya heran, bank sebesar BRI sedemikian tidak professional padahal semboyannya melayani setulus hati. Sampai untuk proses kenaikan limit/upgrade kartu saja harus menunggu pemakaian per kartu 6 bulan dan kenaikan saja per masing-masing kartu jika limit terpisah tidak menjadi masalah sedangkan ini semua limitnya combined. Padahal selama ini pembayaran saya lancar. Selalu bayar semua tagihan dan pemakaian saya juga aktif. Tapi kenapa pihak kredit analis BRI saya rasa tidak memberikan pelayanan setulus hati kepada saya.

Ini beda jauh dengan bank “plat merah” lainnya mungkin karena saya non nasabah tabungan BRI di bawah Rp500 juta dan BRI hanya memperhatikan nasabah kartu kredit yang memiliki tabungan.dengan saldo yang tinggi.

Aditama
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank BRI:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Upgrade Kartu BRI ke Mastercard Platinum Berbelit-belit

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Upgrade Kartu BRI ke Mastercard Platinum Berbelit-belit

ADITAMA NA 1 menit
1