Penagihan Kartu Kredit Bank Mega

Selamat pagi,

Saya pemegang Kartu Kredit Bank Mega. Saya sudah menunggak bayar sekitar 3 bulan. Pertama kali saya telat bayar, dan seterusnya collection Bank Mega dengan caci maki, kata-kata hinaan, bahkan disuruh jual diri untuk membayar hutang saya.

Pada bulan Maret 2018 ini collection bernama Bpk Aditya Dita mengirimi saya SMS dan e-mail tentang tunggakan saya. Saya membalasnya dengan alasan saya keuangan saya sedang tidak baik dikarenakan saya dipecat tanpa sebab oleh perusahaan saya tempat bekerja. Tidak berhenti di situ saja debt collector bernama Martin, Whatsapp saya mengancam saya untuk bayar, dan menghubungi adik saya tentang tunggakan saya dan nominalnya. Apakah itu diperbolehkan?

Saya berniat melunasi hutang saya dengan permohonan diskon lunas atau cicilan tetap semampu saya bayar, tapi tampaknya Bpk Aditya tidak bisa diajak bekerja sama dan kembali saya diteror Martin. Penyesalan terdalam saya menggunakan kartu kredit Bank Mega, padahal bank lain tidak memperlakukan saya seperti ini. ?

Derry Indria
DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Debt Collector Bank Mega:
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Derry Indria

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Derry Indria Putri di mediakonsumen.com (26/3), “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega”, kami telah...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega

  • 26 Maret 2018 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Bapak sudah mencoba datang ke Bank Mega di Kuningan ? coba temui CS/ Pihak collection. Namun biasanya Bank ini sangat alot dalam negosiasi. Dan cara mereka memperlakukan nasabah luar biasa tidak beradab. Beda saat telemarketing menelpon untuk menawarkan CC. Biasanya mereka memberi diskon lunas (hanya) maksimal 5% dari total tagihan. dan itupun kita harus membayar DP on the spot, dan dealing sisanya mereka memberikan deadline sampai ahir bulan. Saya menjelaskan hal ini, karena saya mengalami sendiri susahnya melakukan dealing dengan oknum staff Bank ini, saya di oper dari staff satu ke staff berikutnya. Dan setelah lunaspun mereka tidak mengirimkan dokumen asli ke alamat saya. mereka hanya mengirimkan soft copy dokumen lunas via email. Semoga cepat selesai masalahnya Pak .

    • 9 Mei 2018 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Dear Mba Henna, saya juga saat ini sedang mengalami masalah keuangan dan ada tagihan di BANK Mega sudah masuk 3 bulan, dan saya juga ingin melakukan penutupan dengan proses rescheduling, dengan tagihan dibawah 6jt.

  • 27 Maret 2018 - (07:42 WIB)
    Permalink

    saya tidak berani datang ke bank mega nya mbak, pas di telp aja saya dihinahina plus caci maki apalagi kalau bertemu takut saya dicekek paksa bayar, akhirnya saya dibantu paman saya. jadi paman saya yang datang ke bank mega setiabudi bertemu dengan Bpk Aditya. memang saya sudah menunggak bayar 3 bulan, dan saya minta keringanan untuk pembayaran, dikasih keringanan tapi masih melebihi dari limit kartu kredit saya, yang saya bingung kata nya Bpk Adit sudah dihilangkan bunga dan denda. kalau di bank lain saya hanya membayar pokok hutang saya saja untuk pelunasan dengan syarat saya membuat surat pernyataan tidak mampu bayar. saya pikir bank mega juga bisa seperti itu ternyata semua surat penyataan saya tidak berlaku di bank mega yang ada malahan saya di ancam oleh debtcollect atas nama Martin.

  • 23 Agustus 2018 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Suami saya juga sudah bertemu dengan Bpk Aditya tetapi bukannya mendapat solusi malah dicekek diminta untuk bayar DP lumayan besar, dimana sebelumnya kita sudah informasikan keadaan keuangan saat ini sedang buruk. Nasabah tidak mau lepas tanggung jawab tetapi sepertinya pihak bank mega mau membantu. Jangankan untuk bayar DP keseluruhan, sepertiganya pun kita sudah cukup kesulitan.

    • 5 Desember 2018 - (04:15 WIB)
      Permalink

      itu sebabnya mbak deprita saya tidak mau datang ke bank mega, yang ada saya ntar dijual lagi krn hutang saya belum lunas, krn pas ditagih saja seperti itu gmn kalau saya temuin kan???

  • 5 Desember 2018 - (04:14 WIB)
    Permalink

    komentar saya tentang debt collector bank mega??? yang saya ingat sampai saya mati nanti adalah saya disuruh jual diri untuk melunasi hutang saya, dan saya tidak akan pernah memaaf kan akan hal itu, apalagi bank mega hanya minta maaf by phone dan itu bukan yang bersangkutan minta maaf pada saya. seharusnya kalau memang ada itikad baik dari bank mega saya dapat surat tertulis permintaan maaf dari bank mega karena saya sudah mendapatkan perlakuan tersebut atau ada kopensasi keringanan dalam pembayaran bukan nya memaksa bayar dengan jumlah yang signifikan. percuma juga negosiasi dengan Bpk Aditya yang pada akhir saya membayar sesuai dengan ketentuan yang Bpk Aditya mau, kalau saya tidak sanggup bayar yang ada akan dikenakan denda. intinya Bpk Aditya tidak menapati ucapannya pada saat negosiasi dengan paman saya. jadi saya mau buktikan ucapan Bpk Aditya nanti Januari 2019 saya sudah lunas untuk hutang saya di bank mega, kalau hutang sudah lunas HARUSnya saya dapat surat bukti lunas dari bank mega kan???? karena saya sudah KAPOK URUSAN DENGAN BANK MEGA…… merupakan penyesalan seumur hidup saya menggunakan fasilitas bank mega karena sampai saya mati saya tidak akan pernah lupa akan kejadian ini, padahal bank lain sungguh sangat membantu dalam penyelesaian hutang saya dan dengan kata-kata yang SOPAN….

  • 24 Maret 2020 - (15:36 WIB)
    Permalink

    saya blm bayar tagihan CC bank mega nunggak 1 bulan dan sudah keluar tagihan 2 bulan, bank mega dgn bp martin mengamcam saya dari sms mau datang ke rumah saya. apakah hanya gertakan saja atau benar memang datang ke rumah?

 Apa Komentar Anda mengenai Debt Collector Bank Mega?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit Bank Mega

oleh Derry Indria dibaca dalam: 1 min
7