Penutupan Kartu Kredit ANZ (sekarang DBS) Mempersulit Nasabah

Saya nasabah kartu kredit ANZ dengan nomor kartu : 4374 50** **** 4729 (nomor lengkap ada pada redaksi) dengan total tagihan sampai dengan saat ini sebesar Rp50.013.291,- (limit Rp.31 juta) dan sekarang ini saya sedang mengalami kesulitan keuangan sehingga tidak mampu untuk membayar tagihan ini.

Pada bulan Januari 2018 saya mencoba untuk mediasi dengan datang ke Juanda (tempat collection) tetapi itikad baik saya tidak diterima, di mana saya hanya ada kemampuan sebesar Rp15 juta. Kemudian pada bulan Februari saya di-Whatsapp oleh bagian collection (Bpk S.O.) yang mengharuskan saya membayar Rp34 juta, dan diminta datang ke Juanda dengan membawa fotokopi kartu keluarga, dan surat permohonan asli. Saya sudah jelaskan kalau tidak punya uang sebanyak itu, tetapi dia tetap minta saya untuk datang ke Juanda agar permohonan saya untuk meminta keringanan bisa diajukan.

Dan dia juga menjelaskan bahwa Rp34 juta itu hanya pengajuan saja, yang artinya belum dapat disetujui dengan alasan sedang masa transisi dari ANZ ke DBS. Dan kalau saya bisa membayar Rp34 juta, dia memberikan info bahwa dia mendapat komisi dari pembayaran saya itu. Tetapi saya diminta untuk tidak membayar dulu pada saat itu, beliau janji kepada saya hari Jumat sore akan kasih kabar. Tetapi sampai dengan Jumat sore tidak memberikan kabar.

Senin siang saya dikabari bahwa saya harus membayar Rp34 juta ditunggu sampai dengan pukul 4 sore. Saya sudah jelaskan bahwa saya tidak ada kemampuan untuk membayar sebanyak itu. Akhirnya dia membatalkan pengajuan saya itu. Satu minggu berikutnya ada collection lain yang datang (Bpk M.S.) memberikan surat penagihan yang menurut saya ini tidak masuk akal, karena surat itu seperti dibuat sendiri oleh bagian collection dan bukan resmi dari DBS. Di dalam surat itupun tercantum bahwa pihak DBS belum berhasil menghubungi atau berbicara langsung dengan saya, dan ada tulisan tangan dari collection-nya Rp6 juta, ini maksudnya apa??

Saya ada itikad baik untuk menyelesaikan mulai dari minta keringanan, minta untuk dibuat cicilan tetapi tidak ditanggapi, dan justru saya dipermainkan seperti ini. Agak aneh juga nasabah mau menyelesaikan permasalahannya tetapi justru diminta fotokopi KK. Tolong jangan mempermainkan nasabah yang punya itikad baik untuk membayar. Saat nasabah ada dana sesuai dengan kemampuan kenapa kalian mempersulit saya? Dengan saya datang dua kali ke Juanda seharusnya kalian paham saya punya itikad baik. Saya juga masih ada bukti chatting dengan Bpk S.O. itu bagaimana dia memaksa saya harus ada uang Rp34 juta.

D. Mustika
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank ANZ:
[Total:19    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Ibu Dewi Rahmawati Terkait Penutupan Kartu Kredit

Redaksi Media Konsumen Yth, Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com kepada...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Penutupan Kartu Kredit ANZ (sekarang DBS) Mempersulit Nasabah

  • 28 September 2018 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Kejadian ini sama seperti yang saya alami mba dewi..
    Tidak ada keringanan sedikitpun walaupun kita sudah beritikad baik untuk bisa membayar hutang tsb..
    Lalu bagaimana apakah sekarang sudah selesai mba?

  • 6 Januari 2019 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yang sama Kartu ANZ, mohon informasinya mba dewi, apakah pengajuan mba telah selesai. mohon informasinya dan bisa di share gmn caranya.

  • 6 Februari 2019 - (14:43 WIB)
    Permalink

    sama mba saya pun mengalaminya bahkan skrg sudah setahun tetep aja tidak dibantu, mau pakai jasa LBH takut jatuh tertimpa tangga. mohon infonya dan untuk DBS tolong jangan persulit kami NASABAH yang mempunyai itikad baik untuk membayar

  • 28 Mei 2019 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Hai Mba Dewie, sudah selesaikah mba urusannya dengan DBS ini? apakah bisa dibantu cerita penyelesaiannya? kebetulan saya memiliki masalah yang sama nih terkait Cashline DBS (Sebelumnya Moneyline ANZ)…

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank ANZ?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Kredit ANZ (sekarang DBS) Mempersulit Nasabah

oleh Dewiee Mustika dibaca dalam: 2 min
7