Ketidakjelasan Proses Klaim Meninggal Dunia AJB Bumiputera

Terhitung sejak tanggal 25 Januari 2018 saya sudah melengkapi dan menyerahkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk proses klaim meninggal dunia kepada pihak AJB Bumiputera cabang Pekanbaru dengan no. Polis 2000077095 a.n. Mubarik Ahmad. Saya sendiri adalah selaku anak kandung dan ahli waris sesuai dengan yang tercantum pada polis asuransi tersebut. Saya disuruh menunggu paling lambat 8 minggu dari sejak persyaratan terpenuhi yakni tanggal 25 Januari 2018

Setelah 8 minggu lebih tanggal 3 april 2018 saya belum mendapat info apa-apa dari pihak AJB Bumiputera Pekanbaru, di rekening saya pun belum ada masuk pencairan dana dari klaim asuransi tersebut,

Di hari yang sama 3 April 2018 saya coba menghubungi berkali-kali contact person AJB Bumiputera Pekanbaru namun tidak ditanggapi alias sibuk. Saya telepon kantor AJB Bumiputera Pekanbaru namun katanya pihak terkait sedang ada tamu.. wah super sibuk ya.

Akhirnya saya menghubungi call center AJB Bumiputera pusat dan mendapati info dari sistemnya bahwa proses klaim saya baru terdaftar semenjak tanggal 29 Maret 2018 dan masih nyangkut di kantor cabang Pekanbaru belum lagi ke kanwil blablabla dll ribet dan bertele-tele sekali. Dan pihak AJB Bumiputera pusat juga belum bisa memberikan kepastian kapan proses pencairannya bisa diselesaikan (loh jadi selama 2 bulan ini itu data-data dan pengajuan saya di cabang diapakan yah… kok dianggurin?).

Karena darah sudah naik ke kepala maka saya coba menghubungi kembali contact person AJB Bumiputera cabang Pekanbaru melalui sms kali ini karena telepon saya masih tidak diangkat juga, akhirnya saya mendapat balasan yang katanya proses klaim saya sudah di bagian klaim Jakarta dan belum ada konfirmasi ke cabang Pekanbaru ??? Lah ini mana yang benar yah… cabang bilang di pusat, pusat bilang di cabang.

Akhirnya saya diberi sms singkat dengan biaya yang dibebankan kepada saya, isinya saya disuruh bersabar… ini ustadz atau pengurus klaim asuransi ya? Saya disuruh sabar tanpa kepastian apa-apa.

Saya hubungi lagi kantor pusat AJB Bumiputera Jakarta dan mendapat jawaban yang sangat familiar di kuping saya yaitu ditunggu lagi 8 minggu atau 3 bulan terhitung dari 29 Maret 2018 berarti saya disuruh menunggu lagi 3 bulan ke depan dalam ketidakpastian.

Dear AJB Bumiputera, almarhum Ayahanda saya sudah menyelesaikan kewajibannya dari hasil keringatnya sendiri selama bertahun-tahun mempercayakan dananya kepada kalian dan begini pelayanan yang kami terima di saat kami menuntut hak yang sudah menjadi kewajiban kalian. Paling tidak berikanlah konsumen kejelasan, saya sungguh sangat-sangat kecewa dengan pelayanan AJB Bumiputera, manis di awal pahit di belakang.

Mohon feedback dan tanggapan dari pihak AJB Bumiputera terkait kasus klaim saya yang masih nyangkut hingga saat ini. Terima kasih.

Raden Haris Taher Soedita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AJB Bumiputera 1912:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ketidakjelasan Proses Klaim Meninggal Dunia AJB Bumiputera

oleh Harris Taher dibaca dalam: 2 min
0