Layanan Pelanggan MyRepublic Mengecewakan

Saya pelanggan MyRepublic dengan ID C1010158. Saya berlangganan MyRepublic sejak 5-6 tahun lalu. Beberapa bulan lalu saluran TV mati hidup, setelah dicek oleh teknisi MyRepublic awalnya dikatakan kabel HDMI saya yang bermasalah, saya bilang kalau kabel HDMI bermasalah tidak akan tampil apapun di layar. Lalu saya minta koneksi dari STB ke GPON diganti dari mode koneksi ethernet menjadi koneksi WiFi, dan ternyata TV bisa hidup lagi, berarti bisa disimpulkan:

  1. Tidak ada masalah dengan kabel HDMI.
  2. Masalah di STB, karena setelah ganti mode koneksi dari ethernet ke WiFi baru connected, yang artinya port ethernet di STB bermasalah.

Kira-kira dua minggu lalu mulai lagi TV bermasalah, dan setiap kali harus restart factory default STB dan reconnected ulang ke GPON. Terlihat bahwa GPON sudah sangat bermasalah.

Puncaknya adalah hari Minggu tanggal 8 April TV sama sekali tidak bisa digunakan, lalu saya lapor ke MyRepublic tapi seperti biasa jawaban standar adalah: teknisi sedang banyak keluar, perlu waktu 2 hari untuk kunjungan. Saya sudah melakukan hal-hal sbb:

  1. Telepon ke MyRepublic, tentang keluhan ini yang sudah berbulan-bulan.
  2. Telepon ke MyRepublic sejak problem 8 April 1 500 818 sulit sekali, dan pada saat bisa juga jawaban standar, akan dikunjungi.
  3. Hingga saat ini saya kirim surat ini tanggal 12 April 2018 tidak ada teknisi yang datang.

Saya harap MyRepublic memperhatikan hal ini, mengingat:

  1. Kewajiban saya sebagai konsumen sudah saya penuhi, namun hak saya mendapat pelayanan dari MyRepublic tidak ada.
  2. Pada bulanan invoice yang dikirim STB adalah sewa Rp 40,000 per bulan, kira2 sudah 6 tahun saya sewa (6 x 12) x 40.000= Rp2,880,000. Dan harga STB Huawei tidak sampai Rp1 juta. Berarti sudah kembali modal, bahkan MyRepublic sudah mendapatkan keuntungan dari STB nya saja.
  3. Jika konsumen/saya terlambat membayar 1 hari, maka seluruh layanan akan diputus, namun kejadian ini sudah lebih dari 4 hari tidak ada tanggapan berarti, apalagi kompensasi.
  4. Saya berencana akan memutuskan TV langganan MyRepublic. Yang berarti biaya langganan saya bulan April sebesar Rp130 ribu – masa pemakaian 1 minggu (0.25 bulan x 130,000)= 32,500 akan hilang begitu saja tanpa ada tanggapan/niat baik/hal positif dari MyRepublic.

Terima kasih.

Andri
BSD, Tangerang
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Layanan Pelanggan MyRepublic Mengecewakan

  • 13 April 2018 - (15:17 WIB)
    Saya juga pelanggan MyRepublic area Jakarta Utara. Keluhan saya dari akhir Januari 2018/ awal Februari 2018 tidak ada tanggapan juga dari CS/SALES. Telepon sudah saya lakukan membuat laporan dan meminta Teknisi datang tapi NIHIL sampai sekarang. Internet terasa sudah bermasalah dari akhir November 2017 dan pernah Teknisi datang kunjungan kalao tidak salah Januari 2018 tapi tetap bermasalah NO CONNECTION. Sekarang makin parah dari bagian RETAINERnya MyRepublic dimana awalnya sudah mengiyakan bahwa tagihan bulan sebelumnya tidak usah bayar karena saya tidak mau bayar dikarenakan saya tidak memakainya lagi karena tidak ada tanggapan dari keluhan saya yang sudah beberapa kali saya telp ke CS hingga email dan FB Page semua percuma alhasil dapat sms kalao ada pemutusan karena belum bayar. Nah sekarang dari tim retainers bilang kalao dikasih diskon 50% selama 6 bulan dan tagihan akan dimulai per tgl 12 April dan tagihan sebelumnya tidak usah. Keesokannya dapat sms ama email ada tagihan 90rban donkkkkk dan saya protes kepada tim retainer tapi dia bilang dr pusat dianjurkan membayar tagihan tersebut agar bisa lanjut berlangganan. Alhasil saya mengiyakan membayar tagihan sebesar 90rban tersebut dan terkejutnya kebesokannya datang tagihan baru dan didalam tagihan ada tagihan KETERLAMBATAN PEMBAYARAN ini saya tidak bisa terima kalau disuruh bayar biaya tersebut, dan saya langsung hubungi CS dan si retainer itu. dari orang retainer itu bilang dia akan mengembalikan duit yang saya bayarkan 90rban itu dan akan membantu proses penutupan sehingga dia meminta no rek saya dan akan ditransfer balik duit 90rban dengan uang pribadi itu orang. Ini benar-benar parah orang MyRepublic, penanganan tidak profesional sama sekali dari CS sampai tim retainer tersebut. Giliran pelanggan ada keluhan prosesnya bisa dilupakan begitu aja dan minta kompensasi selalu bilang kompensasi dapat diberikan ketika dimulai ada kunjungan dari teknis (INI SUNGGUH ANEH) tapi giliran penagihan ke pelanggan bisa cepat sekali !
    TErima kasih
  • 3 Mei 2018 - (11:14 WIB)
    Akhirnya saya putuskan langganan IP TV nya MyRepublic. Tanpa ada penjelasan apapun dari MyRepublic hingga saat ini.
  • 25 November 2018 - (17:43 WIB)
    Selamat sore,

    Internet saya (Andi Hartono) sdh mati sejak tgl 20 November 2018, saya sdh hubungi CS di tgl 23 Nov 2018 untuk minta tehnisi datang tgl 24 Nov 2018 jam 17.00 – 19.00, dengan keluhan nomer 77286, namun tehnisi datang di jam 12.00, dengan terpaksa tergopoh2 kita pulang demi belain tehnisi datang di jam tsb, akhirnya selesai perbaikan jam 13.00, yang dilakukan adalah mengganti kabel kuning ke kabel hitam dgn form merah berita acara serah terima (BAST) No. 0588197 diberikan kepada kami yang isinya ganti fastcont di fat indikasi sambungan di fat putus (FASTCONT 1), tetapi nyatanya internet kembali putus pada jam 18.00.

    Remote TV Kabel saya ada 2 yang 1 rusak pun diinfonya hanya bisa diganti jika saya datang ke kantor My Republic atau mengganti Remote 1 Pcs seharga Rp 150.000, seperti inikah kemudahan yang My Republic berikan ?

    Saya kembali telepon ke cs minta tehnisi datang dan diinfokan hari minggu, 24 Nov 2018 bisa hadir antara jam 15.00 – 17.00

    Tetapi kenyataannya sampai jam 17.00 tehnisi tidak datang dan tanpa pemberitahuan padahal saya sudah membatalkan acara demi menunggu datangnya tehnisi My Republic.

    Kembali akhirnya kembali saya telepon cs dan minta pertanggungjawaban untuk dibuatkan laporan dengan keluhan nomer 78229 dengan penerima cs bernama DARA, belum selesai saya komplain telepon diputus – tidak sopan, malah mendadak saya mendapat sms bahwa tehnisi akan datang senin, 26 Nov 2018 jam 15.00 – 17.00, tanpa konfirmasi langsung membuat jadwal

    Akhirnya saya coba call sampai 8x untuk menghubungi cs di 1500818 ternyata tdk bisa nyambung bahkan diakhir pembicaraan selalu saja terdapat mesin yang berbicara dalam bahasa Spanyol / Bahasa Asing lainnya

    Akhirnya saya berhasil menghubungi cs dan diangkat cs bernama ERLIN, saya sampaikan bahwa saya sangat kecewa dengan pelayanan my republic, sejak sabtu, tgl 24 Nov 2018 tehnisi datang tdk sesuai dgn jadwal, janji temu minggu, tgl 25 Nov 2018, dibatalkan sepihak, sekarang buat janji seenaknya main sms senin mau datang jam 15.00 – 17.00, saya info bahwa saya kondisinya bekerja hanya ada waktu sabtu dan minggu, mohon tehnisi tepat waktu jika buat janji bertemu, dan saya menanyakan mana kompensasinya jika dari sejak saya laporkan tgl 24 Nov – 1 Des 2018 saya tdk bisa menikmati jalannya fasilitas yang ada, sementara jika pembayaran terlambat 1 hari saja muncul denda.

    Saat ini saya sedang buat janji sabtu depan tgl 1 Des 2018 jam 17.00 – 19.00, dikarenakan saya mau saat tehnisi datang bukan hanya ada pembantu tapi ada saya pemilik rumah yang mengerti tehnis untuk cek apa benar tehnisi sdh perbaiki dgn benar atau abal2 an saja, saya ada cek bbrp orang yang ikut bekerja sebagai tehnisi My republic tidak menggunakan seragam, IDCARD, dan sangat tdk profesional.

    Seperti inikah kemudahan yang My Republic berikan ? Dan sama Sekali tidak ada kompensasi terkait kerugian konsumen yang kami alami ini ?

    Mohon penjelasan dari pihak My Republic, terima kasih

    Regard’s

    Andi Hartono
    ID 1143480

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Layanan Pelanggan MyRepublic Mengecewakan

Andri Darmawan 1 menit
4