Permohonan Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Menjadi Cicilan Selama 5 tahun

Saya pemegang kartu kredit bank CIMB Niaga dengan no kartu 5289 **00 0555 **** saya sudah telat 5 hari dari jatuh tempo bulan April 2018. Saya memakai kartu kredit CIMB Niaga kurang lebih tiga tahun. Selama tiga tahun ini saya belum pernah membayar lewat batas jatuh tempo, saya selalu membayar sebelum jatuh tempo. Tetapi karena saya kena musibah tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,dan suatu kebetulan orang tua saya lagi sakit. saya tidak bisa/mampu membayar hutang saya secara full maupun minimalnya saja. Tetapi di sini saya bukan berarti tidak mau bayar, saya akan membayar semua hutang saya dengan cara cicil/kredit selama 5 tahun, karena itu waktu yang mampu saya bayar.

Saya sudah menghubungi call centre CIMB Niaga dan diarahkan ke pihak collection, tetapi pihak bank bilang belum ada program untuk cicilan tersebut. Karena sudah lewat jatuh tempo saya setiap hari dihubungi oleh pihak Bank CIMB Niaga untuk membayar hutang saya minimalnya saja. Saya sudah jelaskan dan meminta tolong ke pihak bank untuk di kasih keringanan supaya bisa dicicil. Tetapi pihak bank terus menerus meminta saya supaya membayar tagihan minimalnya.

Saya jelaskan lagi kepada pihak bank saya baru kali ini meminta keringanan karena saya terkena musibah. Siapa yang tahu siapa yang mau orang kena musibah?? Tapi pihak bank merasa tidak peduli yang saya alami, malah saya disarankan pihak bank untuk meminjam uang untuk membayar hutang saya kepada saudara dan teman saya. Dan disuruh/disarankan untuk menjual barang-barang yang ada di rumah. Tapi saya tidak bisa dan pihak bank tetap menghubungi dan meminta dan menanyakan kapan saya bisa bayar.

Saya bilang kepada pihak bank, saya akan datang langsung ke kantor/wisma Bank CIMB Niaga tetapi pihak bilang percuma karena tetap saja tidak bisa. Tetapi saya akan mencobanya besok akan datang ke bank langsung karena di sini saya niat baik dan bertanggung jawab untuk membayar hutang saya.

Lewat surat media konsumen ini mudah mudahan pihak Bank CIMB Niaga mau memberikan keringanan kepada saya untuk bisa memberikan waktu pembayaran diubah menjadi cicilan tetap selama 5 tahun.

Mohon dipertimbangkan Bpk/Ibu pimpinan Bank CIMB Niaga. Saya nasabah lebih dari 3 tahun belum pernah membayar tagihan saya terlambat atau pas jatuh tempo. Saya selalu membayar jauh jauh hari sebelum jatuh tempo.
Terima kasih.

Rian Agustian
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Rian Agustian

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Rian Agustian yang berjudul: “Permohonan Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Menjadi Cicilan Selama 5...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Permohonan Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Menjadi Cicilan Selama 5 tahun

  • 30 April 2018 - (14:34 WIB)
    pak apakah sudah mendapatkan solusi dari pihak CIMB Niaga?
    boleh di share kah? saya juga sedang ada tunggakan kk di CMB Niaga dan kondisi keuangan saya sedang sulit saat ini..
    mohon pencerahannya pak

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permohonan Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Menjadi Cicilan Selama 5 ta…

rian agustian 1 menit
2