Kredivo Tidak Menghargai Uang Konsumen

Pada tanggal 12/4/2018 saya melakukan pembayaran cicilan ke Kredivo melalui mobile banking BRI sebesar Rp485.870 dan ternyata saya salah memasukan 1 angka di virtual account Kredivo. Setelah saya komplain melalui sms layanan di Kredivo saya menerima jawaban bahwa dana yang saya transfer sudah masuk dan telah memotong cicilan ke user lain. Saya bertanya ke CS apakah dana saya bisa dikembalikan dan dan dimasukin ke cicilan saya, jawaban dari pihak Kredivo malah saya disuruh bayar lagi.

Walau pun saya tahu uang sebesar Rp485.870 itu sangat sedikit buat Kredivo tapi buat saya uang segitu amat berharga. Saya juga sudah baca di beberapa artikel dan ternyata kejadian seperti yang saya alami memang sudah terjadi dan rata-rata pengguna malah disuruh ikhlas.

Logikanya seluruh payment masuk ke rekening Kredivo kenapa sepertinya terasa sangat sulit memproses pengembalian dana. Saya tahu ini kesalahan saya yang tidak teliti tapi apakah dari pihak Kredivo tidak bisa memaklumi kesalahan konsumen?

Apakah saya harus mengikhlaskan pembayaran saya yang salah (kirim) itu?

Darma Sugita
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Darma Sugita

Menanggapi keluhan yang ditulis oleh Bapak Darma Sugita di Media Konsumen pada tanggal 15 April 2018, tim kami secara langsung...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kredivo Tidak Menghargai Uang Konsumen

  • 8 Februari 2019 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi terima kasih sebelumnya untuk kredivo atas respon positifnya, atas permasalahan yg saya hadapi sebelumnya yang salah transfer ke virtual account yg salah.. saat ini pihak penerima salah transfer Alhamdulillah telah mengembalikan ke virtual account saya setelah pihak kredivo konfirmasi adanya kesalahan transfer, mudah2 an jadi pembelajaran agar lebih berhati hati dalam melakukan yang namanya pembayaran via transfer apapun,, terima kasih team kredivo , sukses selalu

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kredivo Tidak Menghargai Uang Konsumen

oleh Darma Sugita dibaca dalam: 1 menit
1