Kecewa dengan AJB Bumiputera 1912

Saya adalah pemegang polis asuransi AJB Bumiputera. Ada 3 (tiga) polis yang saya miliki:

1. Polis Mitra Cerdas dengan nomor 213100326781;
2. Polis Beasiswa Berencana dengan nomor 2002128711; dan
3. Polis Beasiswa Berencana dengan nomor 2004296491.

Tujuan ikut asuransi AJB Bumiputera dengan polis tersebut diharapkan dapat membantu membiayai pendidikan anak-anak pada saat dibutuhkan.

Pengalaman sebagai pemegang polis:

1. Polis pertama untuk tahap pembayaran Dana Kelangsungan Belajar jatuh tempo tanggal 15 Februari 2018 dan klaim dibayarkan oleh AJB Bumiputera sekitar 2 minggu setelah tanggal jatuh tempo, atas hal ini saya sampaikan apresiasi dan terima kasih dalam hal kecepatan pelayanan pelayanan.

2. Polis kedua telah berakhir dan jatuh tempo pada tanggal 1 Maret 2018. Pada akhir bulan Februari klaim sudah saya ajukan dan berkas persyaratan dinyatakan lengkap.

Tetapi sampai dengan saat ini tanggal 17 April 2018 belum ada pembayaran dari AJB Bumiputera. Berdasarkan ketentuan seharusnya dibayarkan dalam tempo 30 hari kalender sejak tanggal jatuh tempo. Hasil konfirmasi ke Kantor Cabang dijelaskan bahwa masalah pembayaran klaim merupakan kewenangan Kantor Pusat.

Berkali kali mencoba menghubungi Kantor Pusat tapi selalu gagal atau jawaban nomor sedang sibuk, padahal kalau saya terlambat membayar premi biasanya kantor pusat cepat menghubungi. Hal ini yang membuat saya kecewa karena disaat dibutuhkan justru ketidakpastian yang didapatkan.

3. Polis ketiga seharusnya saya membayar premi per April 2018 tapi karena adanya ketidakpastian maka sampai saat ini saya belum membayar premi.

Rencana awal setelah berakhir polis kedua rencananya mau buka polis baru untuk anak yang keempat. Dengan kejadian ini jangankan membuka polis baru, terhadap polis yg sudah ada juga harus berpikir ulang mau dilanjutkan atau tidak.

Sebagai pemegang polis saya bisa mengerti kalau ada permasalahan di perusahaan seandainya ada penjelasan dari pihak AJB Bumiputera. Bagi saya sebagai salah satu pemegang polis yang lebih penting adalah adanya kejelasan dan kepastian. Karena tidak adanya kejelasan dan kepastian inilah yang mendorong saya menulis dan menyampaikan masalah ini.. Saya sudah berulang kali minta penjelasan melalui Kantor Cabang tetapi tidak ada jawaban yang memuaskan.

Semoga dengan tulisan ini akan ada langkah langkah yang segera diambil oleh para pihak khususnya AJB Bumiputera agar dapat mengembalikan kepercayaan saya dan para pemegang polis.

Demikian, terima kasih.

Agus Hidayat
Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AJB Bumiputera 1912:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan AJB Bumiputera 1912

oleh Agus Hidayat70 dibaca dalam: 1 menit
0