Proses Pergantian Nomor HP BRI Kartu Kredit Sangat Mengecewakan

Saya nasabah kartu kredit BRI dengan nomor kartu kredit 4359-65**-****-0007 (nomor lengkap ada pada redaksi). Berawal dari permintaan perubahan nomor hp yang saya ajukan tanggal 24/10/2017 saat itu saya mengirimkan surat pernyatan ke adminkartukredit@bri.co.id yang berisikan perubahan data nomor hp lama saya 0813335555** ke nomor hp terbaru 0813316174** karena nomor hp saya yang lama tidak dipergunakan.

Sudah sekian lama dan saya pun berinisiatif menghubungi BRI karena kartu saya belum dilengkapi dengan PIN. Namun hasilnya sangat mengecewakan ternyata nomor saya belum diubah ke nomor hp yang terbaru. Kemudian yang saya tanyakan selama ini BRI ke mana saja dari jarak waktu bulan Oktober 2017 hingga April 2018. CS BRI hanya berbelit hanya disarankan menunggu, menunggu dan menunggu. Lantas dari 6 bulan apakah saya sudah tidak cukup sabar?

Saya sangat kecewa, ini tidak cocok dengan moto BRI melayani setulus hati, tapi pada kenyataanya saya tidak dilayani dengan setulus hati. Saya pun sudah ke kantor cabang BRI terdekat hasilnya juga sama kantor cabang tersebut tidak bisa membantu karena bukan kantor perwakilan card centre dan disarankan saya mengunjungi BRI cabang Kaliasin Surabaya? Ini sangat tidak masuk akal, fasilitas kartu BRI saja tidak sebanding dengan susah payah saya yang harus diarahkan dan permasalahan saya dilempar ke BRI cabang Surabaya Kaliasin.

Kemudian saya tertanggal 16/04 menghubungi call BRI untuk mengajukan proses kenaikan limit dengan id 16563417 , namun hingga saat ini pun pengajuan kenaikan limit saya dipersulit dan belum ada jawabannya sehingga tanggal 20/04/2018 sekitar pukul 14.00 saya menghubungi kembali Kontak BRI saat itu dilayani oleh Sdri. Putri. Saya menanyakan baik-baik dan menerangkan keluh kesah saya tentang progres perubahan nomor hp yang sudah 6 bulan tidak kunjung selesai dan proses kenaikan limit yang berbelit-belit harus menunggu. Namun CS BRI pun kembali tidak melayani dengan baik malah telepon saya dimatikan seolah-olah ini disengaja tidak mau melayani saya.

Sungguh saya sangat kecewa apa lagi hari ini 20/04 bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional, saya diperlakukan seperti ini oleh staf BRI call. Kemudian saya menelpon kembali BRI dan dilayani oleh Sdri. Juleha. Dari situ diterangkan pernyataan yang tidak masuk akal, staf BRI menjelaskan prosedur perubahan nomor. Sekarang yang saya tanyakan kenapa perubahan nomor hp dipersulit? Sebelumnya sudah saya jelaskan saya dipindah ke anak cabang dan nomor saya sudah ganti ke nomor 0813316174**, tetapi mengapa BRI tetap mengabaikan keluhan saya? Padahal sudah ada PBI 14/27/PBI/2012 terkait pengkinian data nasabah yang meliputi Alamat, Nomor Telepon, Nomor Fax, Email terkini!

Saya juga sudah menjelaskan saya sudah menulis membuat surat pernyataan yang saya download dari web BRI kartu kredit. Form pengkinian data dan saya tujukan ke pengkiniandata@corp.bri.co.id pada bulan November 2017 lalu. Namun hasilnya juga percuma tetap nihil. Bisa-bisanya bank plat merah sekelas BRI tidak profesional seperti ini. Lantas jika form dari web kartu kredit tersebut tidak berfungsi mengapa harus ditampilkan? Percuma menurut saya dipasang embel-embel BUMN hadir untuk negeri tapi kenyataannya BRI tidak bisa menyelesaikan permasalahan saya.

Mohon untuk BRI agar segera memproses kasus-kasus yang sudah saya jelaskan. Sebagai nasabah jelas saya dirugikan karena saya tidak dapat mengetahui info tagihan saya dan PIN kartu kredit saya belum ada. Itu sangat membuat transaksi saya tidak nyaman.

Untuk mediakonsumen.com terima kasih telah memuat keluhan saya.

Nurul Muntamah
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank BRI:
[Total:23    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Pergantian Nomor HP BRI Kartu Kredit Sangat Mengecewakan

oleh NURUL MUNTAMAH dibaca dalam: 2 menit
0