Penagihan Aplikasi Pinjaman Online Angel Cash Membuat Malu

Saya meminjam uang di aplikasi online bernama Angel Cash sebesar Rp800 ribu. Karena ada keperluan mendadak saya tidak bisa bayar dan mereka mulai menagih saya. Saya bilang saya akan bayar dan tidak akan kabur. Lima hari kemudian tiba-tiba ada grup WA berjudul HUTANG MILA dan isinya semua kontak saya. Orang yang menagih tersebut bilang kalau saya kabur dan tidak mau membayar padahal sebelumnya saya sudah konfirmasi untuk minta waktu keringanan.

Hal itu saya membuat saya malu karena sampai atasan saya memanggil saya. Saya WA ke orang yang membuat di grup itu secara japri, saya bilang saya akan bayar dan saya minta untuk dihapus grupnya tapi tidak ada respon. Dua jam kemudian saya langsung bayar dan saya ingin meminta tanggung jawab kepada yang buat grup tersebut tapi tidak ada respon.

Lalu orang tersebut left grup dan TIDAK MENGHAPUS GRUP itu. Nomor saya diblokir oleh dia. Saya telepon memakai telepon lain tidak bisa. Saya tidak terima dengan perlakuan orang tersebut. Saya mau meminta pertanggungjawaban dia karena sudah mencemarkan nama baik saya. Nomor debt collector tersebut 0838156367** nama di WA nya Ma***.

Saya sudah berusaha telepon ke pihak CS Angel Cash tapi tidak pernah bisa. Saya ingin melaporkan orang tersebut ke polisi karena sudah mencemarkan nama baik saya. Barangkali ada yang bisa membantu saya untuk menemukan orang tersebut.

Mila Oktaviani
0857712186**
Jakarta Pusat


Update: Terkait surat pembaca di atas, penulis kembali mengirimkan surat pembaca yang berisi penyelesaian masalah dengan pihak Angel Cash sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

105 komentar untuk “Penagihan Aplikasi Pinjaman Online Angel Cash Membuat Malu

  • 15 Mei 2018 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Boleh saya ikut .saya punya bukti penagihan depcolector yang tidak sopan .masa saya bayar perpanjangan tidak boleh , saya disuruh bayar lunas padahal di aplikasi mengizinkan bayar perpanjangan. saya di ancam mau di sebarkan di sosmed tagihannya . begitupun ke rekan” kantor dan bos saya. ini penindasan rakyat kecil saya sudah baik” mau niat bayar malah begini. tempo 1 bulan 2 juta telat 52 hari jadi 4,6 bunga sangat besar. penagihan tdk berani datang kerumah hanya ngancam lewat wa dan telpon.

  • 15 Mei 2018 - (16:23 WIB)
    Permalink

    sudah saya bayar 3 juta sisa gajian bunga berjalan juga saya bayar ,toh gajian 10 hari lagi saya bayar lunas ,masa tetap diancam surat kontrak akan disebarkan. harus dilaporkan pencemaran nama baik dan laporan ketidaknyamanan. caranya nagih kok kaya penjahat. udah niat bayar ga kabur juga kok. jadi terpaksa harus bayar lunas. udah bikin saya salah faham sama temen saya dia jadi marah dikira saya kasih nomer dia buat referensi padahal angel cash yang curi kontak saya.

  • 20 Mei 2018 - (04:40 WIB)
    Permalink

    Mau dong gabung group,, saya telat 4hari,pinjaman angel cash..sebelumnya belum pernah terlambat, baca komen2 disini jadi takut, saat ini krn lg ada mslh keuangan jd blm bs bayar,, nmr saya 081806742358.. tolong invite yaaa klo ada groupnyaa… trm kasih..

  • 6 Juni 2018 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Helo sama bngt nih kejadian baru aja aku debate dengan deb di wa.. Gw tantangin tuh dep dia mau ngelaporin aku jg nuntut dia atas pecurian data itu gak udah kebangetan secara gak langsung dia nyadap hp kita.. Dia bilang bakal nuntut gw.. Ya gw bilang aja gw bakal laporin ke ojk Dan bisa nuntut balik

  • 7 Juni 2018 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman yg gak enak sama angel cash, sebelumnya saya sudah bayar ke VA yg biasa saya gunakan untuk bayar karena ini bukan pinjaman pertama saya, sebelumnya tidak ada masalah dengan pembayaran saya selalu masuk meski itu dengan IB. Tapi kali ini saya sudah trf dan dari pihak bank terkait mengatakan sudah masuk bahkan saya konfirmasi ke bank penerima juga dikatakan sudah diterima. Tapi saya masih terus di tagih, ketika saya komplain ke CS dikatakan saya diminta minta refund dana ke bank penerima padahal dari bank penerima menyampaikan bahwa itu sudah masuk ke si penerima dan mereka tdk bisa melakukan refund. Saya masih diminta untuk trf ke VA angel cash yang baru. Sudah saya trf gunakan IB tapi masih minta di trf gunakan ATM. Saya dalam proses melaporkan ke OJK dan kepolisian. Sebab mereka mengancam jika kemarin dana tdk masuk foto saya akan disebar sedangkan di ponsel saya itu banyak kontak relasi kerja dari perusahaan lain.

    • 12 September 2018 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ibu Eka Putri, bisa dibantu informaasikan nomor telepon anda yang bisa dihubungi untuk menindak lanjutin keluhan yang ada?
      bisa kirimkan whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya.
      terima kasih

  • 9 Juni 2018 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Cara penagihan sangat sangat uneducated , daripihak angel cash, dengan cara mengancam, padahal saya sdh brapa kali meminjam dan tidak pernah telat, dan saat ini krn ada keperluan yg sangat mendesak saya blm bisa membayar, hutang 600rb dan ditagih skrg 2jtan..bnr2 lebih dari lintah darat, dan saya lihat dari angelcash ini blm terdaftar di OJK. mereka mengancam akan share all contact yg ada diphone book.

  • 19 Juni 2018 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Kapan pda mau melaporkan?hayo sama2..kmrn sdh ada yg melaporkan dokter rupiah tgl 9 juni 2018..

  • 3 Juli 2018 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Saya Sekarang di teror sama debt colector angelcasj n kmrn dibikinkan grup dg nama hutang saya, beberapa kontak di hp saya di masukan sama debt collector nya, saya malu bgt. Skr pun msh aja di teror dg kata2 kasar.Tlg donk yg ada grup WA masukin q 085733324220

    • 12 September 2018 - (10:51 WIB)
      Permalink

      mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Alin Muetz , sebelum nya apa sudah dipastikan anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak melanggar kontrak perjanjian serta selalu tersedia saat tim penagihan menghubungi? anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya.
      terima kasih

  • 7 Juli 2018 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada pinjaman di angel cash. Debt collector Angel cash juga mengancam mau hubungi ke semua kontak saya. Saya memang niat mau bayar tpi blm ada dana nya. Saya mau aduin ini juga karena tidak ada etika dlm penagihan. Yang ada grup WA, tolong invite saya 082110809405

    • 12 September 2018 - (10:53 WIB)
      Permalink

      mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Ninda Paramita sebelumnya apa sudah dipastikan anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak melanggar kontrak perjanjian serta selalu tersedia saat tim penagihan menghubungi? anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya agar dapat kami bantu tindak lanjuti
      terima kasih

  • 16 Juli 2018 - (01:24 WIB)
    Permalink

    SAya juga sama ada kendala beberapa pinjam online tp kok sampe tau no keluarga saya ya, ada yg punya solusinya? Invite grup wa yaaa 081931213533

  • 2 Agustus 2018 - (04:44 WIB)
    Permalink

    Mari teman2 Saya akan buatkan Group WA Korban DEBT COLL PIJOL. Lalu saya akan sampaikan ke OJK.

    Saya butuh support dari kalian semua.
    WA ( Nama#korban debt coll pijol#nama pijol) ke 0821 12 12 12 75

  • 2 Agustus 2018 - (05:02 WIB)
    Permalink

    Ayo teman teman yang mau Join Group Wa LAWAN DEBT COLL PIJOL
    #KAMITIDAKTAKUT

    WA ( NAMA#KORBAN FINTECH#NAMA PIJOL) KE 082112121275

    sesudah saya invite di group. tolong Screen shoot chat dengan Debt coll pijol di kirim. Saya akan rekap untuk laporan ke OJK.

    MUSNAHKAN RENTENIR BERKEDOK PINJAMAN ONLINE.

    • 2 Agustus 2018 - (08:25 WIB)
      Permalink

      setuju apa kata mas Dadan bumi hanguskan semua pinjaman online jangan terjebat dengan rentenir online yang tidak punya hati nurani, muak dengan pemerintah khususnya OJK yang tidak tegas, sudah banyak korban tetapi hanya mengeluarkan statement tanpa tindakan

    • 29 Agustus 2018 - (13:22 WIB)
      Permalink

      saya juga tolong diinvite dung wa 085717981749, saya punya kasus dengan mini rupiah, jatuh tempo tgl 27- 08 saya bilang dengan mbak yg nelp nya, x ini saya akan telat bayar kemungkinan di tgl 1,karna tidak ada dana nya skrg, mreka maksa harus dibayarkan hari itu juga sblm jam 12, lewat dri jam 12 telp kembali, bilang sblm jam 5, saya bilang akan usahakan, tpi yg pasti saya akan byr nanti di tgl 1, esok hari ini nya mbak nya telp lgi maki2, padahal saya sedang online juga dengan yg laen, disangkanya menertawakan dia….lsg dia tereak2 maki2 & di tu2p.eh siang ini wa lagi dengan kalimat maki2…saya tanggepin masih sabar ko mbak nya malah makin jadi ya maki2 ya dan sok tau, saya bilang akan byr tgl 1 malah dia bilang tgl 1 bank tu2p….dan kena denda nya dia bilang 80rb/hari….ya alloh….saya cek aplikasinya ko di google gak ada y…dan kenapa ya ko beberapa aplikasi pinjam online ini sering berganti nama…saya g tau kan dia ganti nama apa
      dan mini rupiah ini jga punya aplikasi laen uang bagus…ini saya jatuh temponya besok, saya bilang saya akan telat bayar, tapi mbaknya bilang usahakan dlu byr tepat waktu menghindari denda, dendanya 7% ingkar janji + 2% perhari…dari pinjaman pokok…wow….mo bayar pokoknya aja saya susah ya, ditambah bunga yg mencekik

  • 3 Agustus 2018 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Pihak angel cash memang parah, saya memang berhutang, saya niat byr karna menunggu waktu, tp angelcash mengirim pesan yg ada dikontak saya, termasuk atasan dan kluarga, saya terancam dipecat,dan kluarga saya masuk rumah sakit, klo seperti ini bagaimana saya mau bayar jika saya sdh tdk bekerja gara gara pihak anda !!

    • 12 September 2018 - (10:55 WIB)
      Permalink

      mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak Akbar Trisandi , sebelumnya apa sudah dipastikan anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak melanggar kontrak perjanjian serta selalu tersedia saat tim penagihan menghubungi? anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya agar bisa kami bantu tindak lanjuti dan melakukan pengecekan berapa kali anda menyampaikan janji untuk membayar
      terima kasih

  • 10 Agustus 2018 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Lapor ke OJK aja. Makin banyak pengaduan, semakin cepat ditindaklanjuti apabila sudah meresahkan dan merugikan masyarakat. Ketika banyak pengaduan ke OJK, maka OJK sendiri akan berkoordinasi dengan Kemenkominfo untuk segera memblokir aplikasi fintech tsb. Mulai dr bunga yg tidak jelas perhitungannya sampai kepada tata cara penagihan yg menekan mental dan psikis nasabah juga data pribadi yg disebarluaskan ke pihak lain. Ini amat sangat meresahkan!!! Silahkan adukan ke layanan OJK masuk ke situs layanan konsumen.

  • 13 Agustus 2018 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Tolong masukin saya ke grup wa 081932020765 .
    Meresahkan ini pinjaman online seperti ini .

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Angel Cash?

Ada 105 komentar sampai saat ini..

Penagihan Aplikasi Pinjaman Online Angel Cash Membuat Malu

oleh Mila Oktaviani dibaca dalam: 1 menit
105