Klaim Asuransi Bumiputera 1912 Macet

Saya adalah suami dari Mulyana, pemegang Polis Asuransi Bumiputera 1912 dengan nomor polis 2003092654 yang sudah jatuh tempo 1 Maret 2018. Saya sudah mengajukan klaim ke Asuransi Bumiputera Bengkulu (domisili) dengan melengkapi persyaratan pada tanggal 5 Maret 2018 dan dijanjikan akan dicairkan paling lambat 40 hari ke depan.

Pada pertengahan April 2018 saya menghubungi kembali pihak Asuransi Bumiputera 1912 ternyata belum dicairkan, katanya masih diproses. Saya sudah menghubungi kantor perwakilan di Bandar Lampung, katanya juga masih diproses. Jawaban yang seragam untuk seluruh Indonesia, masih diproses.

Saya juga sudah menghubungi call center Bumiputera Pusat, jawabannya sama masih diproses. Kapan proses ini akan berakhir? Kesalahan bukan pada nasabah tapi ada pada BP 1912, janganlah nasabah yang pada umumnya rakyat kecil menjadi korban. Kalaulah dana yang tertunda didepositokan, sudah berapa besar bunga diperoleh?

Ibu Menteri BUMN, Ibu Menteri Keuangan dan Pihak OJK tolonglah kami rakyat kecil ini dibantu. Kami tidak menggunakan uang negara tetapi adalah uang hasil keringat kami, yang kami titipkan kepada Bumiputera 1912 yang akan dicairkan setelah masa kontrak berakhir sesuai dengan dokumen kontrak. Akan tetapi nyatanya sampai saat ini belum ada titik terangnya.

Kami sangat butuh akan dana untuk anak sekolah tahun ajaran baru, lebaran, jangan kami dipaksa untuk meminjam ke lembaga Finance dengan bunga yang tinggi karena butuh dana. Pemilu sudah di ambang pintu, jangan hal ini akan berpengaruh kepada pemilu ke depan. Kredibilitas pemerintah akan dipertanyakan.

Sekali lagi mohon perhatian Ibu Menteri BUMN, Ibu Menteri Keuangan dan OJK.

Terima kasih.

Saldanis Ismail
Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AJB Bumiputera 1912:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Klaim Asuransi Bumiputera 1912 Macet

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Bumiputera 1912 Macet

oleh Saldanis Ismail dibaca dalam: 1 min
1