BANK BRI Abai Kasus Skimming yang Menimpa Nasabah

Perkenalkan saya Irvan, saya ingin melaporkan tindak kriminal skimming yang terjadi di akun rekening saya pada Bank BRI. Kronologisnya,pada tanggal 17 April, rekening Bank BRI saya terjadi penarikan dana tidak diketahui selama 2 kali dengan nominal Rp2 juta pada penarikan pertama dan nominal Rp1,1 juta penarikan kedua. Saya kemudian melakukan pelaporan pada tangal 19, karena saya baru sadar. Pihak bank berjanji akan memberikan info dalam kurun 20 hari, namun nyatanya 1,5 bulan baru ada kabar. Dengan hasil penarikan itu dianggap sah dan terjadi di Semarang, padahal saya domisili Jogja. Jika dilihat dari perspektif saya, saya mempertanyakan bagaimana bisa transaksi dianggap sah saat ATM ada di dompet. Jika benar saya lalai dalam menyimpan PIN saya, berarti ada indikasi ATM saya diduplikasi.

Pihak Bank BRI seolah terlalu kaku dengan aturan mereka dengan gampang menyelesaikan masalah sepihak dan atas dasar alasan yang tidak terlalu kuat. Saya di sini sangat berharap agar ada penyelesaian yang melibatkan kedua pihak dalam pengambilan keputusan. Saya menuntut bukti konkret jika transaksi itu saya yang melakukan, sebagai contoh dengan melampirkan bukti CCTV. Status saya sebagai mahasiswa, uang Rp3 juta bukanlah uang yang kecil dan main-main, ditambah uang itu adalah uang beasiswa dan hasil menabung saya untuk membayar kos.

Semoga dengan ditulisnya surat ini, pihak terkait dapat membuka mata dan lekas sadar bahwa ia telah berbuat dzalim. Terima kasih atas ruang yang diberikan kepada korban-korban seperti saya.

Irvan Saputra
Sleman – Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “BANK BRI Abai Kasus Skimming yang Menimpa Nasabah

  • 31 Mei 2018 - (16:54 WIB)
    Selamat Sore Media Konsumen

    Saya ingin menindaklajuti laporan surat pembaca saya tempo hari. Saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada Media Konsumen telah memberikan ruang kepada saya agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat umum khususnya mengenai hal skimming ini. Alhamdullilah, dengan diberikan ruang tersebut. Pihak yang bersangkutan yaitu BANK BRI telah secara langsung juga menghubungi saya dan memberikan klarifikasi serta penyelesaian masalah yang adil dan tidak mengganjal di hati saya. Bank BRI telah memberikan pengembalian secara cepat paska laporan ini saya buat di detik.com. Saya disini juga menghimbau kepada masyarakat umum untuk tetap berhati-hati dalam melakukan transaksi di e-channel seperti ATM agar kedepannya tidak terjadi lagi kasus seperti ini. Pula, bagi anda yang merasa juga menjadi korban skimming diharapakan untuk tidak sungkan dan ragu untuk meminta bantuan petugas bank. Karena pada dasarnya Bank BRI berkomitmen akan memberikan pelayanan yang maksmal kepada nasabhnya.

    Untuk itu, kasus ini saya anggap clear.

  • 25 Juli 2018 - (12:37 WIB)
    gw pernah mengalami hal ini di BNI sekitar bulan April 2018. Saldo gw berkurang Rp 1.000.000, tapi gw malas ngurus ke Bank. Gw cuma langsung ganti PIN dan gw iklasin aja tuh duit. Semoga pencuri tersebut segera sadar biar gak dibakar di neraka

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

BANK BRI Abai Kasus Skimming yang Menimpa Nasabah

Irvan Saputra 1 menit
3