Keberatan Aturan Kredivo, Telat 1 Hari Tagihan Jadi Akumulasi 2 Bulan

Dengan ini saya ingin menyampaikan keberatan saya dengan peraturan dari Kredivo. Jika tagihan telat 1 hari maka langsung tagihan kita terakumulasi 2 bulan, jadi walaupun sudah dibayar 1 bulan maka debt collector akan terus menagih kita karena dianggap masih belum bayar lunas.

Saya komplain melalui email menanyakan peraturan ini karena saya cek di perjanjian tertulis saat melakukan transaksi jelas-jelas hanya tertulis “Jika terlambat maka ada denda 3%” tidak disebutkan mengenai akumulasi tagihan 2 bulan yang harus dilunasi. Namun setelah banyak email saya minta penjelasan mereka hanya bilang “Keputusan dari awal”, saya minta bukti tertulis dijawab tidak ada juga karena “Keputusan dari awal”. Terus saja dari pihak Kredivo tidak dapat menunjukan bukti bahwa memang ada aturan mengenai keterlambatan tagihan langsung terakumulasi.

Jika memang tidak ada bukti keputusan ini namanya pelanggaran hak konsumen. Jika debt collector menagih baik-baik sih mending, ini kita dikejar tagihan padahal itu tagihan bulan selanjutnya lagi, bukan kewajiban saya bayar sekarang.

Erva Charonei
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:28    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Kredivo atas surat Ibu Erva Charonei

Menanggapi keluhan Ibu Erva Charonei melalui Media Konsumen pada tanggal 30 Mei 2018, dalam kesempatan ini kami mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Keberatan Aturan Kredivo, Telat 1 Hari Tagihan Jadi Akumulasi 2 Bulan

  • 15 Oktober 2019 - (13:10 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang terkait sama persis, sehingga saya sudah terlanjur kecewa. sy sudah ada itikad baik untuk menyicil tapi dept collector tetap mengejar.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Keberatan Aturan Kredivo, Telat 1 Hari Tagihan Jadi Akumulasi 2 Bulan…

oleh vava dibaca dalam: 1 min
1