Lazada Berkali-kali Secara Sepihak Merugikan dan Melanggar Hak Konsumen

Berkali-kali saya merasa dirugikan oleh Lazada. Dari mulai barang yang tidak segera dikirim, sampai dengan mempermainkan harga untuk membohongi konsumen. Padahal pesanan sebelumnya sudah dibayar cash, tapi barang tidak segera dikirim, malah ada permainan harga yang berubah-ubah sampai dengan penurunan harga 500 ribu rupiah. Kalau seandainya barang segera dikirim, bagi saya tidak akan menjadi masalah.

Namun karena lamanya pengiriman, saya meminta untuk cancel saja karena sudah percuma juga. Akan tetapi karena buruknya sistem penanganan customer di Lazada baik dari live chat, email, telepon, SMS yang tidak responsif dan tidak sinkron, serta pemantauan progress yang buruk, barang ternyata masih tetap dikirim, walau sebenarnya sudah telat, dan sebelumnya saya mengajukan cancel. Bahkan seakan-akan menimpakan masalah pada kurir mitra mereka. Padahal sangat jelas sekali itu adalah masalah di Lazada.

Barang tidak segera dikirim dan nomor resi selama hampir 2 minggu lebih tidak tercantum. Dan terhitung sudah lebih 1 bulan dari order yang saya lakukan. Sebelumnya juga pernah membeli kamera DSLR beberapa tahun lalu dengan harga belasan juta, bermasalah juga. Ternyata Lazada tidak pernah berubah, tidak punya itikad baik sama sekali.

Terakhir pengembalian dalam bentuk voucher. Tanpa persetujuan, dan sepihak. Padahal nomor rekening sudah disertakan, dan saya membayar menggunakan KlikBCA cash.

Ternyata banyak juga yang komplain hal yang serupa. Lazada dianggap gagal, dan melakukan praktik perdagangan e-commerce yang tidak sehat. Apalagi mengenai flash sale, dan diskon abal-abal. Belum lagi banyak barang yang tidak valid baik dari sisi stok barang, harga, maupun penjual/seller.

Bagi para pembaca harap berhati-hati belanja di Lazada, jika tidak berhati-hati anda akan sangat kecewa.

Kesabaran saya sudah habis, seperti janji dan komitmen saya, jika sampai lebaran tidak segera selesai, akan saya muat di surat pembaca, dan eskalasi ke pihak-pihak terkait. Karena jelas sudah merugikan banyak pihak.

Aminudin Aziz
Pati – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lazada Berkali-kali Secara Sepihak Merugikan dan Melanggar Hak Konsume…

oleh Nexus Wall dibaca dalam: 1 min
0