Bolehkah Penagih Pinjaman Online Menelepon Kontak di HP?

Saya ingin menanyakan masalah satu pinjaman online yang saya pinjam karena mengatakan akan menelepon kepada semua kontak di hp saya. Apa bisa saya laporkan ke pihak berwajib? Karena mereka mengancam padahal saya sudah janjikan membayar pada tanggal 25-06-2018, karena pada tanggal itu saya gajian.

Tetapi mereka tetap mengancam akan menelepon semua kontak yang ada di hp saya. Saya telat membayar karena anak saya sakit. Bagi saya lebih penting bayar berobat untuk kesehatan anak saya. Tolong solusinya.

Ilham Purba
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

37 komentar untuk “Bolehkah Penagih Pinjaman Online Menelepon Kontak di HP?

  • 22 Juni 2018 - (08:32 WIB)
    Bisa diinfokan nama aplikasi pinjaman online tersebut pak ilham ?
    pada saat kita install aplikasi tersebut aplikasi akan meminta ijin untuk akses nomor kontak, log panggilan, gallery, kamera, dll, dan saat kita klik setuju, maka semua data kita telah tercopy ke sistem mereka sehingga mereka bisa mengetahui no kontak & log panggilan di perangkat hp kita.persoalan mereka akan menghubungi kontak di perangkat hp kita sudah dipastikan “YA” mereka akan meneror orang orang yg ada di hp kita, lalu bolehkan ? kalau kita jeli, ada peraturan dari mereka yg menuliskan hal itu, dan tanpa sadar kita setujui. secara hukum, masalah piutang tidak bisa melibatkan pihak lain yg tidak tahu menau,namun lintah darat ini pun tidak segan untuk melakukan ancaman dan teror selama kita belum bayar. saran saya, angkat setiap telfon dari mereka, terima caciannya, dan jawab dengan sebisa mungkin, jangan dihindari karena kalau kita menghindar, teror ke kontak kita akan lebih meluas
    • 12 Desember 2018 - (04:35 WIB)
      Apakah dengan tiap harinya kita angkat telpon mereka akan menyelesaikan perkara tsbt. Kebetulan juga bunga yg tiap harinya semakin menjadi. Pdahal kita tidak mampu membayar.
  • 22 Juni 2018 - (12:36 WIB)
    Baru sja terjadi sma sy,, pinjaman online Angel Cash meneror dan mengancam semua kontak di hp sy,, bikin group wa jg dengan menyebarkan data hutang sy.
    Sy tlpn pihak Angel Cash nya tapi pura2 bego katanya ga prnh tlpn ke kontak sy,,
    Jika sy lapor polisi atas perbuatan yg tidak menyenangkan apakah bisa?
    • 22 Juni 2018 - (22:46 WIB)
      Kalau melapor gara gara sperti itu gk bisa mba.. Karna tidak ada dasar hukum ny..
      Kecuali ada ancaman…
  • 22 Juni 2018 - (17:09 WIB)
    Terjadi juga kepada saya. Mereka dengan enaknya mencuri data dari kontak kita lalu menelfoni mereka 1 per 1. Tadi siang saya di konfirmasi oleh teman saya kata teman saya dia di telfon oleh pihak pemberi pinjaman itu. Saya merasa di permalukan seperti ini. Apa mereka ini DC yang tidak pernah belajar etika penagihan. Hutang tidak sampai 1jt. Di telfon semua kontak2 saya. Biar pihak DC nya kapok apa yang bisa kita lakuin sebagai konsumen yang di permalukan. Saya juga tidak akan kabur dari tanggung jawab saya kok. Hanya saja untuk saat ini blm bisa melunasinya
  • 22 Juni 2018 - (22:43 WIB)
    Kontak saya juga semua di telp…sampe orang tua saya…
    Kan kurang ajar..
    Dibilang sama orang tua saya kalau tidak bayar saya akan di bunuh…
    Mungkin salah satu konsumen disini ada karyawan RP+
    Ini no saya ya jngan ke orangtua saya 085718820879
    Kalau kirim sms atau telp kalian harus berpikir juga….
    Ini masalah pribadi jngan dikaitkan sama pihak ketiga…
    Apalagi sama keluarga

    Ini sekalian y no wa saya
    Masukin grup dong
    Saya mau curhat

  • 24 Juni 2018 - (11:14 WIB)
    Setelah sy konsultasi dgn tmn sy yg polisi bisa dilaporkan jika sudah ada ancaman dan hrs ada bukti voice serta bukti2 sms atau chat… Jika pihak pinjaman online itu masih meneror lbh baik tidak usah dibayar, jika banyak yg melapor dan ada somasi kita pasti menang dan mereka mlh yg hrs ganti rugi karena sdh mencemarkan nama baik serta mengganggu ketenangan.
    • 24 Juni 2018 - (11:31 WIB)
      Uangnya sih gaseberapa tpi malu saya dan Emosi saya bnr2 Tdk tertahankan saat para Deb Coll Tdk mw dengar penjelasan dan niat Baik saya saat saya akan bayar tpi minta tambahan waktu. Smua Kontak Dan Kantor Di tlpn. Dan semua itu tdk dgn cara yg sopan melainkan Dgn cara kampungan dan Tdk beretika. Apakah Mbak Lilis jg ada Masalah Dgn DebColl? Bisa sharing donk Mbak Lilis
  • 24 Juni 2018 - (11:28 WIB)
    Yang penting kita punya bukti klo mereka sdh mengganggu ketenangan dan sdh mencemarkan nama baik kita..
    Awalnya sy bnr2 down sdh dipermalukan tapi pada akhirnya toh lebih baik jgn dibayar krna dibayar pun mereka ga bisa mengembalikan nama baik kita..
    Skrg pasang muka tembok aja lah,, klo ada yg nanya ya jelaskan sj pada kerabat atau tmn2 kita..
    • 24 Juni 2018 - (11:48 WIB)
      Masalahnya Tdk cuma 1-2 org yg di Hub. Tpi banyak Kontak di hp saya. Dan Jumlahnya kira2 500 lbh krna saya bekerja di Bagian Marketing. Dan sehari bisa Sampek ada 100 org lebih hub saya menanyakan dan ada jg yg marah. Karena pihak Pinjol nya bilang Kita masukin Kontak tersebut sebagai kontak Darurat.
      Alhasil Kerja saya Berantakan. Sehari gak lps dari handphone krna begitu banyak yg menghubungi saya.
    • 24 Juni 2018 - (14:12 WIB)
      Bs mnt no hpnya mba setyawati sy jg pngen share dg mslh yg sm. Jgn mllui share trllu open dimediakonsumen,kuatir ada mata” ..
  • 26 Juni 2018 - (15:54 WIB)
    Saya juga mengLami hal yang sama… Boleh gak kita buat grup di wa
  • 30 Juni 2018 - (23:34 WIB)
    Boleh masukan saya k grup wa, ini nomor telp saya 081316151533 saya juga korban fintech
  • 4 Desember 2018 - (05:42 WIB)
    Semua kontak di hp saya di tlpn sama pinjol….smp saya di marah” oleh saudara” saya dan teman” saya….sekarang yg ada saya malu….
  • 12 Desember 2018 - (04:44 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama tapi apa tindak lanjut dari pemerintah yang notabene nya maraknya rentenir online. Apa tupoksi OjK dalam hal ini. Masyarakat juga banyak yang mengalami penindasan dan pembodohan akibat situs ini. Aku niat bayar tapi depkltornya malah ngancam. Inikah yang dinamakan dengan penagihan utang dengan pengancaman dan penindasan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Bolehkah Penagih Pinjaman Online Menelepon Kontak di HP?

Ilham Purba <1 menit
37