Pelayanan J&T Sungguh Amat Buruk

Saya ada paket yang sejak tanggal 9 Juni hingga 25 Juni statusnya diam saja di kantor J&T Kebayoran, Jakarta. Saya sudah hubungi call center berkali-kali setelah libur lebaran, namun jawaban yang diberikan selalu sama: “Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda. Akan kami bantu follow up agar dimaksimalkan”.

Saya sampaikan berkali-kali bahwa paket itu urgent karena untuk diberikan ke orang yang akan segera berangkat ke luar negeri dan apabila terlambat maka tidak dapat diberikan. Namun apa respon yang saya dapat meskipun setelah berkali komplain. Tanggapan yang sama persis. Tidak tahu itu call center isinya mesin atau manusia. Saya seperti bicara dengan tembok.

Ketika ditanya apa pihak J&T mau bertanggung jawab dan mengirimkan paket ke luar negeri apabila sampai telat. Jawabannya adalah saat ini belum ada jasa untuk keluar negeri. Ditanya bisa memberikan solusi apa, responnya yang sama lagi: “Akan kami bantu untuk dimaksimalkan.” Mungkin di sini maksudnya dibantu untuk dimaksimalkan KETERLAMBATANNYA AGAR PELANGGAN SEMAKIN RUGI. Sama sekali tidak mau bertanggung jawab.

Beberapa kali saya komplain, status sama, tidak ada pergerakan barang. Yang berarti KOMPLEN PELANGGAN TIDAK PERNAH DITINDAKLANJUTI DAN SIMPLE TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB. Ketika saya minta untuk pick up barang sendiri, diberikan nomor kantor cabang Kebayoran. Namun nomor tidak terdaftar dan tidak dapat dihubungi.

Sewaktu ditanya kenapa paket saya yang jelas-jelas sudah ditulis URGENT tidak segera diproses meskipun sudah dikomplain berkali-kali, jawabannya simple “overload“. Dan tidak ada kabar sama sekali meskipun katanya laporan sudah dicatat berkali-kali.

Saya ingin tanya apa fungsi call center ya? Jika pelanggan tetap harus memikirkan solusi sendiri. Saya seperti berbicara dengan tembok. Dan itupun masih dipersulit. Bagaimana kalau sampai itu dokumen penting atau obat yang dibutuhkan urgent? Apakah J&T bersedia menanggung semua risiko? Setidaknya apabila laporan pelanggan benar-benar dicatat dan didengar dan DI-FOLLOW UP DAN DIMAKSIMALKAN, saya akan mendapat kabar mengenai kemajuan progress pengiriman paket saya atau kendala apa yang dihadapi dan solusi apa yang ditawarkan. Nyatanya NIHIL dan semua call center tidak ada gunanya.

Terima kasih.

Riri
0857302825**
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:19    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Riri

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Riri dengan judul “Pelayanan J&T Sungguh Amat Buruk” , kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan J&T Sungguh Amat Buruk

  • 30 Mei 2019 - (16:48 WIB)
    Permalink

    pelayanan yang gk memuaskan…
    terlalu lama ngirim paketannya…
    kecewa bnget mngunakan jasa j&t…

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan J&T Sungguh Amat Buruk

oleh melodie dibaca dalam: 1 min
1