Penyalahgunaan Data oleh Aplikasi Pinjaman Online “Pinjam Duit”

Mungkin ini bukan hal yang baru bagi para pengguna pinjaman online yang pernah terlambat dalam melakukan pembayaran. Namun yang sangat saya sayangkan adalah karena pihak fintech sendiri tidak jujur dalam menyatakan pengambilan data kontak. Sehingga menyebabkan kesalahpahaman dengan orang yang ada di data kontak.

Pada kasus ini saya ingin menyampaikan kerugian saya dalam menggunakan aplikasi “PINJAM DUIT” ini. Karena kemarin lebaran harus dipakai dananya untuk kebutuhan yang lebih darurat yaitu memperbaiki kendaraan saya yang rusak. Pihak Pinjam Duit pun sudah saya jelaskan, pastinya tak akan mau tahu. Yang sangat disayangkan pihak fintech tersebut mengakses kontak yang tidak saya cantumkan pada saat saya mendaftar dan mengajukan pinjaman. Alhasil atasan saya ditelepon dan bicara dengan kata-kata yang sangat tidak baik.

Lalu atasan saya menanyakan perihal kontak pribadinya yang saya cantumkan. Saya sudah bilang bahwa saya tidak pernah mencantumkan kontak beliau. Dan tahu apa yang dibilang oleh pihak fintech Pinjam Duit? Bahwa saya yang mencantumkan nama atasan saya sebagai kontak darurat dan meminta memecat saya karena penyalahgunaan data perusahaan. Sedangkan untuk mendapatkan pinjaman tersebut tentu saya harus mencantumkan tempat saya bekerja kan?

Saya sungguh merasa dirugikan atas hal ini karena izin akses kontak tersebut. Semoga yang lain jangan sampai seperti ini. Mohon ditindaklanjuti.

Putri
0812871889**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjam Duit:
[Total:9    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Penyalahgunaan Data oleh Aplikasi Pinjaman Online “Pinjam Duit”

  • 1 Juli 2018 - (03:39 WIB)
    Permalink

    Halo Mbak Putri, saya turut berduka atas kejadian yang Mbak alami. Semoga segera ditemukan jalan keluarnya. Maaf sebelumnya Mbak, apakah berkenan jika menjadi narasumber saya untuk tugas akhir mata kuliah saya berkaitan dengan tema perlindungan data pengguna ini? Jika bersedia, saya akan meminta kontak e-mail Mbak untuk diwawancarai via e-mail. Terima kasih banyak Mbak..

  • 10 Juli 2018 - (14:15 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama sista, saya ada pinjaman ke pinjamduit. pinjamannya ga sampai 1 juta tapi berasa ditagih hutang ratusan juta. dan saya sama sekali tidak suka dengan cara mereka menagih, benar2 ga sopan sekali. walaupun sudah bicara baik2 tapi kasar sekali bicaranya. dan mereka menghubungi kontak yang ada di hp.

  • 18 Juli 2018 - (10:43 WIB)
    Permalink

    ah nih mah kebiasan jelek kalau pakai pinjaman online, pasti hubungi kontak2 yang ada di akun google contact, kadang2 mereka sangat merugikan nasabah saat melakukan penagihan melalui data2 kontak tsb

  • 17 September 2018 - (02:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama mbak. Dia caci maki orang tua saya dan istri saya. Dan saya cerai juga. Sakit hati ini. Ingat namanya ayu yg nelpon kontak kontak saya.

  • 30 September 2018 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Gila banget ampe kayak gitu. emang mereka ga mikir ya klo ga kerja apakah bisa bayar mereka ato ga. klo saya sih telponnya ke atasan client perusahaan saya dengan kata2 ga baik. saya sudah malu banget sama pinjaman dana kilat. kok gitu banget ya pinjaman online itu. tidak ada keringanan sedikitpun.
    mohon yang punya group untuk masukkan nomor saya ke 088213073418
    terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjam Duit?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penyalahgunaan Data oleh Aplikasi Pinjaman Online “Pinjam Duit&#…

oleh Putri99 dibaca dalam: 1 min
10