tiket.com Mengecewakan

Pada tanggal 31 Mei 2018 saya ada berencana membeli tiket pesawat tujuan Surabaya – Jakarta, akhirnya saya membeli tiket melalui aplikasi Akulaku (yang difasilitasi oleh tiket.com). Setelah saya membayar selama sekitar 10 menit saya masih belum mendapat tiketnya. Akhirnya saya telepon ke CS Akulaku bahwa transaksi saya gagal dan dan di-refund dengan order id 47000683 (dana sudah direfund 1 jam kemudian).

Setelah itu saya mencoba mencari tiket melalui blibli.com (difasilitasi oleh tiket.com) setelah saya cek dan saya klik kemudian saya close (tidak sampai ke pembayaran) dan saya pun sudah menerima email dari blibli.com bahwa transaksi tidak jadi dan saya tidak mempunyai order id dan transaksi pun tidak ada di menu blibli.com saya. Kemudian saya memutuskan membeli melalui aplikasi tiket.com di Android karena memang sedang ada promo potongan, dan saya membeli tiket untuk 4 orang tujuan SBY-JKT dengan pesawat Citilink sebesar Rp.2.304.994. Sudah saya issued.

Kemudian saya langsung keluar (dan saya tidak mengecek kembali ke menu transaksi) dan melakukan pembayaran via virtual account BCA dengan nomor 7800101000738968, setelah pembayaran sukses saya masuk ke menu transaksi dan saya terkejut karena transaksi yang saya lakukan tidak ada, yang ada hanya transaksi yang dilakukan di Akulaku dengan order ID 47000683 dengan status menunggu pembayaran. Karena urgent akhirnya saya membeli tiket ulang melalui aplikasi tiket.com dengan menggunakan alamat email berbeda dengan ID 47007515 sebesar Rp2.658.499 transaksi berhasil dan saya menerima tiketnya.

Kemudian saya pun menelepon ke CS tiket.com mengenai permasalahan ini dan sudah saya kirim bukti pembayaran, screen shoot mutasi bank,email pembatalan dari blibli.com. Selama periode 1 bulan saya sudah menelepon sekitar 4-5 kali dan hanya ditelepon balik oleh pihak tiket.com sebanyak 1 kali tanpa ada penyelesaian. Bahkan ada yang mengatakan bahwa transaksi saya dinyatakan berhasil (blibli.com), padahal dari blibli saya sudah menerima email gagal. Kenapa dari tiket.com dibilang berhasil dan akhirnya CS-nya bilang akan dilaporkan kembali ke pihak terkait.

Terakhir saya menelepon pada tanggal 21 Juni 2018 menanyakan permasalahan saya dan jawabannya pun masih sama akan ditanyakan ke pihak terkait dan akan dihubungi kembali. Tetapi sudah 1 minggu lebih saya masih belum menerima info dari tiket.com.

Sunguh peristiwa ini membuat saya kehilangan kepercayaan terhadap tiket.com, kenapa perusahaan sebesar tiket.com bisa sampai ada error seperti ini dan amat sangat merugikan customer. Setelah peristiwa ini saya akhirnya tidak merekomendasikan tiket.com kepada teman dan keluarga saya, selain karena call center yang selalu sibuk, email ke cs@tiket.com yang tidak dibalas (kalau dibalas pun lama), hingga permasalahan error seperti ini. Sampai detik ini saya masih mengupayakan pengembalian hak saya. Terima kasih.

Jamin Sudyanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

tiket.com Mengecewakan

oleh Jamin Sudyanto dibaca dalam: 2 min
0